📝Notice📝

6 2 1
                                    

Hallo teman teman ini bukan part cerita , namun disini aku mau membenarkan situasi ini.

saya tahu betul disini 
pasti ada pembaca yang non kpopers ataupun bukan pecinta k-drama itulah mengapa menulis part ini untuk meluruskan semuanya.

didalam cerita, setiap tokoh yang saya gambarkan pasti memiliki dialog dan situasi yang sedikit membingungkan. latar belakang cerita ini adalah berada di Korea Selatan, tepatnya Seoul. saya sangat ini pembaca mengerti bahwa ada beberapa kata atau kalimat yang saya tuliskan dalam bahasa Korea namun tetap menggunakan alfabet agar tetap bisa dibaca. tujuan saya bukan untuk hal hal memamerkan kemampuan atau membuat cerita menjadi berlebihan melainkan,
saya sangat ingin membuat pembaca merasakan bahwa ini benar benar cerita yang berlatar belakang di Korea Selatan.

pembaca yang adalah kpopers maupun k-drama lovers pasti mengerti bagaimana pelafalan atau dialek kata/kalimat yang saya gunakan namun saya juga memikirkan bagaimana dengan pembaca yang tidak mengerti?
untuk itu saya hanya ingin membantu dengan part ini, agar pembaca nyaman dan membaca dengan penuh pengertian saya membuatkan ini.
.
.
.
.

ya= hei, kata yang biasa digunakan untuk memanggil orang namun digunakan untuk teman sebaya atau orang yang sudah dianggap akrab. panggilan informal.

eonnie= Kakak perempuan, digunakan perempuan untuk memanggil Kakak perempuan.

Nuna= kakak perempuan, digunakan laki laki untuk memanggil Kakak perempuan.

oppa= kakak laki laki, digunakan perempuan untuk memanggil Kakak laki laki.

Hyung= kakak laki laki= digunakan laki laki untuk memanggil Kakak laki laki.

mian, mianhae= maaf, kata formal

cheoseonghamnida= minta maaf dalam cara informal

aaa, aa, = diapakai saat kesal, atau teringat sesuatu, atau sedang berpikir.

jinjja=benar, betul, sangat,

aigo=aduh, kata saat mengeluh.

yeoboseyo= hallo, sapaan saat mengangkat/menerima telepon.

annyeong/annyeonghaseyo= hallo, sapaan saat bertemu, bertatap muka secara langsung.

eo= artinya mengiyakn sesuatu.

pdnim, sajangnim, taepyeonim= bos, atau kepala perusahaan, CEO.

timjangnim= kepala atau pemimpin suatu tim/divisi.

Sunbae/sunbaenim= senior.

Ani/anieyo= tidak/bukan.

ne= iya, benar.

yedera= anak anak/guys.

bicheoseo= kau sudah gila.

'a=ini biasa digunakan saat memanggil nama orang seperti bomi'a, sunmi'a, sewon'a.

shi= sama seperti 'a. tapi biasa ini digunakan untuk situasi lebih formal atau lebih sopan. misal bomi'shi, Jung hyeon'shi dll.

ajusshi= om/paman/pak.

ajumha=Tante,bibi.

.
.
.
.
______________________________________

untuk sementara ini itu dulu teman teman, saya hanya memasukan beberapa yang memang sudah saya pakai pada cerita yang saya telah publis sebelumnya. Terimakasih sudah memberi dukungan untuk cerita saya.
jika ada salah penulisan dan pengartian mohon dikomen, saya pasti akan memperbaiki dan mempertimbangkan saran teman teman sekalian.
Sekali lagi Terimakasih☺️🙏

untuk part 3 saya up sebentar malam yah☺️






COMPLICATED (on going) -Idol Love Story-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang