".. kamu.. adalah roh rubah berekor sembilan yang menghancurkan desa!" terdengar suara mantan gurunya, Mizuki.
Setelah mendengar kata-kata itu, anak pirang itu jatuh, dunianya telah hancur di sekelilingnya. Nama si pirang adalah Naruto Uzumaki, orang iseng dan orang buangan di Konohagakure. Dia telah ditipu untuk mencuri harta desa, dibohongi oleh gurunya sendiri, dan yang terburuk: mempelajari rahasia yang tidak boleh dilakukan oleh anak berusia 12 tahun. Naruto tidak bisa mendengar apa-apa setelah kata-kata itu, semua kata lain yang diucapkan hanyalah gema di jangkauan jauh kesadarannya. Dia samar-samar mendengar Iruka-sensei, gurunya yang baik hati, menyangkalnya, tetapi tidak ada yang menyadarinya, sampai dia melihat sebuah shuriken besar terbang ke arahnya. Pada saat itu, dunia melambat dan dia merasakan sensasi terbakar di matanya. Tapi itu tidak masalah, dia sudah menerima kematiannya. Bahkan jika tubuhnya bisa mengikuti persepsi barunya, dia tidak
'Aku.. monster!'
Hanya itu kata-kata yang mengalir di benaknya, berulang-ulang, sampai dia merasakan sesuatu yang hangat menetes di kepalanya.
'Apakah.. apakah saya sudah mati?' Dia berpikir, sebelum membuka matanya dan melihat sesuatu yang tidak pernah dia duga. Dia ingin berteriak, berlari dan mencari bantuan. Namun hanya satu kata yang berhasil keluar dari mulutnya.
"Mengapa?"
Iruka menatap Naruto, darah menetes dari mulutnya dan air mata menetes dari matanya. Anda akan mengira itu karena senjata besar yang bersarang di punggungnya, tapi bukan itu. Ini bukan air mata kesakitan, itu adalah air mata kesedihan dan rasa bersalah. Yang bisa dia lakukan hanyalah memikirkan masa lalunya sendiri, dan bagaimana dia bisa membantu Naruto dengan lebih baik. Dan kemudian pertanyaan satu kata Naruto benar-benar sampai padanya.
'Apa dia baru saja bertanya kenapa? Mengapa saya menyelamatkannya? Anak laki-laki ini, anak malang ini, bahkan tidak berharap untuk diselamatkan? Dia menerima kematiannya, dan terkejut ketika seseorang menyelamatkannya?' Bagaimana bisa ada anak-' Iruka mulai berpikir, dan kemudian dia memperhatikan mata Naruto. Awalnya dia mengira itu adalah tipuan cahaya, lalu dia takut itu adalah pengaruh Kyuubi, tapi dia merasa tidak ada chakra jahat yang keluar dari mereka. Tidak, hanya ada satu, mustahil, kesimpulan mengapa mata Naruto terlihat seperti itu, merah dengan dua tomoe di setiap mata. "Sharingan.." Iruka akhirnya terengah-engah, memecah kesunyian yang terjadi setelah pertanyaan Naruto.
"A-apa?" Naruto bertanya, benar-benar terkejut dengan kata-kata gurunya. Dia tahu apa itu Sharingan, siapa yang tidak tahu tentang itu? Itu adalah salah satu dari tiga dojutsu hebat, milik klan anak yang hampir punah yang dia klaim sebagai saingannya. Tetapi mengapa gurunya menyebutkannya?
"Matamu.. itu Sharin-" Iruka memulai, sebelum dipotong oleh Mizuki.
"BOHONG! ITU MATA DEMON FOX, DIA MENGAMBIL TUBUHNYA!" Teriak Mizuki, saat dia melompat turun dari pohon dan melepaskan shurikennya dari punggung Iruka. "Kenapa kau melindunginya, Iruka? Dia membunuh orang tuamu, begitu banyak orang lain di desa, dan bahkan Yondaime Hokage! AKU TAHU kau membenci rubah sama seperti orang lain di desa!" Mizuki mengomel, mengangkat Iruka dan mendorongnya ke pohon, menyebabkan Iruka meringis saat lukanya mengenai pohon.
"Kamu benar!" Teriak Iruka, menyebabkan Naruto meringis sebelum Iruka melanjutkan. "Aku benci rubah! Tapi Naruro bukan rubah! Dia Naruto Uzumaki, dan mungkin sekarang, dengan Sharingan, dia bahkan bisa belajar mengendalikan rubah untuk kebaikan semua orang! Dia bilang dia akan menjadi Hokage , dan saya yakin dia bisa melakukannya!" Kata-kata Iruka membuat Mizuki benar-benar menatap mata Naruto, dan dia terkejut dengan apa yang dilihatnya.
'Iruka benar, itu adalah Sharingan! Bagaimana ini mungkin?! Tuan Orochimaru menyebutkan betapa dia menginginkan sharingan.. mungkin aku bisa mengalihkan pandangannya ke Tuan Orochimaru dengan gulungan itu, dan dia akan cukup berterima kasih untuk memberiku lebih banyak kekuatan!' Pikir Mizuki, tapi gagal menyadari mata Naruto berubah dari kaget menjadi bertekad.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Uzumaki Sharinggan
Fanfiction'Aku.. monster!' Hanya itu kata-kata yang mengalir di benaknya, berulang-ulang, sampai dia merasakan sesuatu yang hangat menetes di kepalanya. 'Apakah.. apakah saya sudah mati?' Dia berpikir, sebelum membuka matanya dan melihat sesuatu yang tidak pe...