Apa yang sebenarnya takdir inginkan dari ku?
.....
Seperti biasa kaflan baru saja pulang tepat jam 2 pagi setelah menemui teman nya siang tadi dengan cara membolos.Tapi syukurlah wajah nya kali ini tidak ada lebam atau semacam nya hanya saja masih ada goresan-goresan kecil yang belum terlalu sembuh.
Dengan berjalan santai kaflan berjalan ke arah dapur,tiba-tiba saja perutnya terasa lapar bahkan saat di cafe pun dia tidak menyentuh makanan nya sedikit pun hanya meminum sedikit jus saja,selama hampir 3 jam dia hanya mendengarkan teman nya berbicara, definisi teman yang baik hati memang kaflan ini.
"Apa gue harus ikutin cara yang di bilang raja"ya teman yang dia temui tadi bernama raja hanya saja raja sudah tida meneruskan sekolah nya lagi,karna menurutnya itu hanya buang-buang waktu saja lebih baik cari kerjaan saja.Bisa di bilang juga mereka sudah berteman sejak kecil,bahkan raja sudah mengetahui bagaimana kehidupan kaflan di bandingkan kelurganya sendiri,pahit manis nya perjalanan seorang kaflan sudah sangat raja ketahui .
"gue masih ragu"ucapnya sambil membereskan piring sisa makanannya sendiri"tapi gue harus coba,gue gak mungkin hidup kaya gini terus"saat ini ia sedang memikirkan kata-kata raja siang tadi apa ia benar-benar harus mengikuti ucapan temannya itu,tapi jujur saat ini kaflan merasa sangat takut,takut jika malah tindakan nya ini akan menyakiti orang yang selama ini ia lindungi.
"Eh den alan udah pulang ternyata,kunaon atuh hante manggil bibi"kata bi una yang menjadi asisten rumah tangga di sini,niatnya bi una hanya ingin mengambil air tapi tidak sengaja dia melihat anak majikan-nya sedang berada di dapur.
Kaflan melirik bi una yang akan mengambil piring bekas ia makan,tapi buru-buru ia ambil kembali"ga usah bi gapapa,biar alan aja yang beresin"katanya lalu membawa piring-piring itu untuk ia cuci.
"Atuh ini kan memang sudah kewajiban bibi,sudah menjadi tugas bibi juga"lalu bi una mengambil alih piring itu dari tangan kaflan"sok atu mendingan aden tidur aja lagian ini teh udah malem pisan"lanjutnya sembari mendorong pundak kaflan pelan.
"Yaudah alan pergi ke kamar dulu ya,bibi juga jangan terlalu kecapean"ya satu lagi yang tida orang-orang tau,kaflan hanya bisa bersikap lembut hanya kepada bi una yang kenyataan nya hanya sebatas pembantu di rumah ini.sejak meninggalnya sang bunda menurut nya tidak ada yang lebih mengerti tentang dirinya selain bi una,sejak saat itu kaflan benar-benar sudah menganggap bi una sebagai ibu nya sendiri
Bi una hanya menatap kepergian kaflan yang tanpa sadar air matanya menetes begitu saja"kapan atuh si aden bisa bahagia,bibi teh pengen pisan liat den alan kaya dulu lagi"ucapnya pelan.
***
Leskara ayina wijaya
"Emang dasar nya gue tuh aneh banget,kalo sekolah pasti gue selalu bangun siang,lah ini pas bagian libur gue malah bangun pagi-pagi banget"kesalnya sungguh ayina terkadang merasa aneh dengan dirinya sendiri,padahal niat awalnya tuh dia ingin bangun siang dan menghabiskan waktu liburnya dengan tidur dan tidur."Padahal baru juga jam 7,gue mau ngapain coba pagi-pagi buta kaya gini udah bangun"dengan malas ayina pergi ke kamar mandi,lebih baik dia mandi dan pergi ke luar dia akan menghabiskan waktu liburnya di luar saja,ya kedengaran nya itu tidak buruk juga.
