Syarat

508 28 5
                                    

Pukul 12.04 dini hari, wulan masih asik memeluk bantal gulingnya. Ia tetap merasa nyaman tertidur setelah beberapa kali ibu kos menggedor pintu kos nya itu. Wulan memang sudah 2 bulan tidak membayar uang kos oleh karena itu ibu kosnya sering sekali datang untuk menagih, akan tetapi wulan selalu berhasil lolos dari tagihan itu.

"Anjirr udah jam segini?!" Wulan mengucek matanya untuk meyakinkan bahwa jam dihp nya itu salah.

"Anjir beneran udah jam 12, gue harus siap-siap ke rumah si anjay"

Wulan mulai bangkit dari kasur tipisnya itu walaupun badannya masih ingin terus dikasur. Ia langsung bersiap memilih baju untuk dipakai lalu sarapan makanan sisa tadi malam.

"Eh sayurnya rasanya agak aneh tapi gas ajalah daripada lapar"

Setelah selesai, ia langsung bergegas keluar dari kamar kos nya. Tak lupa sambil melirik kiri kanan agar tidak ketemu dengan ibu kos.
Baru saja wulan ingin melangkah, ia menerima telpon dari jay.

"Ah nih orang ga sabaran banget sih" wulan menggerutu tapi tetap mengangkat telponnya.

"Iya halo, ada apasih? Ini gue baru mau berangkat ga sabaran amat jadi orang"

Setelah mengatakan hal itu ditelpon, jay tertawa terbahak bahak.

"Eh mesum gila! Lo kenapa ketawa?"

"Kamu mau langsung pergi aja, orang alamatnya belum aku kirim juga"

"Oh iya ya? Alamatnya kenapa ga dikirim dari tadi malam sih biar langsung otewee"

"Udah aku kirim tuh diwhatsapp, ikutin aja sampe titiknya itu udah bener kok"

"Oke, udah ya gue matiin telponnya soale udah mau utiwi" wulan menutup telponnya secara sepihak tanpa menunggu balasan dari jay.

"Buseet ini mah perumahan elit, makin ga sabar gue kesana. Pesen ojol dulu ahh"

Beberapa menit perjalanan dengan helm yang kacanya bisa didorong sampe ke belakang, akhirnya wulan sampai ditujuan.

"Bang helm nya ganti aja sama yang baru, liat nih rambut dijidat saya kusut ga ada yang halangin pas naek motor tadi. Kaca helm sih adaaa tapi lari kebelakang isss sebel banget ah"

"Yaelah neng helm mah kagak usah diganti, ntar kaca helmnya saya ganti deh sama yang baru" kata si abang ojol

"Udah gue pake baru mau diganti, kenapa ga dari kemaren aja gantinya"

"Bawel amat neng hadeh bayar cepet sini"

Setelah drama kaca helm bersama ojol tadi, wulan telah berada didepan perumahan tempat jay tinggal.

"Cari siapa neng?" Tanya satpam diperumahan itu yang dari tadi memperhatikan wulan

"Ini pak saya lagi nyari orang yang tinggal disini namanya jay." jawab wulan

"Jay? Den sanjaya maksudnya?"

"Den? Aden? Aden sanjaya? Cih gaya banget, pokoknya itulah pak si sanjaya itu. Saya ada janji sama dia katanya suruh saya ke rumahnya"

"Beneran udah ada janji neng? Coba kasi buktinya"

"Aduhh nih kalo ga percaya chat an saya diwhatsapp nih pak. Tuh dia kasi alamatnya ke saya" jelas wulan memperlihatkan isi chatnya dengan jay.

"Oohh baik, mari saya antar. Rumahnya gak jauh dari sini kok"

Satpam itu mengantar wulan sambil mengobrol ringan menuju rumah jay, setelah sampai satpam itu berpamitan untuk segera kembali.

"Jaayyy!! Gue udah sampe nihh buka pintu lo dooongg!!" Teriak wulan yang suaranya biasa didengar sampai rumah ke enam dari rumah jay

"Ehh ya allah pelan-pelan atuh kalo manggil, berisik nanti ditegur tetangga" ucap bapak-bapak yang muncul entah darimana

I'll Marry You | Park JongseongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang