Bab 8

173 13 1
                                    

Kliring Pelatihan

Pada hari ketiga pelatihan mereka, Naruto dan Sasuke telah kembali ke hutan sehingga mereka dapat mencoba berlatih di lingkungan yang berbeda. Mereka memilih untuk kembali ke tempat terbuka yang mereka gunakan sebelumnya karena pepohonan, mereka dapat menyesuaikan kemampuan memanjat pohon untuk digunakan dalam pertarungan.

Mereka telah berdebat selama beberapa jam sekarang, dan itu benar-benar terlambat. Pada titik ini, mereka terlalu lelah untuk mengaktifkan Sharingan mereka, dan saling meninju sekali lagi sebelum pingsan di tempat terbuka.

Setelah beberapa jam, seorang gadis memasuki tempat terbuka dan melihat kedua anak laki-laki itu pingsan di tanah. Dia berjalan ke arah mereka dan berhenti sejenak sebelum membangunkan pasangan itu.

"Wuh-" Naruto memulai, dan menggosok matanya untuk menjernihkan penglihatannya. Dia melihat ke arah Sasuke terlebih dahulu, yang juga menggosok matanya, dan kemudian ke arah gadis yang membangunkan mereka. "Oh, hai nona!"

"Siapa kamu?" Sasuke bertanya, menyipitkan matanya pada gadis itu.

Gadis itu berbalik untuk melihat Sasuke, dan memberinya senyum. "Namaku Haku. Apa yang kalian berdua lakukan tidur di sini?" Dia bertanya kepada mereka.

Naruto menyeringai pada gadis itu. "Namaku Naruto, dan dia Sasuke! Kami sedang berlatih di sini!" Dia memberitahunya, dan mata Sasuke berkedut.

"Bodoh! Jangan seenaknya memberitahu orang sembarangan siapa kita!" Sasuke memberitahunya, menggertakkan giginya.

Naruto menatap Sasuke bingung. "Kenapa tidak? Dia bertanya dan memberi tahu kami namanya." Naruto bertanya padanya, dan Sasuke hanya bertepuk tangan.

"Sudahlah." Sasuke menggerutu. "Tidak peduli seberapa kuat kamu, kamu tetap kamu."

Naruto hanya mengangkat bahu, dan berbalik kembali ke Haku. "Jadi, apa yang kau lakukan di sini?" Dia bertanya, dan Haku menunjuk ke sekeranjang tumbuhan.

"Temanku terluka. Aku sedang mengumpulkan herbal yang akan membantunya sembuh." Dia memberitahunya, lalu melihat pelindung dahi mereka, "Apakah kalian berdua shinobi?" Dia bertanya.

Naruto mengangguk. "Ya! Kami di sini untuk-" Naruto memulai, tapi Sasuke memotongnya dengan menutup mulutnya.

"Bodoh! Kamu tidak bisa seenaknya memberi tahu orang-orang tentang bisnis shinobi!" Sasuke memarahinya, dan membuka mulutnya.

Naruto menggaruk bagian belakang kepalanya. "Ya, kurasa kau benar." Dia berkata, dan kembali ke Haku. "Maaf, Sasuke benar. Aku tidak seharusnya mengatakan apapun."

Haku memberinya senyum lagi. "Tidak apa-apa." Dia memberitahunya. "Jadi, apakah kamu memiliki seseorang yang berharga bagimu?" Dia bertanya.

Naruto hanya menatapnya bingung. "Hah?"

"Apakah kamu memiliki seseorang yang berharga bagimu?" Dia bertanya lagi. "Saya percaya bahwa seseorang hanya bisa menjadi benar-benar kuat jika tujuannya adalah untuk melindungi seseorang."

Naruto menatapnya selama beberapa detik, lalu menatap Sasuke, dan tersenyum. Bukan seringai biasa, tapi senyum normal, tulus, dan kemudian kembali ke Haku. "Ya. Ada pak tua, Kaka-sensei, Iruka, Sakura-" dia menoleh menatap Sasuke lagi. "-dan Sasuke. Dia sudah seperti saudara bagiku, tahu?" Naruto selesai, dan kembali ke Haku.

Sasuke menatap Naruto dengan mata melebar. Mereka semakin dekat sejak dia tahu Naruto adalah seorang Uchiha .. tapi dia tidak pernah mempertimbangkan untuk memiliki saudara laki-laki lagi, tidak setelah apa yang Itachi lakukan.

Haku menoleh ke arah Sasuke. "Jadi? Bagaimana denganmu?" Tanyanya, menyadarkan Sasuke dari lamunannya.

Sasuke tetap diam selama beberapa detik, dan kemudian tersenyum, senyum yang sebenarnya, pada Naruto. "Ya. Aku juga melihatnya sebagai saudara. Dan aku akan melakukan apa saja untuk melindungi keluargaku." Sasuke memberi tahu Haku, sebelum berbalik ke Naruto dengan seringai. "Bahkan jika dia idiot ."

Naruto : Uzumaki SharingganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang