"Tiga hari lagi, kita akan mengadakan liburan semester" semua siswa yang berada di gedung aula sekolah World Academy bersorak riang. Setelah melaksanakan ujian akhir semester, akhirnya mereka bisa melakukan refreshing otak dengan liburan.
"Tapi, liburan kali ini masing-masing kelas harus pergi ke satu tempat yang sama. Atau dengan kata lain 'liburan bersama', dan setiap kelas harus mengajukan satu tempat untuk berlibur." Suasana semakin riuh. Para siswa langsung melakukan argumen dengan teman sekelas mereka.
"So?" Sosok personifikasi negara sakura yang bertanya kepada teman sekelasnya.
Japan
Personifikasi lain kemudian meletakkan jari telunjuknya di dagu, membuat pose berpikir
Malaysia
Yang lain ikut berpikir. Mereka harus berpikir cepat untuk menemukan tempat terbagus sebelum kelas lain mengajukannya terlebih dahulu.
'CTAK!'
Semua menaruh atensi pada Brunei yang baru saja menjentikkan jarinya.
"Nusantara!"
Brunei Darussalam
"Enggak!" Tokoh utama cerita ini menolak ide tersebut secara tegas
Indonesia
"Loh, kenapa? Tempatnya juga bagus kok" Indo tetap menolaknya dengan menggelengkan kepalanya. Teman sekelasnya bahkan dibuat kebingungan olehnya.
Dengan segera, Indo menjawab asal pertanyaan tersebut "A-aku dengar banyak orang yang hilang di sana dan jejaknya belum ditemukan hingga saat ini" Indo menjeda ucapannya.
Melihat wajah teman-teman kelasnya, ia merasa seperti diinterogasi oleh polisi. Indo menghela napasnya, lalu melanjutkan ucapannya "masyarakat setempat percaya bahwa orang-orang yang hilang tersebut diseret oleh arwah keluarga kerajaan Majapahit yang meninggal akibat perang dunia ke dua"
Hening. Suasana yang tadinya riuh karena saling memberi pendapat, sekarang mendadak sunyi. Saat ini, Indo hanya bisa berharap jika teman-temannya terpengaruh oleh perkataannya barusan.
"Baiklah, kelas 11-A mengambil kesepakatan untuk berlibur di Nusantara" Suara pemecah keheningan itu membuat pandangan seluruh siswa termasuk Indo beralih ke arah Panggung.
Sosok personifikasi yang telah mengajukan kelas Indo untuk berlibur di Nusantara itu adalah maniak burger dengan kacamata hitam kebanggaannya
America
Indo menatap America datar. Sedangkan yang ditatap hanya tersenyum PD sembari mengacungkan jempolnya.
'MERICA BUBUK, KAU MENGHANCURKAN RENCANAKU!!'
🍂🍂🍂
[09:49] PM 🌃
Sudah berkali-kali Indo berjalan kesana-kemari di kamarnya sambil menggigiti kuku ibu jarinya. Ia masih bingung harus bagaimana. Tidak mungkin ia menyegel wilayah itu.
"Disegel? Ih, enggak deh. Dihantui pak Maja kan gak lucu" pada akhirnya ia hanya pasrah dengan keadaan dengan membanting tubuhnya ke atas kasur.
Indo menatap langit-langit kamarnya "pilihannya gak buruk sih. Nusantara kan memang bagus. Desa Pertiwi, hutan Khatulistiwa, laut Sriwijaya, kerajaan Majapahit, semuanya memang lumayan untuk dikunjungi. Tapi keluargaku..." Indo kalut dalam pikirannya. Bahkan tanpa tersadar, Indo ketiduran di kasur empuknya.
Dan tanpa ia sadari, sepasang mata telah mengintainya melalui jendela kamar tanpa balkon di lantai dua rumahnya. Loh, kok bisa? Terbang gaes 👍
Mata kuning emasnya mengkilat. Menatap tajam sosok yang baru tertidur di dalam sana.
"Nusantara? Ini kesempatan bagiku. Aku harus mempersiapkannya. Dan kau juga harus mempersiapkan dirimu atas rencanaku, adikku sayang" Sosok itu mengepakkan sayap emasnya yang bersinar di bawah sinar rembulan malam itu dan berlalu dari sana.
🍂🍂🍂
-•Liburan•-
_Complete_Huhu... Maafkan saya dengan segala kesalahan saya:"(
Saya masih dipusingkan dengan jadwal update dan juga... Ujian mid di pondok:v
Bentar lagi auth balek pondok kok... Disabar update terbaru ya...
Picture : Pinterest
KAMU SEDANG MEMBACA
Nusantara//-CH-
Mistério / SuspenseNusantara Negeri yang kaya akan alamnya.. Tapi, apakah mereka tahu bahwa Nusantara itu merupakan wilayah Indonesia? No, bro.. They don't know! Eh, Tapi.. Nyatanya Nusantara itu seram loh.. Lalu bagaimana nasib para CH yang sedang liburan akhir semes...