HAPPY READING ❤️
****Pagi hari yang cerah diawali dengan lari pagi menikmati sejuk udara kota yang masih belum tercemar polusi. Gadis berambut pendek seperti anak laki-laki itu berlari-lari kecil memutari lapangan basket dekat daerah rumahnya. Earphone yang terpasang di kedua telinganya membuat gadis itu fokus dengan dirinya sendiri mengabaikan yang berada di sekelilingnya. Namanya Zhuang Shengqian. Tapi ia lebih suka dipanggil dengan nama Inggris-nya yaitu Aleanna Zhuang. Sebab orang-orang kerap kali menertawakan namanya yang aneh itu membuat gadis itu selalu minder untuk memperkenalkan dirinya kepada orang baru.
Zhuang Shengqian (庄盛牵,terdengar seperti 省钱 dalam bahasa Mandarin artinya menghemat uang). Tepat sekali, orang tuanya memberi nama sedemikian rupa agar ia bisa menjadi anak yang suka berhemat dan gemar menabung. Sejak kecil ia sudah dididik untuk menggunakan uang dengan bijak.
Sudah satu kilometer berlalu. Aleanna memutuskan untuk melipir sebentar ke Family Mart untuk sekedar membeli sarapan.
"Makan apa hari ini?" Tanyanya pada diri sendiri. Gadis itu meneliti setiap rak yang berisikan makanan breakfast matanya langsung tertuju pada makanan yang harganya paling murah.
"Kalau begitu seperti biasa onigiri saja." Aleanna langsung menuju kasir setelah mengambil satu bungkus onigiri spicy tuna mayo.
Matanya langsung berbinar melihat minuman favoritnya terpampang sedang promo dari harga normal 8.5 yuan hari ini hanya 5 yuan.
"Tambah satu es coklat premium, terima kasih."
"Baik, mohon ditunggu. Total 12 yuan," ucap kasir wanita itu dengan lembut.
Aleanna mengeluarkan ponselnya untuk melakukan pembayaran. Tak lama pesanannya sudah siap. Ia tak sempat menyimpan struk belanjanya, tangan kirinya menggenggam ponsel sedangkan tangan lainnya sedang memegang onigiri yang sudah ia lahap pertama kali sambil menunggu minumannya selesai dibuat. Dengan tergesa-gesa gadis itu segera keluar mendorong pintu masuk dengan tubuhnya karena tangannya yang masih penuh dengan bawaannya.
Hap!
Sekali lahap onigiri itu sudah lenyap di dalam mulut Aleanna gadis itu membuang sampah plastiknya ke tempat sampah terdekat. Tanpa sadar struk belanjanya ikut terbang bersama terpaan angin. Reflek Aleanna mengikuti terbangnya kertas itu karena kebiasaannya menyimpan struk belanja untuk dia jurnal secara pribadi.
Aleanna Zhuang lulusan sarjana akuntansi. Meskipun bukan lulusan terbaik dan dari universitas terbaik. Karena sejarah ia masuk terjerumus ke dalam dunia akuntansi karena arahan kedua orang tua. Jadi dari semua materi yang ia pelajari hanya menjurnal dan membuat laporan saja yang ia minati, sisanya seperti depresiasi atau pajak alangkah lebih baik mengibarkan bendera putih saja. Aleanna benci dua mata pelajaran tersebut.
Dari jurusan itu pula Aleanna menemukan hobi barunya yaitu menyimpan struk belanja atau apapun itu yang berupa invoice atau tagihan. Gadis itu akan menyimpannya kemudian ia kumpulkan untuk di jurnal setiap malam sebelum tidur. Jika gadis remaja lain suka menulis diary sebelum tidur. Maka Aleanna saat remaja dulu suka bergadang hanya untuk menjurnal keuangannya. Walaupun satu-satu income yang dia punya hanya berasal dari uang saku.
Tangan Aleanna berusaha kembali meraih kertas itu yang terbang begitu tinggi membuat gadis itu melompat kecil.
Duggg...
Entah darimana asal seseorang di hadapannya ini tiba. Tapi yang jelas kini es coklat promo miliknya tumpah dan mengenai celana orang itu.
"Astaga, maaf."
"Demi kertas kecil itu apa perlu mengejarnya tanpa menggunakan mata?" Tanya lelaki tinggi itu dengan ketus.
Aleanna berkacak pinggang lalu menjawab tidak kalah ketusnya, "Sudah jelas melihatnya bukan menghindar malah berdiam diri saja. Kau tidak menggunakan otak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Chinese Boss
FanfictionDing Chengxin adalah seorang pebisnis muda sukses asal China yang terkenal sangat pelit dan arogan. Karakternya yang dikenal buruk oleh masyarakat luas membuat pria usia 27 tahun itu kesulitan memiliki pasangan. Hal ini membuat keluarga Ding khawati...