"Mandi pagi mandi pagi sarapan pagi"suara ayina menggema di seisi rumah,setelah menyelesaikan acara mandi paginya seperti biasa ia turun ke meja makan untuk mengisi perut nya saat ini
"Makan dulu makan dulu sebelum lapar"setelah sampai di meja makan ayina menghentikan nyanyiannya lalu mengambil sehelai roti
"Tumben mau kemana kamu pagi-pagi udah rapi?"sudah ayina tebak pasti mamah nya ini akan berkomentar"hayo ngaku mau kemana kamu"lanjutnya lagi
Nah kan apa ayina bilang,mamah nya ini sangat cerewet.Apa ayina tida sadar bahwa sipat nya juga menurun pada ayina.
"Kalo orang tua nanya tuh di jawab, durhaka kamu diemin orang tua"
"Katanya kalo orang lagi makan tuh jangan di ajak ngobrol pamali,gimana sih mah masa gitu aja gak tau"kesalnya lalu buru-buru meminum air,ia tida ingin di omeli lagi oleh mamah nya,bisa-bisa mood nya hancur pagi ini.
"Inaaaaa gak sopan kamu,orang tua lagi ngomong tuh jangan maen pergi aja"tuh kan sipat ayina tuh emang nurun dari mamah nya.
***
"Aww sakit tau"ringis nya saat tidak sengaja ada yang menyenggol bahunya"eh afa?"
Tadinya ayina memang ingin pergi ke mall tapi ia urungkan dan lebih memilih pergi ke toko buku saja,dan tanpa sengaja ia malah bertemu dengan kaflan,apa mungkin ini yang di namakan jodoh.
Sedangkan seperti biasa kaflan tidak menjawab pertanyaan ayina dan lebih memilih pergi untuk mencari buku-buku yang belum ia dapatkan.
"Ih afa tunggu,kamu ko bisa ada di sini ngapain?"pertanyaan yang sangat basi menurut kaflan tentu saja orang yang berada di toko buku sedang mencari buku.
Ayina sudah merasa lelah,bahkan pertanyaan nya tidak ada yang kaflan jawab satu pun di tambah dia tadi mengikuti kaflan bolak-balik mencari buku,entah buku seperti apa sebenarnya yang kaflan cari.
"Afa ih aku cape"kesalnya,apa kaflan ini tidak peka bahkan dia tidak ada niat untuk membawakan buku-buku yang berada di tangan nya.
"Duduk"setelah hampir satu jam lamanya hanya kata itu yang keluar dari mulut seorang kaflan serius?
Ayina yang sudah kesal lebih baik pergi saja mood nya sudah sangat buruk kali ini,dia merasa kesal kaflan selalu saja seperti ini padahalkan dia hanya ingin berteman.
Setelah membayar dua buku yang ia beli lalu cepat-cepat gadis itu pergi tanpa melihat kaflan sama sekali.Sedangkan kaflan hanya menatap kepergian ayina dengan helaan nafas kasar,sungguh ia tidak mengira kalo akan bertemu dengan gadis itu di sini,apa takdir memang selalu ingin mempermainkan nya saja.
"Shit Jantung gue"katanya lalu meraba jantung nya yang berdetak semakin cepat"selalu gak aman kalo deket ayina"lanjutnya lalu pergi untuk membayar buku yang ia beli selama hampir dua jam berada di toko buku,dan buku yang ia beli hanya satu.
20-03-23_
KAMU SEDANG MEMBACA
AYILAN
Teen FictionCERITA INI GA BAKALAN DI LANJUTKAN! Hanya kisah cinta seorang anak SMA yang membosankan. - - - Kisah seorang anak laki-laki yang merasa bersalah atas kematian seseorang, kematian yang begitu menyakitkan bagi seorang gadis. Ia terus menerus menyangka...