Another Story On One books Diary Set Me Free||Geisha||
Bagaimana jika kau ditakdirkan menjadi seorang Geisha?
***
Mizuko Matsui gadis malang yang terpaksa di jual ke rumah Geisha karena kematian kedua orangtuanya. Masa Perang yang menghabisi banyak nyawa tak berdosa. Usia belia yang ia dihabiskan hanya untuk menjadi budak seorang Geisha sekaligus Oiran terkenal di sebuah kota bernama Ishaka Tatsuya.
"Ambilkan yukata ku," titah Ishaka, Seorang Geisha sekaligus oiran yang ia layani selama beberapa tahun ini. Ia dipilih begitu saja, mungkin karena dia satu-satunya anak belia disana.
Ruang yang beraroma tidak nyaman, Mizuko sudah terbiasa membantu gadis itu sehabis melayani pelanggan. Walaupun terkadang Ishaka berlaku kasar, Mizuko tidak terlalu mempermasalahkan, sebab gadis itu terkadang memberinya banyak hadiah pemberian para pelanggan yang dihibahkan padanya.
Dengan raut wajah sehabis mabuk, Ishaka berdiam diri saat Mizuko membantunya membersihkan diri.
"Mizuko, jika nanti kau dipaksa menggantikan ku, pilihlah pelanggan pertama yang tampan dan berwibawa."
"Nande?" Tanya Mizuko heran.
"Kau gadis yang baik dan cantik, tidak selayaknya kau harus melayani Pria brengsek, tua dan bau di luaran sana untuk kali pertama." Ishaka merenung menikmati takdir pahit hidupnya.
"Mizuko.." panggilnya lagi, tapi kali ini ia menatap anak itu. Mizuko terdiam melihat tubuh polos Ishaka yang banyak bekas luka, bahkan kulit putihnya tidak bisa menghilangkan tanda itu.
"Eto~ ini hanya bekas yang mereka tinggalkan karena tidak puas mendapat pelayanan." Senyumnya tipis, Mizuko menatapnya heran.
"Tidak terasa kau sudah mulai dewasa ya?" Tatap Ishaka pada Mizuko.
"Beberapa tahun lagi kau akan menjadi Oiran incaran seluruh kota ini." Sentuhnya pada Wajah yang selama ini mereka semua sembunyikan dari para Pria. Mizuko yang kehadirannya disembunyikan dan hanya akan di perbolehkan keluar saat rumah bordil sudah tutup saja.
"Mizuko~" Panggil Ishaka dalam.
"Jika seorang Pria bermarga Izanami' menemukan mu, larilah, para Pria dari keluarga itu yang membuatku seperti ini." Pinta Ishaka berbisik pada Mizuko.
Keadaan menjadi mencekam, Mizuko ketakutan saat Ishaka seakan mulai gila.
"Ishaka-chan," panggilnya ketakutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Set Me Free
Cerita PendekAnother Story On one books Diary! Aku sendiri tapi terkadang rasanya sepi Aku ingin pergi tapi tak bisa lari Aku mencoba lepas tapi tidak bisa bebas Aku ingin tenang tapi dunia membuat ku tertekan Dunia membuatku bak boneka hidupnya dan aku tidak b...