09. Kehidupan Baru

79 21 0
                                    

" Qobiltu nikahaha wa tazwijaha bil mahril madzkur haalan " ucap lelaki itu dengan satu tarikan nafas

" SAH! " seru para saksi dan tamu yang hadir

Satu kata yang berhasil membuat air mata seorang perempuan terjatuh, Sabrina menunduk kan kepala nya beberapa detik. Ia terisak, tak menyangka pada akhir nya ia menikah dengan laki-laki yang selama ini selalu disebut dalam doanya.

3 tahun berlalu begitu cepat, kepergian sang baba masih menyiksakan kesedihan yang begitu dalam untuk nya.

Tahun ini, Sabrina tepat berumur 20 tahun, Sabrina adalah mahasiswi semester 1 jurusan PGSD. Dan keputusan nya tahun ini, Sabrina menerima lamaran laki-laki yang beda 15 tahun dari nya.

Abiyyu Ibrahim Mufazzal Argani, seorang mualaf yang ber-profesi Dokter Jantung, memiliki Restauran serta mini market, dan tak lain adalah adek tingkat baba dan om nya sewaktu kuliah. Nama sebelum mualaf nya adalah Jonathan.

•••

Seusai mengucapkan ijab qobul, Sabrina di tuntun om beserta tante nya untuk menemui sang suami.

Arga mengeluarkan sebuah kotak kecil dari saku celana nya, di buka kotak itu berisi dua pasang cincin. Di ambilnya salah satu cincin tersebut lalu di sematkan di jari manis Sabrina, selanjutnya Sabrina mengambil satu cincin yang tersisa, dan menyematkan di jari manis Arga.

Sabrina meraih tangan Arga suaminya, di dekatkan wajahnya pada punggung tangan suaminya, kemudian di kecupnya selama beberapa detik. Arga segera meletakkan satu tangan nya di ubun-ubun Sabrina dan satu tangan nya lagi mengadah, mata nya terpejam utuk membacakan doa.

" Allahumma inni as'aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa 'alaih. Wa a'udzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabalta 'alaih. "

Cup

Selesai berdoa, Arga mencium kening istrinya, hal itu membuat Sabrina tersenyum di balik cadarnya.

Selanjutnya di lanjutkan acara resepsi, hampir 89 persen tamu yang hadir adalah dokter dan pengusaha. Bagimana tidak? karena Arga dan juga papa nya seorang dokter sedangkan om Samuel dan baba nya seorang pengusaha.

Di tengah ramai nya tamu, ada 2 orang laki-laki yang menghampiri Sabrina & Arga diatas panggung.

"akhirnya temen kita yang satu ini nikah juga" ujar Alex

"terakhir nikah eh dapet nya spek bidadari" sahut Michael

Sabrina disana hanya menunduk menahan malu, saat ketauan bahwa Arga melamar nya bulan lalu aja sudah menjadi bahan ledekan. Gimana nanti kedepan nya. Melihat istrinya malu karena ledekan kedua teman nya itu Arga mengalihkan pembicaraan.

"katanya enggak mau dateng, ngapain dateng? pasti mau numpang makan" sarkas Arga

"kan kita pikir lu nikah nya di masjid, ya mana bisa dateng" sewot Alex

Rencana awal memang ingin melangsungkan akad pernikahan di Masjid tapi mengingat kedua teman nya masih nonmus, Arga mengganti tempat yaitu akad di rumah Sabrina dan resepsi di gedung. Bertujuan supaya teman nya bisa menghadiri dari proses akad hingga resepsi nya, dan yang pasti itu juga atas izin Sabrina.

AL- HADDADTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang