Di pagi hari yang cerah,menurut bulan.
Dimana dia sedang menunggu didepan rumahnya Ariel untuk dia ajak berangkat sekolah bareng."Ariel mana sih,lama banget,bulan capek nunggunya"ujar bulan sambil menggerutu.
"Eh kok bulan diluar?sini masuk!nyari si Ariel ya?"ujar seorang wanita yang kerap bulan panggil bunda.
"Eh iya Bun,omong omong, Ariel nya masih tidur ya?"tanya bulan lagi dengan semangat.
"Eh bulan nggak dikasih tau sama Ariel?"tanya bunda malah balik bertanya.
"Enggak,emang kenapa Bun?"tanya bulan lagi dengan pelan.
"Ariel nya udah berangkat,katanya sih dia ada urusan disekolah"ujar bunda dengan tersenyum.
"Oh gitu ya Bun....yaudah Bun bulan ke sekolah dulu ya"ujar bulan lalu melambaikan tangannya pelan.
Diperjalanan menuju sekolah,bulan melamun,Ariel kok tega meninggalkan nya.
Padahal dia udah janji kemarin mau berangkat bareng.
Sesampainya disekolah,bulan selalu disapa,dan hanya bulan balas dengan senyuman."Eh itu Ariel,samperin ah"kemudian bulan langsung menghampiri Ariel dan langsung mengagetkan ariel.
"Baaa"ujar bulan dengan keras,tapi hanya di balas dengan tatapan datar dari Ariel,dan berakhir Ariel yang meninggalkan bulan di koridor.
"Eh kok nggak kaget"gumam bulan lalu menyusul Ariel yang sudah berjalan duluan menuju kelas mereka,iya mereka sekelas.
Mereka juga sekelas dengan Tini,jangan salah keluarga bimakara ini anaknya isinya pinter semua.
Bahkan Tini yang biasanya sekarang masih kelas 3 smp udah kelas 2 sma saja.Sesampainya mereka dikelas,bulan langsung menghampiri Tini,dia duduknya sebangku dengan Tini,lalu didepan mereka(bulan dan Tini)ada Ariel yang duduk sendiri,soalnya dia nggak mau ada yang duduk disampingnya.
"Pagi Tini tersayang"sapa bulan dengan semangat.
"Geli tau kak di panggil sayang kayak gitu,btw pagi juga"balas Tini.
"Eleh cuman gitu doang juga"gumam bulan dengan cemberut.
"Aku denger loh kak"ujar Tini dengan menatap
Bulan malas.Walau begitu Tini sayang kok dengan bulan.
Walau bulan semangat nya nggak ketolong sih,bahkan pernah bikin malu karena tawanya yang menggelegar di kantin."Eh Ariel kok tega sih ninggalin bulan?kemarin kan udah janji mau jalan bareng ke sekolah"ujar bulan memulai pembicaraan,Tini hanya menyimak.
"Urusan"balas Ariel dengan singkat,tanpa menoleh kebelakang sedikit pun.
"Maksudnya apaan Tini?"bisik bulan ke Tini,nih ya,bulan tuh kadang pinter tapi kalo masalah ngomongnya si Ariel yang sesingkat ini otak dia lemot.
"Maksudnya bang Ariel tuh dia ada urusan"
"Oh gitu"gumam bulan sambil mengangguk kepalanya pelan.
"Sekarang pelajarannya buk dini kan ya?"tanya bulan pada Tini,yang hanya dibalas anggukan singkat.
"Oklah,eh ada tugas?"tanya bulan lagi,yang hanya dijawab dengan gelengan.
"Oh iya-"
"Kak bulan banyak nanya,berisik tau nggak"ujar Tini dengan menatap bulan datar.
"Kan bulan cuman nanya"gumam bulan pelan,lalu diam sambil membaca buku.
"Ya kak bulan nanyanya banyak banget"ujar Tini dengan lembut,dia sadar sudah terlalu kasar pada bulan,tapi bulan tidak peduli dia masih terus membaca buku.
Tini hanya bisa menghela nafas kasar,kalo udah ngambek ya gini diem mulu.•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•Selanjutnya mereka belajar dengan tenang,walau kelas sedikit berisik,namun buk dini masih bisa memaklumi nya.
Mungkin sekitaran 1 jam mereka belajar,membuat pantat mereka kepanasan.
Mana Bu dini ngoceh Mulu,kayak kenalpot kering.Dan sekarang mereka lagi di kantin,tentunya untuk memberi perut mereka makan.
Disana banyak sekali rombongan manusia.Ada yang makan,ada yang cuman sekedar minum,dan anehnya lagi ada yang nyanyi di kantin.
"Kepala bulan sakit"gumam bulan dengan menatap makanan nya lesu.
"Kak bulan kenapa?"tanya Tini penasaran,kalo dilihat lihat,kok kakaknya ini seperti patah hati.
"Patah hati ya?"tanya Tini lagi,yang langsung ditatap tajam oleh bulan.
"Bukan ya"jawab bulan dengan pelan,untung kedengaran.
Dia emang pelan ngomongnya,tapi telinga Tini masih berfungsi dengan baik.
Soalnya ada cewek dikelas mereka yang suaranya kecil banget,kalo ngomong sama tuh cewek perlu ngedeketin dulu,soalnya suaranya kek semut,kecil banget.Pernah waktu itu bulan jahil nyuruh tuh cewek kalo ngomong pakek mic aja biar kedengaran,eh malah nangis anaknya.
"Terus?"ini yang nanya bukan Tini melainkan Ariel.
"Nggak kok"jawab bulan dengan pelan.
"Bohong"ujar Ariel dengan tegas.
"Bohong apanya,bulan nggak bohong"ujar bulan dengan garang,walau lemes harus keliatan garang dong.
"Hm"
"Eh nanti Riel punya waktu luang nggak?"tanya bulan dengan semangat.
"Ada"
"Tini ada waktu luang?"
"Ada kok kak"ujar Tini sambil main hp.
"Ok gimana kalo nanti kita pergi ke taman bermain?"tanya bulan dengan gembira.
"Boleh aja sih kak, nggak tau sama bang Ariel"balas Tini seadanya.
"Gue ikut aja"balas Ariel dengan dingin.
"Yaudah nanti sore ketemuan ya"
"Ngapain ketemuan,orang rumah kita dempetan"ujar Tini gemas.
"Eh iya juga ya?hehehe bulan lupa."
Mereka sering seperti itu,makan dikantin bareng,kadang juga jalan bareng.
Yah sekedar membuat bulan senang aja.Pelajaran sudah berlalu beberapa jam, akhirnya mereka pulang kerumah masing masing.
Bulan nggak pulang bareng Ariel,melainkan dijemput mamanya.
Soalnya Ariel pulang bareng Tini.•••|••••|•••
Sorry kagak jelas,itu cuman imajinasi,tapi nggak sepenuhnya imajinasi sih.......
Tapi moga suka.......
Next..
KAMU SEDANG MEMBACA
Sia Sia
FanfictionHanya kisah tentang bulan yang sia sia berjuang demi cintanya.