PERTIKAIAN

13 1 0
                                    

                                    ***

                                    ***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"HAII RAA".bulan melambai kan tangan dari kejauhan ia melihat sahabatnya itu berjalan menuju tempat nya berdiri.

Tara berlari menghampiri gadis itu.
beberapa hari ini bulan tidak masuk sekolah bahkan dia absen di saat ulangan sedang berlangsung.
Ibu ny tiba tiba harus di larikan ke Rumah sakit dan harus menjalani rawat inap selama beberapa hari.

"Gimana kabar nyokap Lo lan?".tanya Tara pada bulan.

"Udah pulang ke rumah Ra".jawab gadis itu sambil menggandeng tangan Tara.

"Lain kali Lo main ke rumah gw ya,gw kenalin sama bunda gw".bulan tersenyum pada sahabat nya itu.

Setelah setahun mereka berteman dan bersahabat Tara tidak pernah sekalipun mampir ke rumah nya,bahkan bertemu dengan kedua orang tua bulan pun tidak pernah,sebagai seorang sahabat Tara lebih suka bertemu bulan di luar rumah di banding di dalam rumah.

"Emm kapan ya yang tepat?".tanya Tara menatap mata gadis itu .

"Pulang sekolah mau gak?".ajak bulan pada sahabat ny itu.

"Boleh,sekalian ajak Leo sama Rama nengokin nyokap Lo lan".Tara menarik tangan gadis itu sambil berlari menuju kelas.

                                   ***

"Assalamualaikum bunda".gadis itu membuka pintu rumah nya yang sepi.

Hanya ada bi nana yang berada di dapur sedang menyiapkan makan siang keluarga

"Bi,bunda mana ya?".tanya bulan pada BI Nana.

"Ibu di kamar neng,dari tadi siang gak mau keluar kamar".kata BI Nana pada bulan.

Bulan langsung melangkahkan kaki menuju kamar ibu nya itu,sementara teman teman nya menunggu di ruang tengah,namun sebelum bulan membuka pintu kamar yang ada di hadapan nya,pintu itu sudah terlebih dahulu di buka oleh seseorang dari dalam ruangan tersebut.

Cekllek!!

Bulan melihat ayah nya dari dalam kamar.
"Kamu udah pulang nak".ayah nya menutup pintu kamar dengan sedikit terbuka.

"Ada temen bulan di bawah yah,mau ketemu bunda".bulan melihat ke arah dalam kamar ibu nya itu,bulan melihat ibunya sedang tertidur pulas.

"Bunda kamu baru aja minum obat".kata Aryo pada gadis di hadapannya .

"Ohh".bulan hanya menghembuskan nafas,dan tidak ingin berlama lama berhadapan dengan ayah nya,gadis itu pun segera pergi dari hadapan ayah nya.

                                   ***

"Sorry ya,bunda gw lagi tidur,baru minum obat".jelas gadis itu pada teman teman nya.

"Gak papa lan,kasian nyokap Lo baru pulang dari rumah sakit kan".Leo melihat lihat sekeliling ruangan itu dengan teliti.

BULANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang