PERKEMAHAN MUSIM PANAS. SEPERTI APA ITU??
Yu Sheng terdiam.
Dia benar-benar ingin mengatakan dia tidak melakukannya.
Saat itu, dia tidak terlalu memikirkannya ketika dia mengatakannya. Itu semua karena Kemeja Hitam terlalu merepotkan. Itu sebabnya dia tidak bisa menahan diri untuk tidak membuang satu kalimat itu.
Itu hanya satu kalimat.
“Tidak mungkin. Sheng Ge, kamu benar-benar mengatakannya?”
Karena terdiam cukup lama yang menyeret dia pada akhirnya, Duan Lei tidak bisa menghentikan gelombang kepanikan untuknya.
“Bagaimana kamu membawa sial pada dirimu sendiri? Cepat! Masukkan satu atau dua kata untuk memperbaiki keadaan. Mungkin bisa membantu…”
Yu Sheng tidak mengatakan sepatah kata pun. Saat ini, kembali ke sekolah untuk kelas awal tahun ketiga tidak lagi tampak seperti masalah besar. Jika bagian pertama dari apa yang dia katakan ternyata benar, rintangan yang akan dia hadapi mungkin menjadi masalah yang lebih serius dan lebih masuk akal.
Yu Sheng: "Duan Lei."
Duan Lei dikejutkan oleh nada suaranya yang suram. Tangannya yang memegang telepon langsung terangkat ke udara, kembali lurus seperti pensil.
"Hadiah."
Yu Sheng: “Aku akan meninggalkan laptop ku di asrama. Kata sandinya 147258. Silakan mampir jika ingin bermain game. Jauhi Kafe Internet, dan hindari pukulan keras dari Ayahmu.”
DuanLei: “……”
Dia takut setengah mati bagaimana Yu Sheng tampak mempercayakan bayinya yang berharga untuk dirawatnya. Cengkeraman Duan Lei di ponselnya sudah bergetar putus asa. Dia tergagap melalui ratapan melengking.
“Ge, ss..se..seberapa buruk kau membawa sial pada dirimu sendiri…?”
Yu Sheng tidak menjawab. Tangan kanannya berhenti di atas mouse-nya, dan dia menghembuskan napas, panjang dan lambat, tangan di pangkal lehernya memijat melingkar.
Untuk semua yang dia tahu, dia bisa saja salah. Dia hanya pergi dan berharap bajingan itu baik-baik saja. Sebagian besar hal baik yang dia katakan tidak menjadi kenyataan. Selama bagian pertama dari keinginan baiknya tidak menjadi kenyataan, bagian selanjutnya belum tentu menjadi kenyataan dan menjadi kutukan.
Secara teknis, itu bisa terjadi.
Setiap kata terakhir dari harapannya disematkan pada Kemeja Hitam dalam sekejap. Semuanya bermuara pada apakah dia memang orang yang penuh kasih dan manis sesama garis depan dalam perang pemalas terhadap pendidikan.
Yu Sheng mempertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan lawannya untuk menyelesaikan ujiannya dan yakin dia pasti pemalas. Hatinya yang berada di tepian langsung mengendur. Tepat ketika dia hendak mengklik ke bawah untuk memeriksa skornya, suara kaget Duan Lei datang melalui telepon.
"Brengsek!! Sheng Ge, aku baru saja melihatnya."
Dia pasti menelepon sambil menjelajahi forum karena klik mouse-nya dapat terdengar melalui telepon. Saat dirinya sendiri masih kaget, Duan Lei berkata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't Talk to Me
FantasyYu Sheng lahir dengan Mulut Gagak. Tidak ada hal baik yang dia katakan akan menjadi kenyataan, sedangkan semua hal buruk yang dia katakan pasti terjadi. Dalam ujian terakhir sebelum liburan musim panas untuk tahun ke-2 SMA-nya. "Pembuat Masalah" Yu...