03. Budi berantem?!?!?

1.1K 175 23
                                    

(Di sini dah kembali lagi jadi pov (name))
_._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._.

"Jadi itu alesan kenapa palak memalak sangat wajar di SMK ini. Yaaa, seenggaknya kita ngebantu mereka yang masih pengangguran ye gak?? Selain takut juga sih buat nolak hahah" Jelas rani.

"Gua pribadi gabisa nyalahin mereka sepenuhnya sih, karena emang realitanya banyak lulusan SMK yang pas lulus cuman jadi pengangguran"

"Padahal, pas sebelom kita masuk
diiming-imingin banget pake kata "Masuk SMK Pasti Siap Kerja!" Tapi kenyataannya apaan, pas PKL aja seringnya cuman jadi tukang beli gorengan. Trus, ga belajar apa-apa juga deh jadinya " Jelas rani.

"Hahahah. Realita yang pait, balik lagi ke topik SMK kita. Nah, itu yang di ujung namanya zaenal. Doi orang paling kuat di kelas kitah dan jadi kandidat utama buat ngewakilin kelas ini di turnamen Raise Your Gang! " Jelas rani sambil menunjuk lelaki yang bernama zaenal itu.

"Hmmmmmmmmmmmmm (Zzzzzzzz)" Ternyata dari tadi zaenal sedang tidur.

"Kecuali....... Lu mau gantiin dia Bud. Hahah. Gimana?" Namun pertanyaan rani tersebut di balas dengan suara dengkuran budi.

"Hmmmmmmmmmm (Zzzzzzzzzzzzzz)"

"Eh bud..... Aduh... Malah tidur dia..." Boby panik, karena bentar lagi rani bakal ngeluarin kata-kata mutiara.

"......................" Terdengar helaan nafas dari rani.

"DENGERIN KONTOOOOOOOOOL!" Benar saja, rani meneriakkan kata-kata itu dengan cukup keras. Sampai-sampai pak muklis yang lagi jaga gerbang aja denger.

...

Pagi sudah menjadi senja, jam pulang pun tiba.

Aku dan Rani sedang berjalan menuju parkiran.

Budi sama Boby masih tidur, kami gak tega bangunin mereka. Makanya kita biarin aja.

Saat sudah sampai di parkiran, rani mengecek-ngecek tasnya, ternyata tempat pensilnya ketinggalan.

"Aduh....."

"Kenapa ran?" Tanya ku.

"Tempat pensil gua ketinggalan" Jawab rani.

"Mau aku anterin ambil ran? Kelas kelas kayaknya udah sepi" Ucap ku.

"Gak usah (name)! Aku takut ngerepotin" Elak rani.

"Gak ngerepotin kok! Malahan aku seneng bisa bantu temen" Jawab ku.

"Yaudah kalau gitu ayo" Kami pun berjalan menuju kelas, untuk mengambil tempat pensil rani yang tertinggal.

Tapi di tengah perjalanan kami melihat boby sedang di palak oleh bernard, adit, dan akbar.

Aku dan rani pun bersembunyi di balik tembok.

"Eh Boby, baru pulang bob?" Tanya bernard.

"Ekhem, pajak boleh kali. Aus nih gua" Kata adit.

Rani pun merekam kejadian itu pada hpnya.

"Eh ran, emang kita boleh ngerekam? Nanti kalau kamu kena masalah gimana?" Tanya ku khawatir.

"Aelah, udah santai aja. Lagian kalau ini di post, lumayan banget viewersnya" Jawab rani.

"Y-yaudah"

Ok kembali lagi kepada boby yang lagi di rundung.

"Tttttt-tadi udah bayar dua kali gua, jadi sekarang udah abis saku gua" Jawab boby, sepertinya boby keringat dingin.

"Aduh bob, gua lagi males banget nih nampolin orang" Ucap akbar yang tangannya udah siap-siap mau nampol :v.

"Begaya amat, OSIS juga bukan" Sahut budi dengan santainya sambil membuat pose melipat tangan di depan dada.

𝐃𝐄𝐒𝐓𝐈𝐍𝐘 | 𝐓𝐁𝐌 𝐗 𝐑𝐞𝐚𝐝𝐞𝐫Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang