hidup

42 5 0
                                    

Hidup?

Apa itu hidup?

Setiap manusia pasti memiliki hidup?

Tapi apa maksudnya?

Apa artinya ?

Apakah hanya sekedar dan berpijak di Bumi?

Dia, Maliandra Antares tidak mengetahui apa itu yang namanya hidup.




....






jika kalian berfikir bahwa Maliandra Antares adalah anak yang terlahir dari keluarga kaya raya, maka kalian salah besar!

terdengar dari namanya yang indah dan tak umum, memang lelaki 23 tahun itu memiliki paras yang sangat tampan rupawan.

tidak ada yang dapat menolak paras seorang Maliandra atau biasa di sebut Mali itu.

baik laki-laki atau perempuan pasti menyukainya.

sangat.

tapi Mali hanya seorang pedagang ketoprak pada salah satu kampus negri ternama di indonesia.

dan kehidupan barunya dimulai dari ia menikah.

akan ada banyak flashback pada kisah Mali di setiap perjalanan hidupnya.

.....

semua bermula dari dirinya berumur 16 tahun dimana ia mulai berjualan di depan kampus kebanggan milik ibu kota bandung itu.

bocah yang seharusnya menikmati hari dengan bermain sepulang sekolah harus mengurungkan keinginnanya lantaran ia sadar diri terlahir dari keluarga kurang mampu yang membuat dirinya harus membantu sang ayah berdagang ketoprak di depan kampus itu.

Mali tidak pernah mengeluh, bahkan tidak ingin mengeluh. Mali selalu di ajarkan untuk bersyukur oleh kedua orang tuanya.

Mali selalu bersyukur, ia tidak pernah mengadu kepada Tuhan mengenai kehidupan.















hingga malam itu tiba.




















ibu Mali meninggal karena penyakit jantung. sudah 8 tahun ibu Mali mengidap penyakit berbahaya itu hingga di umur mali yang ke 17, sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya.

apakah Mali mengeluh?
























jawabannya adalah tidak!





















Mali tidak mengeluh, ia bahkan bersyukur karena ibunya sudah tidak merasakan sakit dan telah bahagia di surga bersama kakek neneknya.

demi Tuhan Mali tidak mengadu untuk mengeluh bertanya kepada Tuhan, mengapa membawa pergi ibunya.

karena Mali tau bahwa itu adalah hal yang terbaik untuk ibunya.

dan kehidupan Mali berlanjut tanpa sang ibu.

hidup Mali berlanjut hanya berdua dengan sang ayah, Mali masih bersyukur karena diberikan sosok ayah yang tangguh.

Kita~ [markhyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang