'Karena hidup adalah sesuatu yang tidak pernah bisa aku pilih.'
Noda Dalam Ikatan Suci
~Thierogiara
***
Namanya adalah Sesya, seorang gadis baru lulus kuliah, berusia dua puluh dua tahun. Setahun yang lalu Sesya baru mengetahui bahwa dia adalah anak angkat. Tapi, karena sudah cukup lama dia bersama keluarga besarnya ini, maka Sesya berusaha menerima hidupnya sendiri dan berusaha tetap sayang dengan seluruh keluarga, karena kedua orang tua angkatnya juga tidak membeda-bedakan, Sesya tetap disayang seperti anak kandung.
Keluarganya hangat dan Sesya senang sekali terlahir di keluarga ini, keluarga yang menuut Sesya sangat sempurna dan membuatnya benar-benar nyaman, Sesya selalu menjadi dirinya sendiri dan sangat percaya diri karena benar-benar disayang oleh kedua orang tuanya.
"Kak Sesya punya pacar nggak?" tanya mama.
Sesya langsung menatap mamanya, tidak biasanya dia mendapatkan pertanyaan sepeti ini, soalnya ya di mata kedua orang tuanya seolah Sesya adalah anak kecil, itu yang Sesya rasakan selama ini.
"Nggak ma, belum sih," jawab Sesya.
"Ada teman papa sama mama mau jodohin anaknya, kakak mau coba kenalan dulu?" Kali ini papanya yang bertanya.
Sesya diam sejenak, kalau dipikir-pikir ya umurnya juga sudah masuk dua puluhan, sebenarnya sudah tidak ada salahnya mencoba.
"Menurut papa sama mama gimana?" tanya Sesya, dia selama ini memang selalu berusaha ikut maunya kedua orang tuanya, karena Sesya anak angkat, jadi sebisa mungkin dia ingin melakukan yang terbaik untuk dua orang yang sudah baik mau menjaganya sampai sebesar ini.
"Anaknya baik, karirnya bagus, tipekal yang emang nggak mau pacaran juga, sama kayak Sesya," jelas sang mama.
Sesya mengangguk-anggukkan kepalanya, kalau sudah pilihan orang tua, hal yang pasti ya jelas sosok itu akan baik.
"Ya udah kalau emang mau kenalan dulu," ujar Sesya, sekali lagi pilihan orang tua pasti yang terbaik, Sesya tidak mau menyesal karena langsung menolak, dia manusia biasa, jelas ada banyak hal yang tidak dia tahu di dunia ini dan semuanya harus dicoba baru tahu.
"Oke, nanti mama kasih nomor kakak kalau mereka minta," ujar mamanya.
Sesya mengangguk, kalau begini kan sudah enak, jadi kalaupun nomor Sesya tiba-tiba ada di orang lain, Sesya tidak begitu terkejut.
Malik, papa Sesya menatap istrinya sambil tersenyum, anak mereka sudah dewasa, sampai ada yang ingin berjodoh dengannya. Karena ya sebenarnya teman mereka bertanya langsung pada mereka karena tahu kalau keduanya punya anak gadis.
Sesya sendiri mulai kepikiran sih, mulai kepikiran dengan bagaimana caranya dia keluar dari rumah ini, bagaimanapun kembali lagi dia anak angkat dan ya agak sungkan lama-lama di sana.
***
Setelah Sesya santai-santai di kamarnya selepas dia mengobrol dengan adik-adiknya, akhirnya sebuah pesan masuk ke ponselnya.
0855xxxx :
'Hai Sesya, ini Jodi.'
Sesya mengerutkan keningnya, sejauh dia menjalani kehidupannya, dia sama sekali tidak pernah mengenal seseorang bernama Jodi.
Jodi :
'Hehehe kamu pasti nggak kenal, tapi barusan dapet nomor kamu dari orang tua kamu.'
'Anaknya temen orang tua kamu.'
KAMU SEDANG MEMBACA
Noda Dalam Ikatan Suci
RomanceTidur bersama seorang pria lain di malam pertama pernikahan? Sesya dan Jodi menikah karena sebuah perjodohan, semuanya berjalan lancar, Jodi banyak membimbing Sesya untuk membawa perasaan di dalam hubungan mereka. Sampai akhirnya Sesya tahu kalau an...