BAB 3

3 1 0
                                    

Tidak Semua Hari Berjalan Baik, Tapi Ada Hal Baik di Setiap Harinya.

*
*
*
*
*

Happy reading guys❤️


Keira adalah seorang anak dari keluarga yang sederhana. Ayah dia adalah buruh, sedangkan mamah Keira hanya sebagai ibu rumah tangga.

Tetapi Keira tidaklah malu dengan pekerjaan orang tua nya itu. Dia selalu bersyukur dengan kehidupan nya itu.

Saat Keira kelas 3 SD dia dipertemukan dengan seorang teman baru. Ya teman Keira ini merupakan murid baru di sekolahan Keira, dia bernama Via.

Dari situlah Via dan Keira selalu dekat. Kemanapun Keira berada pasti via akan ikut dengannya. Tetapi saat mereka berdua lulus dari SD, mereka harus berpisah karena sekolahan mereka berbeda.

Walaupun sekolah mereka berbeda, itu tak menjadi penghalang bagi mereka untuk bisa bertemu. Jika ada waktu Via selalu bermain kerumah Keira.

"Keiraa" ucap Via.

" Iyaa,bentar".

"Kamu mau kemana,tumben rapi banget?"

"Aku Sekarang ngaji di TPQ, kamu ikut ngaji yukk,temenin aku" ucap via sambil memohon kepada Keira.

"Aku malu, emang siapa aja yang ngaji disana?". Tanya Keira.

"Ada aku, Wilda,Widia, masih banyak lagi dehh" ucap Via.

"Lah itu ada temennya."

"Lah tapi kan ngga ada kamu, aku bingung tau". ucap via.

"Iya besok-besok aku ngaji lagi" ucap Keira.

Dari dulu, Keira memang selalu mengaji setiap hari nya. Akan tetapi saat dia kelas 6 SD, dia sudah tidak pernah mengaji lagi, karena di tempat ia mengaji sudah tidak ada ustadz yang mengajari nya.

Saat Keira kelas 4 SD dia pernah ikut mengaji bersama temannya dia sebuah TPQ setiap hari Minggu. Ya Keira memang hanya mengaji kitab saat itu. Tetapi lama kelamaan Keira sudah tidak bisa mengaji lagi karena kesibukannya saat itu.

Eitss jangan salah, walaupun Keira mengaji kitab, tapi dia sudah mengkhatamkan Al-Qur'an sekitar 3 kali.

***

"Mah aku boleh ngaji lagi ngga di TPQ?" Tanya Keira kepada mamahnya.

" Boleh sayang, emang kamu mau ngaji sama siapa?"

" Aku diajak sama via mah, lagipula aku juga udah lama ngga ngaji, aku pengen ngaji kaya dulu" ucap Keira.

"Ohh gituu, iya mamah izinin kok selagi itu hal baik" ucap mamah Keira.

" Beneran mah, terimakasih mahh,sayang mamah" ucap Keira dengan wajah bahagia nya.

"Sama- sama sayang."

Setelah Keira mendapatkan izin, akhirnya dia pergi mengaji , saat awal mengaji dia sangat malu, tetapi lama kelamaan dia bisa menyesuaikan dirinya.

Saat ini Keira adalah murid kelas 2 SMP, dan saat di TPQ ia adalah murid kelas 3.

Dari awal mengaji, Keira memang selalu mendapatkan sebuah penghargaan, dia termasuk santri yang pintar dalam ilmu agama. Tetapi dia tidak pernah sombong kepada siapapun. Karena dia berfikir bahwa ilmu yang dimiliki belum seberapa, dia masih harus belajar dan terus belajar.

***

Di SMP, Keira selalu mengikuti kegiatan organisasi - organisasi seperti PMR, Pramuka,dan masih banyak lagi. Di Pramuka Keira memang mengikuti dewan penggalang, saat pemilihan dewan penggalang (DP) dia berusaha semaksimal mungkin supaya dia bisa diterima, dan setelah beberapa bulan akhirnya dia dinyatakan lolos dan dia bisa dilantik menjadi dewan penggalang.

Saat menjadi DP, Keira harus mengawasi adik kelasnya, karena saat itu akan diadakan perjumsa (perkemahan Jumat Sabtu). Dia mendapat tugas bersama 2 DP lain.

Saat Keira sedang mengawasi adik kelasnya tersebut, tiba- tiba ia didekati oleh Raka, Raka ini merupakan salah satu partner 1 kelompok bersama Keira.

Raka merupakan anak dari 8B, sedangkan Keira merupakan anak 8A. Dari perjumsa itu lah, Keira dan Raka dekat.

" ka liat tuh ada Keira" ucap salah satu teman Raka.

" Mana, aku ngga liat." Ucap Raka.

" Ishh rakaa,itu lho yang didekat perpus."

" Eh iya, masyaallah cantik banget ya Keira" ucap Raka.

Saat Raka dan temannya sedang melihat Keira dari kejauhan. Tanpa disengaja Keira sadar bahwa dari kejauhan ada seseorang yang sedang melihat nya. Ia langsung bergegas untuk pergi dari situ.

" Temen-temen kita pergi yuk dari sini" ucap Keira.

"Lho kenapa si Ra?"

Dan salah satu teman Keira mengetahui alasan Keira ingin pergi.

" Ohhh ada si ituu tuh, cie cie aduhhh ada yang lagi salting karena diliatin nihh" ucap Hana.

"Ih apaan si Han, aku tuh udah cape,jadi pengen ke kelas" ucap Keira.

" Hmm cape apa cape nihh"

Seluruh teman-teman Keira, langsung menertawakan Keira.

"Apasi kalian, aku pergi nih" ucap Keira seraya pergi meninggalkan teman-teman nya itu.

"Eh Keira keiraa, tungguin kita" ucap teman-teman Keira seraya mengejar Keira yang sudah jauh berjalan.

***

ZEIRA HANA DELIXELA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ZEIRA HANA DELIXELA





















































HAIII BESTIHHHKUU😍
JANGAN BOSEN - BOSEN YAKK BUATT BACA CERITA INI BESTIHHH😍


*
*
*
*
*
*
*


JANGAN LUPA KASIH SARAN SELALU YA BESTIHHH😍😍 KUTUNGGU SARAN DARI KALIAN.

SENYUM YANG BERBEDA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang