4

2.1K 142 23
                                    

Guys jangan tanya kapan ehm-ehmnya aja ya MENURUT KALIAN KAPAN? ya author juga mana tau, itu si hanya Abel dan Naufal yang tau, ga harus banget kan Author Spill wkwk😭🙏🏻

ෆ⁠╹⁠ ⁠.̮⁠ ⁠╹⁠ෆ

Naufal terbangun dari tidurnya lalu melihat jam yang menunjukkan waktu sepertiga malam, Naufal segera beranjak dari kamarnya menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu.

Lalu Naufal melakukan sholat terlebih dahulu, setelahnya Naufal baru membangunkan Abel, "Sayang bangun yu, sholat tahajud dulu" sambil menepuk pipi Abel dengan pelan, Abel hanya melenguh sambil berpindah posisi tidurnya.

"Sayang ayo bangun," ucap Naufal masih berusaha membangunkan Abel, Abel merasa terusik pun menjawab "Aku masih ngantuk," jawab Abel tak membuka matanya

"Sayang," panggil Naufal lebih lembut, "Yakin engga mau sholat tahajud nih?" Tanyanya, Abel hanya menggeliat dalam tidurnya. Naufal hanya diam menunggu Abel akhirnya akan melanjutkan tidur atau bangun dari tidurnya.

Dan tak lama Abel pun bangun dari tidurnya dan dengan susah payah membuka matanya yang terasa sangat berat.

Naufal tersenyum "Perlu aku gendong?" Tanya Naufal, Abel menatap Naufal "Engga aku bisa sendiri lagian," ucap Abel mencebikkan bibirnya lalu berlalu darisana.

Naufal terkekeh lalu segera beralih pada berkas yang berada di mejanya, tak lama Abel masuk ke kamarnya dan melihat ke arah Naufal.

"Sayang ya ampun baru jam berapa ini?" Naufal yang mendengar seruan Abel segera beralih, "Kenapa?" Tanyanya heran.

"Masih subuh udah sibuk liatin berkas aje," Ucap Abel sembari memakai mukenah,

"Ya sambil nunggu waktu subuh, jadi mau di cek-cek lagi," Jawab Naufal sekenanya, Abel terus menatap Naufal lalu segera beralih untuk sholat.

Setelah selesai sholat Abel berdoa dengan serius lalu menghampiri Naufal yang juga masih sibuk dengan berkasnya, Abel membawa Al-Qur'an di tangannya "Sayang aku mau ngaji ni," ucap Abel langsung duduk di samping Naufal.

"Sebentar," ucapnya lalu membereskan berkasnya lalu kini menghadap Abel yang siap mengaji.

Abel membaca Qur'an dengan sesekali Naufal membenarkan bacaan Abel yang keliru, lalu Abel mengakhiri bacaan mengajinya.

Naufal yang melihat Abel tersenyum manis, tak bisa untuk tidak menciumnya.

"Sayang aku mau tanya deh," Ucap Abel sambil menyenderkan kepalanya pada bahu Naufal.

"Apa?" ucap Naufal menimpali sambil mengelus kepala Abel dengan sayang,

"Kalo misalnya burung jatuh cinta sama ikan, terus dimana coba mereka tinggalnya?" Ucap Abel ikut berpikir,

Naufal terdiam sejenak untuk berpikir dan menjawab pertanyaan agar Abel lebih mudah untuk mengerti.

"Kayaknya penjelasannya ada dalam Al-Qur'an, yaitu di Surat Yasin ayat 40”

لَا الشَّمْسُ يَنْۢبَغِيْ لَهَآ اَنْ تُدْرِكَ الْقَمَرَ وَلَا الَّيْلُ سَابِقُ النَّهَارِ ۗوَكُلٌّ فِيْ فَلَكٍ يَّسْبَحُوْنَ

"Artinya tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing beredar pada garis edarnya," Ucap Naufal

Gus & Ning | S2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang