pagi ini kamu bangun lebih awal dari biasanya.
seperti biasa, kamu nggak langsung bangun tapi ngumpulin nyawa dulu.
kamu noleh bentar ke samping, ada sangwon disana. lagi tidur pules banget anaknya.
ah, satu fakta. kamu sama sangwon tidur satu kamar beda ranjang, azek.
kamu alihin pandangan kamu ke langit-langit kamar. bengong natep langit-langit kamar, diem ga ada niatan buat bangun sampe sekitar 15 menitan kamu ngumpulin nyawa baru akhirnya kamu bangun.
jalan kekamar mandi, cuci muka, kumur-kumur, pipis, trus balik lagi ke kasur buat rapihin kasurnya.
kamu liat jam dinding, masih pagi banget. sekitar jam 5.
jadi kamu putusin buat keluar kamar, pergi ke dapur. buat sarapan.
pas lagi asik-asiknya buat sarapan, alias nasi goreng. kamu terkejut begitu ada yang meluk dari belakang.
sangwon, kembaran kamu pelakunya.
"eh won? ke ganggu ya?" tanya kamu pelan sambil oseng-oseng nasi goreng yang bentar lagi jadi.
sangwon geleng pelan, lepas pelukannya dan jalan kearah kulkas. ambil air dingin trus diminum.
"subuh-subuh minum air dingin, nggak takut sakit itu tenggorokan?"
sangwon cuma respon pake gelengan. tanpa adanya senyum. heran kamu sama kembaran kamu ini.
"won, minta tolong susunin piring dong." pinta kamu yang nggak direspon sama sekali sama si sangwon.
cowo yang katanya mirip sama artis korea yang namanya jungwon dari boyband enhypen itu langsung bertindak. mulai ambil piring dan kawan-kawannya trus disusun.
kamu tempatin nasi goreng buatan kamu di mangkok besar trus taroh di tengah-tengah meja makan.
lanjut bikin tempe ayam kecap.
"mau bantu." pertanyaan yang mungkin lebih waras dianggap pernyataan itu diucapin sama sangwon pas kamu mulai potong-potong daging ayam.
kamu noleh bentar kearah sangwon.
"mau bantu apa?"
"potong ayam sama tempenya, lo duduk dulu disana bentar." jawabnya sambil nunjuk bangku yang ga jauh dari sana.
kamu cemberut bentar, lebih milih buat nurut sama sangwon daripada ngelawan. sangwon itu kalo marah, tsunami aja bisa dilawan sama dia. oke, ini berlebihan.
beberapa ti em ain sangwon emang jago masak. daripada kamu, sangwon jago karena suka bantuin kak wonwoo masak. kalo kamu bisa masak, karena kemauan sendiri. maksudnya, belajar masak sendiri, suka coba-coba.
kamu liatin sangwon yang lagi munggungin kamu.
kalo diliat dari belakang, entah kenapa kembaran kamu ini ganteng banget. ya, kamu akuin sangwon emang ganteng banget. dia ileran aja bisa ganteng. kadang kamu heran, kok bisa gitu lho punya sodara seganteng sangwon.
cklek
grttt~~"lho jinwon? sangwon?"
kamu noleh, mendapati bang mingyu yang kayanya baru banget bangun tidur. keliatan dari muka, rambut, sama suaranya. muka beler tapi masih ganteng, rambut macam sarang burung karena awut-awutan, suara yang rada sereg-sereg basah. aduh, daddy-able banget. eh
"ehe, pagi bang. kebangun ya?"
bang mingyu ga langsung jawab, kakak ketiga kamu itu jalan menuju kulkas dan ambil air dingin trus ditenguk 4 kali. baru dia jawab pertanyaan kamu.
"bukan kebangun sih, lebih tepatnya jam gue bangun emang jam segini."
kamu diem bentar, iya juga sih. yang biasanya bangunin kamu sama sangwon emang bang mingyu.
"kalian mau masak apa?" tanya bang mingyu sambil bantuin adeknya motong-motong tempe.
"tempe ayam kecap bang." bukan kamu yang jawab, melainkan sangwon.
bang mingyu anggukin kepalanya kaya ayam trus lanjut potong tempe sama bahan-bahan lain.
"jinwon sama sangwon mending mandi dulu gih, soalnya ngeri telat. udah jam setengah enam." kata bang mingyu sambil masukin satu dua sendok kecap ke wajan.
kamu sama sangwon ngangguk patuh, kamu jalan kekamar yang diikutin sama sangwon.
oh iya, berhubung kamu sama sangwon satu kamar, kamar mandinya ada dua. diatur dan di desain kaya apa yang kamu sama sangwon mau. juga didalem kamar mandi, ada semacam ruang ganti yang tersedia pakaian-pakaian yang diperluin. terlalu halu inimah.
20 menit waktu yang diperluin kamu buat siap-siap. beda sama sangwon, yang perlu waktu 30 menit buat siap-siap.
sehabis siap-siap, kamu pergi ke meja makan. disana udah ada ge minghao sama kak wonwoo yang lagi makan sarapan. sementara bang mingyu masih cuci alat-alat masak yang tadi dipake di wastafe. kamu join sama mereka, trus ambil piring, nasi beserta kekawanannya yang tadi dimasak sama bang mingyu.
kamu dan para kakakmu makan dengan tenang sampe akhirnya sangwon dateng buat makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
twins (sangwon x you, ft. seventeen)
Randomgini rasanya kalo kamu punya saudara, atau yang paling waras dibilang kembaran kaya sangwon. have no hard conflic story about sangwon from trainee a, ft some seventeen members or others idol korean pop. just an fiction, don't take it into real life...