2. Olo'eyktan

119 15 0
                                    

Malam harinya

Neteyam : nenek, bagaimana dengan Monica tadi??

Mo'at : Nenek masih belum tau kenapa,lebih baik selesai makan malam ini kita pergi mengajak Monica ke pohon jiwa saja.

Neteyam : baik nenek, bagaimana masalah ku dengan ibunya kemarin? Apa dia marah kepadaku setelah tau yang sebenarnya,nek?

Mo'at : Tidak, justru mereka senang melihat kalian berdua yang semakin lama semakin dewasa,lalu mereka berharap Monica cepat hamil,Neytiri sangat tidak sabar untuk menimang cucu nya.

Neteyam : Hamil? Nenek aku masih belum yakin soal itu,tapi syukurlah jika ibunda tak marah, terutama ayahanda.

Mo'at : Maka dari itu,jangan pernah berbohong lagi Neteyam. Sudah,ayo kita makan malam. Mereka pasti sudah menunggu kita

Neteyam : ah ya aku hampir lupa,mari. Monica sudah di lantai bawah kan,nek?

Mo'at : iya,dia tadi di bantu oleh kiri.
Neteyam : baguslah kalau begitu..

Saat selesai makan,Neytiri bertanya lagi kepada Neteyam dimana di samping neytiri itu ada Monica.

Neytiri : jadi,bagaimana dengan melihat bintang kemarin ya? Pfft..

Neteyam : maaf aku berbohong ibunda,aku takut ibunda akan marah jika mendengar kabar ini.

Neytiri : Ibu tidak marah,namun ibu sangat senang karena mungkin tak lama lagi akan menggendong cucu! Pasti sangat menggemaskan ya..

Jake : Lihatlah Neteyam,ibumu tidak marah. Ia malah ingin cepat-cepat memiliki cucu,tapi ayah juga ingin sih.

Monica : ibunda.. Aku masih kurang yakin,tapi Monica ingin berusaha agar ibunda tidak kecewa kepada Monica

Neytiri : oh Monica.. ibunda tidak memaksamu,Suatu saat nanti eywa akan memberi sesosok buah hati milik kalian berdua.

Mo'at : Baiklah,makan malam sudah selesai. Neytiri,saya harus mengajak Monica dan Neteyam pergi ke The Tree of Voices.

Neytiri : ??,baiklah ibu,tolong jaga mereka berdua disana nanti

Mo'at : selalu,tenang saja.

Setelah mereka bertiga sampai ke tempat The Tree of Voices, Mo'at menyuruh Monica untuk membuat ikatan ke salah satu daun panjang dari pohon itu.

Mo'at : Apa yang kau dengar, Monica?
Monica : aku masih be- TUNGGU!

Neteyam : ada apa? Apa yang kau dengar,sayangg?

Mo'at : biarkan dia mendengar kan nya terlebih dahulu.

Monica : Aku mendengar suara seperti dua anak kecil.. suara mereka sangat lucu..

Mo'at : apa? Anak kecil? Hm,besok aku harus pergi-

Monica : Aku ingin ikut Mo'at,bolehkah?
Mo'at : tidak,Neteyam tolong jaga Monica dengan baik besok ketika semua orang sedang keluar.

Neteyam : baiklah nenek.

"Nenek berperilaku sedikit aneh,ada apa? "

Keesokan harinya~~

Mo'at : Neteyam,kau sekarang sudah bisa menjadi Olo'eyktan,di suku omaticaya ini..

Neteyam : tunggu,apa? Bagaimana bisa nenekk?

Mo'at : kau kan sudah menikah dengan Monica.

Neteyam : Tetapi Monica belum menjadi Tsahik-

Mo'at : cukup diam saja Neteyam, Suatu hari nanti dia bisa menjadi Tsahik.

Neteyam : baiklah.

Salah satu ciri-cirinya menjadi Olo'eyktan disini yaitu seperti,sang Tsahik (istri) sedang hamil.

Neteyam : apa jangan-jangan Monica?
Mo'at : Nenek harus pergi sekarang,jaga Monica dengan baik. Oke?

Neteyam : yes, grandma.
Mo'at : bagus,Monica nenek pergi dulu ya!

Monica : baik nenek!! Hati-hati di jalan yaa!

Mo'at : iya cucuku!

~

Neteyam : tubuhmu masih sakit?
Monica : Tidak terlalu,tapi tubuhku rasanya masih lelah. Kepalaku rasanya pusing sekali

Neteyam : Maaf,aku tak bisa menjadi suami yang baik,aku tidak bisa menjaga kesehatan mu..

Monica : hey kenapa astaga haha? Tidak apa-apa,jangan merasa bersalah!

Neteyam : hmm..? Baiklah.

Cup.

Monica mencium pipi Neteyam.

Monica : i see u,aku sangat bahagia memiliki mu.

Neteyam : ugh? I see u.. Aku juga sangat bersyukur memiliki istri sepertimu.

~

~~
Jangan lupa vote.

Maaf ya skrg author jadi agak lama up nya,skrg waktu nya ga beraturan bgt up nya nih,maaf yaa:). Terus itu aku bikin sendiri ya (yg kaya ciri-ciri jd Olo'eyktan)

Jadi aku buatnya itu kaya gini.

Ciri-ciri menjadi Olo'eyktan :
1. Menikah sama Tsahik/wanita pemburu (Ga semestinya awoakowk)
2. Pokoknya bijaksana deh
3. Nah yg ketiga ini aga gimana ya,aku jg bingung gbs jelasin. Sebelum si cowo jd pemimpin suku itu,di wajib in yg cewek kek harus hamil dulu (gue jg gapaham mksd gue sndiri anjrit) maaf ya gesd gajelas

Interesting life with neteyam Season 2 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang