BAB 4

21 4 0
                                    


"Ma, brown mau nanya boleh?"

"Boleh sayang, kamu mau nanya apa hmm?" bales mama sambil mengelus rambut brown

"Kenapa mama sama papa angkat brown jadi anak kalian?"

"Cuma papa yang bisa jawab ya nak"

"Kenapa gak mama aja yang jawab?"

Saat gue tanya kenapa, mama langsung mencium kening gue seperti biasanya dan ngucapin selamat tidur lalu mematikan lampu lekas keluar dari kamar gue.
Terkadang gue mau marah, apasih susahnya tinggal jawab aja? kenapa mesti nunggu papa yang harus jawab?.

ceklek.

"Ada apa?" tanya gue sama white

"Gak kenapa-kenapa"

"oh"

White masih mandangin gue dengan wajah juteknya, gue sih udah biasa dia yang begitu tapi kali ini gue lihat ada yang ingin dia omongin sama gue, namun berhubung dia gak mengatakan apapun yaa gue diem aja.

"Lo, nyaman jadi bagian dikeluarga gue?"

"Kenapa tiba-tiba lo nanya kaya gitu ke gue?"

"Gak apa-apa, tadi gue ga sengaja denger lo nanyain sesuatu ke mama"

"Lo ngupingin gue ya?"

"engga"

"terus?"

"kan tadi gue udah bilang ga sengaja denger, pas gue mau masuk ke kamar gue"

"Kenapa, lo takut kasih sayang mama sama papa jatuh ke gue semua?"

Pas white mau jawab pernyataan gue, 

"Tenang aja, kasih sayang mama sama papa gak akan jatuh ke gue semua. karena gue ini cuman anak angkat, lo gak usah takut apapun dan satu lagi gue nyaman jadi bagian dari keluarga lo"

White berdiri dan berjalan keluar kamar gue tanpa mengucapkan apapun.


********

"Brown lo tuh ck, bukan gitu maksud gue. gue cuman pingin tanya doang"

Gue juga pingin tahu brown, kenapa mama sama papa bisa angkat lo jadi saudara tiri gue.
Gue juga belum dapet jawaban atas pertanyaan itu asal lo tau.

Sepulang gue les waktu kelas 9 SMP, gue melihat ada anak yang kulinya tan beda dari gue.
Gue pikir nih anak dari mana sih? kok bisa-bisanya ada didepan rumah gue.
Percakapan pertama gue sama brown saat itu, dia berdiri karena lihat gue mungkin kebingungan. 

"Halo, lo white ya?"

Gue bingung, dia kok tahu nama gue? siapa dia sebenarnya, saat gue mau ngejawab mama langsung keluar.

"White, ini brown saudara tiri kamu. mulai sekarang dia adik kamu ya"

GUE SYOKKKKK BANGETTTTTT!!
langsung lari masuk kedalam tanpa perduliin panggilan mama.

"Gue punya adik? really?"

Gue masih gak percaya. Gue denger mama sama dia naik ke atas mungkin mau nunjukkin kamar dia, gue intip sedikit karena gue penasaran.

"Nak ini kamar kamu ya, yang sebelah kiri itu kamarnya white. oh ya maafin white ya kalau dia seperti itu, mungkin dia masih kaget ada kamu"

Dia hanya ngangguk dan melihat ke arah kamar gue, cepat-cepat gue tutup pintu kamar gue.
Butuh waktu lama banget gue bisa terbiasa adanya brown dirumah, gue kira dia tuh orangnya diem aja ternyata semakin lama gue lihat dia sumpahh DIA LEBIH NYEBELIN DARI GUE!!!.
Dan akhirnya gue sama brown jadi deket dengan sendirinya.

"White"

"He, lo ngapain masuk kamar gue"

"Boleh gue tidur bareng lo?"

Gue gak jawab, tapi dia langsung tidur disamping gue.

"You ok ?"

dia hanya mengangguk, tiba-tiba gue denger isakan orang nangis. Gue lihat ke kanan gue ternyata brown lagi nangis dengan bahunya dia yang bergetar nahan suara tangisnya.

"Kalau mau nangis keluarin aja gak apa-apa jangan di tahan biar lega"

Setelah gue berkata seperti itu,dia nangis senangis-nangisnya.

"White gue kangen ibu sama ayah. Gue pingin tahu siapa yang udah buat ibu dan ayah gue ninggalin gue"

Gue bingung mau nanggepinnya gimana...

"White, kalau suatu saat orang yang udah buat ayah dan ibu ninggalin gue ketemu lo mau janji gak sama gue, buat tahan gue biar gak bales perbuatan mereka?"

Gue masih gak jawab apa-apa sama apa yang dibilang brown.

"White?"

"e-eh, iya gue janji. udah nangisnya?"

Brown mengangguk

"Yaudah sekarang tidur, besok kita bisa kesiangan sekolah kok gak tidur sekarang."

Akhirnya gue sama brown terlelap sama-sama.

********

HALOOOOOOOO

MAKASIH BUAT YANG UDAH BACA DAN SAVE CERITA AKU DI PERPUSTAKAAN KALIAN. JANGAN LUPA BINTANG DAN KOMENNYA YA, MAAF KALAU CERITA AKU MASIH BERANTAKAN. TAPI AKU TETEP HARUS PD BUAT CERITA INI AGAR ADA YANG NEMENIN HARI-HARINYA KALIAN.SAMPAI KETEMU DI BAB SELANJUTNYA YAA.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 18, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

COLORFULLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang