Bak disambar petir tengah hari terik, Sejeong duduk lemas di hadapan Taehyung. Sejeong berupaya mencerna apa yang sudah mencemari pandangannya. Dengan pakaian yang cukup terbuka, wig berwarna pink di kepala, nail art yang sangat cantik melebihi kukunya Sejeong. Apa yang Taehyung kenakan sungguh tidak bisa dia percaya. Bukan sulap, bukan sihir, bukan mimpi bukan pula halusinasi. Sejeong masih belum bisa mempercayai semua ini.
Sadarlah Sejeong-a. Sejeong menepuk-nepuk pipinya berusaha membuat dirinya sadar. Dia mengambil kembali buku yang dia jatuhkan.
"Gak usah kaget gitu, sini duduk!"
"Eu... Ini buku yang dititipkan wali kelas untuk persiapan UTS." Setengah ragu, Sejeong terbata-bata memberikan buku tersebut.
"Geurae, gomawo. Nanti aku sampaikan sama Dia."
"Dia?" Sejeong keheranan, apa maksud Dia disini. Sejeong Ingin penjelasan lebih lanjut. "Kamu bukan Taehyung?" Lanjut Sejeong.
"Tentu saja bukan, Aku Anna. Salam Kenal Sejeong. Tadi namamu Sejeong kan?" Sejeongpun mengangguk mengiyakkan.
Percakapan Sejeong dan Anna berlangsung cukup lama. Dari percakapan ini Sejeong menyadari 180 derajat orang yang berbicara dengan dirinya ini bukanlah Taehyung yang tempo lalu berkelahi di kantin sekolah. Dia berwajah Taehyung, tapi dari cara dia berbicara, cara dia bersikap, benar-benar terasa seperti wanita layaknya Sejeong. Selama Percakapannya tadi Anna sama sekali tidak membahas tentang Taehyung.
Rasa penasaran Sejeong terus bertambah. Malampun tiba, di bilik kamarnya dia mencari tahu apa maksud semua ini. Sampai dia menemukan sebuah diagnosa bahwa fenomena ini disebut sebagai DID atau Dissociative Identity Disorder. DID merupakan kondisi dimana di dalam diri satu individu terdapat dua atau lebih kepribadian. Kepribadian berbeda tersebut dikenal juga sebagai Alter ego/Alter. Sementara kepribadian utamanya dikenal sebagai Host. Penjelasan lebih lanjut bisa didapatkan pada link berikut :
[ https://www.youtube.com/watch?v=oWQXLfmmpVM ]
Sekarang Sejeong sedikitnya paham, bahwa sosok Anna tadi merupakan Alter. Yang terlintas dalam benak Sejeong "Apakah Taehyung yang selama ini dia tahu merupakan alter? atau justru merupakan kepribadian utamanya?" Tak sabar menunggu pagi, dia harus memastikannya dengan segera.
***
"Sesang-a? ngapain disini. Ayok masuk kelas!" Jihyo melambaikan tangan dari kejauhan, dia mengajak Sejeong untuk masuk bersamanya.
Pendirian Sejeong teguh tak tergoyahkan, Sejeong hanya meminta Jihyo untuk masuk duluan. Matahari pagi sudah mulai naik, hanya tinggal segelintir siswa yang berdatangan. Sejeong masih menunggu kedatangan Taehyung di parkiran. Namun sampai bel berbunyipun dia tak kunjung datang.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M HERE TO HOLD YOU [Kimtaehyung-Kimsejeong]
RomancePerlakuan orang-orang disekitar Taehyung saat masih kecil meninggalkan trauma yang membentuk beberapa kepribadian dalam dirinya. Namun taehyung sebagai Host justru hilang dan membuat gejala DID yang dialaminya sulit untuk diatasi. Sejeong terlibat d...