"mau yang mana kak?" Tanya Arumi ke Karina yang lagi bingung milih rasa es krim yang lumayan banyak variannya "yang warna biru itu apa?" Tanya Karina "blueberry, kamu nggak suka blueberry" kata Arumi "mau yang sama kayak ayah" kata Karina, Arumi ngehela nafas berat karena udah 10 menit Karina bimbang soal rasa es krim dan udah 10 menit juga Arumi ngegendong Karina eh ujung ujungnya Karina minta rasa es krim yang sama kayak ayahnya.
"Kamu nggak beli sayang?" Tanya Agung pas istri sama anaknya balik dan Arumi nggak bawa es krim "nggak, aku jaga jaga aja, takut si kembar kelebihan berat badan" kata Arumi "mau nyoba punya kamu aja sedikit" kata Arumi.
Hari ini mereka pergi ke kebun binatang, Karina pengen lihat temen ayahnya alias kuda, nggak deng bercanda. Arumi sama Agung pengen ajarin Karina tentang nama nama hewan, soalnya Karina cuma tau tikus sama kecoa aja.
"Gendong" Karina yang udah mulai capek "bobok di stroller aja ya" kata Agung yang udah tau gelagat anaknya kalau udah ngantuk "gamau" kata Karina sambil merentangkan kedua tangannya keatas untuk minta digendong "duh, mau punya adek kok masih minta gendong" kata Agung sambil ngangkat tubuh si bocil yang sekarang udah 18 kilo beratnya.
"Mas, laper" kata Arumi "yaudah, cari makan dulu" kata Agung lalu belok ke tempat makan yang sebelahan sama kandang temennya Agung alias kandang buaya.
"Haha, berasa lihat kamu pas masih jaman pdkt dulu deh" kata Arumi yang makan sambil ngelihatin buaya yang berjejer dikolam "enak aja" kata Agung.
Yaudah, beres makan, mereka pun pulang soalnya Karina udah kelihatan capek walau tadi dia cuma jalan bentar abis itu naik stroller sama digendong tapi tetep aja yekan namanya anak kecil gampang banget capek padahal dia nggak banyak jalan.
"Kak, mau bantuin ayah cuci mobil nggak?" Kata Agung "mau" kata Karina lalu berlari keluar rumah "Alhamdulillah" Arumi yang merasa bebas karena tadi Karina ngebuntut mulu gara gara minta dikelonin padahal udah tidur siang juga.
"Aduh, capek juga" Arumi yang akhirnya bisa duduk santai setelah bongkar bongkar lemari bajunya Karina soalnya mau beresin baju baju yang udah pada nggak muat, rencananya lemarinya mau dipake juga buat si kembar, jadi dijadiin satu biar nggak makan banyak tempat.
"Nggak kerasa banget ternyata udah mau 4 bulan" gumam Arumi sambil ngelus perutnya yang udah agak kerasa gede "semoga aja kalian bisa lahir sesuai dengan waktu yang seharusnya ya, nggak kurang dan nggak lebih" kata Arumi.
Dan ya, udah masuk usia kehamilan trimester kedua. Arumi udah nggak mual lagi. Tapi gantinya adalah wajahnya yang jadi bener bener sering jerawatan, ya dia masih males make up dan pake skincare jadi ya begitulah.
Untungnya Arumi masih mau mandi walau 4 hari sekali.
"Adek" kata Karina sambil ngelus perut bundanya "cepet keluar ya, aku udah gasabar pengen ketemu" kata Karina "kamu sayang banget ya sama adek?" Tanya Arumi "aku pengen punya adek bayi katak temen temen" kata Karina yang memang teman temannya semua pada punya adek dan Karina suka banget sama bayi jadi ya gitu lah "nanti kalau adek udah lahir, kakak harus sayang sayangin adeknya ya, jangan diajak berantem" kata Agung yang datang sambil bawa susu buat istri dan anaknya "kalau nakal bakal aku cubit" kata Karina "ajaran kamu" kata Arumi ke suaminya "salahkan saja terus" ucap Agung "dasar baperan" kata Arumi.