Semuanya bermula dari mereka yang secara bersamaan mendapat 'merah' di ujian SBMPTN. Bahkan Ken, yang paling paling paling pintar diantara mereka, pun sama. Tidak lolos masuk PTN.
Tapi, apakah mereka patah semangat?
Tentu saja-
Iya. Sempet agak down waktu mereka bertiga belas buka web terus ngeliat tulisan yang menyatakan jika mereka tidak lulus di universitas-universitas negeri impian mereka.
"Terus gimana nih?" tanya Brandon memecah keheningan. Belom ada yang jawab.
Namun, Jengga beranjak dari posisi duduknya kemudian bertepuk tangan. Sontak, dua belas orang lainnya menatap Jengga kebingungan.
"Lo kenapa, anjir?" tanya Vano.
"Kalian gak sadar apa?" tanya Jengga balik. Pertanyaan lelaki tersebut dibalas gelengan kepala oleh mereka semua.
Jengga menghela napasnya terlebih dahulu sebelum berucap, "kita tuh udah ditakdirin buat bareng-bareng. Liat aja, kita kompak ditolak PTN impian kita padahal dari dulu kita masuk sekolah negeri selalu diterima, kan?"
Omongan Jengga itu membuat senyum di bibir Hagara dan Brandon merekah. Tak terkecuali para anak perempuan. Karena sejujurnya, Jessica, Jenina, dan Yunita sedikit senang saat mengetahui jika tak ada satupun dari mereka yang lolos.
Enggak. Bukannya mereka jahat. Tapi mereka bakal sedih banget kalo ada yang keterima dan tentu saja hal itu membuat persahabatan mereka akan berjarak jauh nantinya.
"Then, what's next? Kita kemana nih?" tanya Alex. Ken mengangkat tangannya, "sebenernya, gue udah punya cadangan kampus swasta. Kalo kalian pengen nyoba tes lagi dan masih mau buat kuliah, kita bisa tes bareng-bareng."
Ucapan Ken tersebut langsung disetujui kedua belasnya tanpa berpikir panjang. Karena mereka pun ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti apa yang kedua orang tua mereka harapkan.
《》《》《》
tacanuna proudly present
FRIENDSHIP STRUGGLES - SEASON 2
Makin tua umur persahabatan kita, makin banyak rasa yang akan kita hadapi ke depannya.With:
Park Jeongwoo TREASURE as Jengga
KAMU SEDANG MEMBACA
[✅️] Friendship Struggles 2 | 04line
FanfictionKelanjutan kisah asam, manis, pahit dari 13 anak muda seusai tamat SMA. --- FS 2 with; JEONGWOO - YOON HARUTO - MAY JUNGWON - JIHAN BAEKSEUNG - LIZ KYUNGMIN - JAEHEE ALEX - J BAHIYYIH --- Start : 15 April 2023 End : 19 Mei 2023 --- Highest rank; 5 i...