"tumben mbak Karina yang jemur? Ayah sama bundanya kemana mbak?" Tanya tetangga pas lihat Karina jemur Kalisha "ayah sama bunda lagi ke pasar bentar, Kalisha dipindah tugas dulu ke saya hehe" kata Karina "udah punya pacar belum mbak? Udah cocok kalo nikah terus punya anak" kata tetangga "pak Agung sama Bu Arumi juga waktu itu nikah muda. Malah Bu Arumi masih 19 tahun" ucap si tetangga "ngomongin apa bu? Anak saya nggak ada yang nikah muda ya, biar fokus dulu ke pendidikan" ucap Agung yang ternyata udah dateng tapi lewat pagar belakang rumah yang langsung ke dapur "ya kali aja dibolehin gitu pak, kan bahaya kalau anak gadis dianggurin lama lama, kan sekarang mbak Karina udah 21 tahun umurnya" ucap si tetangga "nggak nggak, udah ya, ayo nak masuk. Udah panas, kasian adeknya" ucap Agung lalu ngerangkul Karina yang terlihat bete.
"Kenapa kak?" Tanya Arumi yang lagi keluarin barang belanjaan dan lihat Karina yang juga lagi bantuin keluarin belanjaan tapi sambil monyongin bibir "kenapa sih bun? Aku gaboleh nikah sekarang sekarang ini? Kan enak kalau aku punya anak terus aku nya masih muda, ya kayak bunda gitu" kata Karina "kenapa kenapa? Kok jadi bahas gitu?" Tanya Arumi, dan Karina pun cerita soal tadi.
"Anak kamu udah gede bun" Agung yang masuk ke dapur buat ambil ASI yang udah cair dan langsung pergi dari dapur.
"Nak, nikah itu tantangannya berat, isinya bukan cuma romantis romantisan aja. Bukan cuma soal punya anak yang lucu lucu dan pinter pinter. Bukan cuma soal cinta juga. Tapi menikah juga butuh kesiapan. Ayah dan bunda lihat pacar kamu masih kayak anak kecil. Beda sama ayah yang udah bener bener udah dewasa dan bisa jagain bunda begitu juga kamu dan adik adik kamu yang lain. Sekarang effort apa yang udah dikasih sama pacar kamu itu?" Tanya Arumi, lalu Karina diem karena selama ini emang Karina yang berperan besar didalam hubungan percintaannya dengan kekasihnya yang mana Karina udah pacaran sama itu cowok sejak dia SMA "nggak ada kan? Tunggu sampai dia bisa bener bener tanggung jawab dan kasih sedikit effort ke kamu. Sama ayah dan bunda juga dia nggak ada sopan santunnya walau ayah dan bunda kelihatan santai tapi harusnya dia ngerti tata Krama sama yang lebih tua" kata Arumi "iya sih Bun, tapi bisa aja dia berubah kalau udah nikah?" Kata Karina "ya kalau kayak gitu mah yang ada kamu yang jadi pemimpin didalam rumahtangga, bukan laki laki itu" kata Arumi "temukan laki laki yang bener bener baik, entah itu ke kamu, ke ayah, ke bunda atau ke adik adik kamu. Pokoknya yang bisa nerima keluarga kamu juga" ucap Arumi.
"Kenapa? Kok diem aja dari tadi?" Tanya Agung yang mau tidur siang tapi kok ya lihat istrinya yang diem aja tuh jadi nggak bisa tidur "Karina udah gede banget ya sekarang, perasaan tuh ya baru kemarin aku ngajarin dia jalan, ngajarin dia manggil ayah manggil bunda. Sekarang udah bisa minta nikah" kata Arumi "sedih banget" kata Arumi, Agung ketawa gemes lihat perempuan yang udah melahirkan 4 anak hasil perbuatannya di setiap malam Jumat "bentar lagi si kembar juga kayaknya udah bisa nembak cewek. Aaaaa, gabisa gabisa" kata Arumi "hahahaha, gemes banget siiiiiii" kata Agung.