Arga sedari tadi hanya diam sembari menatap sunset didepannya dengan tatapan teduh. Ia sandarkan tangannya dipagar dek kapal sembari menikmati angin laut yang menerpa wajahnya. Sebentar lagi malam pembukaan study tour jurusan akan segera dimulai. Dia terlonjak kaget saat ada suara yang memanggil namanya.
"Ga? Lo ngapain disini bro?" Tanya lelaki berkacamata bernama Nathan, sahabatnya tersebut kepadanya.
"Nggak papa bro, lagi chilling aja sih, kebetulan disini anginnya enak banget, kapan lagi kan ya kita bisa naik kapal begini, itung - itung ngilangin stress oleh tugas kuliah." Ujar Arga panjang lebar sembari duduk dan menyandarkan punggungnya di pagar dek kapal.
"Asli, enak bangettt" balas Nathan yang ikut duduk dan bersandar disebelah Arga dan meregangkan kedua tangannya diatas kepalanya.
"Ngomong - ngomong tumbenan banget ketua jurusan mau ngadain study tour buat jurusan kek gini ya..." Ujar Nathan sembari memejamkan matanya
"Asli...tapi yakin deh gua, abis ini laporan yang disusun gak akan seenak ini dah hahahahaha" balas Arga dengan bibir yang terangkat setengah. Nathan yang mendengar itupun terkekeh terhadap penuturan sahabatnya tersebut.
"Hahaha bisa aja Lo"
Nathan dan Arga adalah mahasiswa semester 5 jurusan perikanan. Tujuan dari study tour ini adalah agar mahasiswa meneliti tentang habitat ikan laut yang nantinya akan tertulis didalam laporan penelitian nanti. Arga yang bersandar di pagar dek kapal itupun mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya, sebuah novel romantis. Nathan yang melihat itupun terkekeh.
"Lu demen baca romance ya? hehe"
ejek Nathan sambil terkekeh
"Novel tertentu aja sih, cuman mau killing times aja, daripada gua gabut di kapal"
tutur Arga yang mengambil pembatas buku dari halaman yang akan dia baca. Dia meminjam novel ini dari Ayunda, adiknya. Saat Arga mengangkat novel itu sejajar dengan wajahnya, terpampang dua buah kata yang bertuliskan "Impossible Love" di cover novel tersebut.
"Yang menarik dari tu novel apa sih Ga? Keknya tipikal romance klise gitu deh"
Tanya Nathan penasaran
"Gua juga gak paham kenapa mau baca ni novel" Jawab Arga heran.
"Yahhhhh...ceritanya gak jauh - jauh amat sih ama salah satu dari sekian banyaknya novel romantis klise dengan plot cewek culun yang dibully cowok berandalan, lalu gak ada angin nggak ada hujan si cowok malah jatuh cinta, terus ada si cewek queen bee yang suka nyempil terus ngejar si cowok kek orgil, terus malah ngebully si culun." Jelas Arga sembari terkekeh.
"Sebenarnya Ayunda itu banyak banget novel bagus, apalagi novel romantis, entah kenapa, gua malah dipinjamin ni novel. Lebih tepatnya sih kenapa aja gitu dia mo beli novel gini. Protagonisnya lemah dan gak bisa ngambil tindakan apapun, dan mau - mau aja nurutin permintaan gak jelas dari si cowok."
Nathan yang mendengar penuturan Arga pun mangut - mangut.
"Andai ni protagonis adek gue, cowoknya gua hajar dah sampe mampus." Ucap Arga sewot yang kemudian mengundang tawa dari Nathan.
"Hahaha! Terus terus?"
Tanya Nathan lagi penasaran.
"Cowoknya juga toxic parah, plin - plan dan selalu buat si cewek patah hati. Tapi ujung - ujungnya malah balikan lagi, sialan emang" ujarnya
sambil tertawa sekaligus kesal."Terus si antagonisnya juga ngawur banget hahaha, mau aja ngejar si cowok kek orang dungu, terus ngebully protagonis. yang gua lebih heran kenapa ni cewek bedua bisa bucin ama ni cowok, pinter kagak bego iya, nyusahin orang aja bisanya."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Male Lead Role Is Mine! (MilkLove AU)
FantasySummary : Arga yang meninggal akibat kecelakaan laut saat sedang study tour jurusan, tiba - tiba bertemu dengan Bintang, protagonis perempuan dari novel romance "Impossible Love". Yang memintanya untuk mengubah skenario yang tertulis di novel asliny...