Siapa Yang Harus Hati-Hati?

321 43 8
                                    

Gelak suara tawa seorang lelaki memenuhi ruangan kecil nan minim penerangan, bahkan sepertinya belasan poster yang tertempel di dinding kamar itu pun jika diberi nyawa akan mengomeli si pemilik kamar lantaran suara tawanya sangat mengganggu.

Matanya bergerak liar, pun jarinya seperti tak pernah kehabisan energi untuk terus mengetik apapun yang dia inginkan sambil terus menggerutu,

"Cocok?? Cocok darimananya??" Katanya sarkas,

Setelahnya, sebuah kalimat komentar yang selesai dia ketik itu dia kirimkan di salah satu postingan akun sosial media resmi milik saluran MBC, yang mana disana terpampang foto poster acara We Got Married.

"Yujin pantes dapet yang lebih baik! Lo siapa hah?? Lo pernah ngasih kontribusi apa di hidup Yujin sampe bisa syuting bareng dia??" Tanyanya penuh emosi pada layar laptop, sampai suara teriakan seorang wanita menginterupsinya,

"Lim Jang Gu!!! Jangan di kamar terus!! Sini keluar, Noona udah buatin makan malem."

Jang Gu terkejut bukan main mendengar teriakan itu, ia lalu buru-buru menutup aplikasi sosial media di laptopnya.

Sebelum benar-benar mematikan laptop, pemuda itu sempat tersenyum pada wallpaper laptopnya yang menampilkan wajah Yujin,

"Tenang Yujin-ah... oppa bakal nyingkirin cowo gak jelas itu dari hidup kamu," Katanya seolah yang diajak bicara itu Yujin sungguhan.

"Oi Shibal!!"

Teriakan kakak perempuannya kembali membuat Jang Gu terkejut, ia mengeram pelan lalu bangkit dari kursi dengan grasak-grusuk,

"Bentar!" Pekiknya menyahuti panggilan sang kakak,

Ia lalu bangkit dari kursi dengan grasak-grusuk, dan keluar setelah menyapa salah satu foto Yujin pada poster paling besar di dinding kamarnya.

*****

"Ini beneran adlib?" Tanya Jisung pada sang produser,

Nam Youngjin mengangguk,"Iya dong. Kan kita mau syuting variety show, bukan drama, makanya lebih banyak adlib-nya,"

Jisung menghembuskan nafas pasrah, lalu kembali membaca script yang isinya hanya urutan kegiatan, tak ada naskah.

"Jadi... ini saya kemana ini? Taman bermain Cheongsam?" Tanyanya pada sang sutradara untuk memastikan,

"Yup. Jangan lupa, cari Yujin diantara para badut, okey?" Sahut Youngjin,

"Kalo gak bisa nemuin sampe akhir?" Jisung bertanya lagi,

Nam Youngjin mengendikkan bahu,"Terserah kamu. Intinya cari aja sampe ketemu."

Sudah final. Jisung dinyatakan gagal bernegoisasi. Semoga saja ini tak sesulit yang dia bayangkan.

Jadi, usut punya usut, hari ini Jisung harus mencari Yujin diantara para badut seperti yang ditulis di script. Sementara disana, Yujin sendiri sudah memakai kostum badut sebagaimana badut-badut yang lain. Konsep kontennya mirip dengan zaman bbyu couple saat pertemuan pertama mereka.

"Dalam hitungan ketiga, kamera nyala," Kata Youngjin memberi aba-aba,

Tim 1 WGM yang databg bersama Jisung itu baru saja sampai di area syuting, dan ternyata disini tak terlalu ramai. Tapi tetap saja, beberapa pengunjung di taman itu pasti ada salah satu yang termasuk penggemarnya atau penggemar Yujin. Makanya tetap terdengar bisikan-bisikan saat Jisung berjalan melewati mereka.

"Itu bukan?" Tanya Jisung sambil menunjuk kerumunan badut disney tak jauh dari Sini. Tak ada respon baik dari kameramen, produser, ataupun manajernya. Maka Jisung memilih untuk benar-benar melakukan apapun sesuka hatinya.

We Got Married ; Jisung x YujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang