02. Kenapa bisa terjadi pemalakan di SMK Cipta Wiyata?

1.1K 146 6
                                    

(Di chapter kali ini full pov rani)
_._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._.

"APA GUNANYA KITA SUSAH-SUSAH SEKOLAH BANGSAT?" Teriak Random Student 1.

"GUA UDAH NGANGGUR 1 TAHUN WOI NGENTOD!" Teriak Random Student 2.

"GUA BERKALI-KALI MENANG OLIMPIADE! URUSIN GUA NAPA JING! BELOM DAPET KERJAAN INI!" Teriak Random Student 3.

"Dulu nih yak, alumni-alumni SMK Cipta Wiyata tuh ngadain demo besar-besaran"

"Soalnya mereka nganggep, kalo sekolah tuh gaada gunanya"

"Alesannya? Gara-gara pas mereka udah lulus, ga semuanya keterima kerja"

"Padahal.......katanya, kalo masuk SMK gak perlu kuliah dulu buat dapet kerjaan yang layak"

"Para OSIS di masa itu nyoba buat nenangin para alumni"

"Dan minta waktu buat menyelesaikan masalah ini"

"Akhirnya para alumni pun menahan amarahnya"

"OSIS kemudian nyoba ngadain sumbangan buat para alumni"

"Tapi.............jarang banget ada siswa yang nyumbang"

"Setelah dapetin respon kayak gitu"

"Para OSIS akhirnya pergi lagi ke perwakilan alumni-alumni yang tadi demo"

"Buat ngasih tau hal ini"

"Mereka udah siap buat dihajar oleh para alumni"

"Anehnya, respon dari perwakilan alumni itu di luar dugaan banget"

"Mereka bilang gapapa"

"Tapi para OSIS harus janji kalo generasi selanjutnya bakal lebih diperhatikan lagi sama sekolah"

"Ya seenggaknya minimal sampe mereka dapet kerjaan lah"

"Keesokan harinya, OSIS, guru-guru, beserta kepala sekolah ngadain rapat penting"

"Mereka ngebahas soal apa aja yang bisa dilakuin biar kejadian kayak gini gabakal keulang lagi"

"Dengan berbagai pertimbangan"

"Mereka semua akhirnya sepakat sama satu hal"

"Yaitu diadakannya turnamen bernama Raise Your Champion"

"Di turnamen ini, kelas yang menang bakalan dapet bantuan insentif dari sekolah"

"Yang berasal dari dana BOS setelah lulus"

"Hal ini berlaku sampai mereka dapet kerjaan"

"Dan turnamen ini ada karena sekolah ga bisa ngebiayain seluruh kelas per-angkatan"

"Gara-gara keterbatasan dana BOS"

"Dari rapat itu, muncul 3 saran pertandingan"

"Yaitu Olimpiade Matematika, Olimpiade Cerdas Cermat Pengetahuan Umum, dan Adu Prestasi dari Nilai Rapot Keseluruhan"

"Ketua OSIS yang lama ngasihin saran tambahan yaitu pertarungan adu fisik, seperti turnamen silat"

"Pada awalnya, ide nyeleneh dari ketua OSIS yang lama ini tentu aja ngga disetujuin"

"Cuma ketua OSIS yang lama maksa banget buat masukin idenya"

"Alesannya sih, karena turnamen kayak gini tuh unik dan jarang dilakuin sama sekolah lain"

"Selain itu turnamen ini juga ngajarin tentang kehormatan layaknya pertandingan bela diri pada umumnya"

"Setelah berdebat cukup alot"

"Akhirnya ide adu kekuatan fisik ini dimasukin juga ke dalam salah satu pilihan"

"Voting kemudian dimulai dengan cara para OSIS membagikan selembaran pemungutan suara ke masing-masing kelas"

"Beberapa hari abis dilakuin penghitungan voting"

"Kepala sekolah ngumumin kalo mayoritas suara dari para siswa memilih saran nomer 4"

"Yaitu Adu Kekuatan Fisik"

"Akhirnya ide gila itu disetujui karena udah gabisa diganggu gugat lagi sama hal voting yang udah diumumin"

"Ya namanya juga pake sistem demokrasi yee hahah"

"Pas pengesahannya, nama turnamen diubah dari Raise Your Champion menjadi Raise Your
Gang"

"Ini dilakuin gara-gara ketua OSIS nganggep kalo kata Champion tuh lebih tertuju ke satu orang aja"

"Padahalkan inti dari turnamen ini tuh punya tujuan buat naungin satu kelas"

"Turnamen akhirnya diselenggarin dengan antusias yang geeeeedee banget dari para siswa"

"Para jagoan-jagoan terbaik dari setiap kelas 12"

"Punya beban kepercayaan buat ngebawa kelasnya jadi juara dan dapetin insentif itu"

"Jadi yaaa, OSIS-OSIS di sekolah ini tuh emang beda dari sekolah lain"

"Karena OSIS di sini diangkatnya dari alumni angkatan sebelumnya yang jadi juara turnamen"

"Tapi doi belom dapet kerjaan sama sekali"

"Mereka dibantu sama dana BOS yang dialirin buat turnamen ini"

"Cuma sayangnya, lama kelamaan muncul budaya palak dari para OSIS"

"Trus ga ada juga yang berani nolak"

"Huh, mending ngasih duit ga sih daripada bonyok? Hahahah"

𝐃𝐄𝐒𝐓𝐈𝐍𝐘 | 𝐓𝐁𝐌 𝐗 𝐑𝐞𝐚𝐝𝐞𝐫Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang