Chapter 22

375 112 22
                                    

Dentingan jam menjadi salah satu suara yang tersisa, sebuah lorong rumah sakit dengan lampu redup pencahayaan.

Laki-laki setengah baya yang masih lengkap dengan jaz nya berlari mencari ruangan di mana putra nya di rawat, rasa khawatir di sertai rasa bersalah semakin membuat perasaan nya berkecamuk.

Saat manik hitam nya berhasil menemukan orang-orang yang ia kenali tengah terduduk lesu di depan salah satu ruangan.

"Tobio gimana?" Langkah itu terhenti "Teru, dokter bilang apa?" Desak nya bahkan blum sempat bernafas

Yang di panggil bangun dari duduk nya, beliau memberi isyarat untuk tidak terlalu kencang berbicara pasalnya ada tiga anak yang tengah tertidur di kursi tunggu, tanpa mau di suruh kembali ke penginapan.

"Alhamdullah, lu sampe dengan selamat"

Kalo di lihat, sekarang sudah pukul dua dini hari, setelah mendapatkan kabar dari nenek nya kageyama alias mamih nya langsung, tanpa pikir panjang bapak sakusa langsung ke bandara dan ambil penerbangan paling cepet.

Jadi ceritanya ustadz yuuji ini nge chat dan minta tolong istri nya buat cariin nomor mamih nya sakusa, setelah dapet di telponin lah dari sana bilang kalo cucuk nya dalam keadaan tidak baik-baik saja, dan meminta yang bersangkutan untuk segerah menyusul ke lombok.

"Sorry ya gw telat" Sesal si surai hitam, sebenernya alasan sakusa ga ngangkat telfon itu karena dia nganter atsumu ke rumah sakit, istrinya demam itu juga alasan beliau pulang kantor cepet.

Cuman karna hp nya mati dan hp istrinya ketinggalan mereka jadi ga tau pak ustadz udah nelpon sampe 32 kali.

"Tobio boleh di liat kan? gw boleh masuk?"

"Kayak nya kita ke dokter dulu deh, dari tadi dokter mau ngomong soal tobio"

Mendengar nada serius keluar dari mulut teman nya, sakusa tau ini bukan lah hal yang main-main, ada rasa takut yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Semua baik-baik aja kan? dokter mau bahas apa?" Sakusa terlalu takut menerima kenyataan, dia sudah dua kali kehilangan putrinya, tobio juga pernah terlibat kecelakaan, itu adalah penyesalan terbesar dalam hidup nya, kalau sampe sekarang sesuatu terjadi lagi. demi Allah beliau tidak bisa memaafkan diri nya sendiri "tadz, ini bukan masalah serius kan?"

"Gw ga punya pemahaman soal ini, bukan rana gw buat jelasin, kita langsung ke dokter aja"

"Teru, gw ga punya keberanian buat tau soal ini" Entah kenapa ini benar-benar menakutkan, sakusa melarang atsumu ikut karna alasan ini, tapi dia sendiri justru tidak berani "Plis bilang kalo ini bukan masalah serius, tobio cuman sebatas kecampean doang kan?"

"Sakusa. anak lu ga baik-baik aja." Bentak terushima "Asal lu tau dia ga baik-baik aja sekarang, apa yang lu takutin? kalo lu sebagai orang tuanya ga mau tau, siapa yang mau ngobatin? siap kejadian yang lalu keulang lagi?"

Pria itu terduduk di sana, mengusap wajah prustasi nya, sekarang lagi-lagi dia merasakan bagaimana perasaan sakit hati yang lebih sakit dari apapun, saat melihat salah satu orang yang paling berharga dalam hidup nya kesakitan, sakusa tidak tau seburuk itu kah dia sebagai ayah?

"Dokter udah ngasi dugaan, semoga ini ga bener karna tobio blum ronsen" Jelas terushima, membiarkan teman nya tenang terlebih dahulu ia ikut kembali duduk di sana, nadanya pun ikut diturukan.

"Dokter bilang apa?"

"Ataksia"

Waktu seolah berhenti sejenak, sakusa merasa sangat asing dengan nama itu, tapi ia tau semakin asing maka semakin sedikit pula orang yang mengalaminya.

Habibie Till Jannah [Haikyu Religi] 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang