Standar Masyarakat

6 1 0
                                    

Bandung, 26 April 2023

Panggil aja aku Caca. Yaa standar sih gak cantik atau jelek banget. Postur badanku tinggi namun berisi, jadi seperti raksasa (yaa bayangin aja deh haha). 

Gua punya sahabat sebut saja Tari (nih samaran kok). Apapun gua ceritain ke dia semuaaa hal. Bedanya antara gua sama dia tuh, nih orang banyak yang demenin sedangkan gua hmm u know lah yaa. 

Suatu hari dia lagi cerita tentang gemetannya, juju aja kadang gue gatel bett nyeramahin nih bocah. Kaya udah-udah deh sukaa sama cowo, karena endingnya nih orang kalau deket sama cowo pasti selalu di sakitin. 

Terus kelar dia cerita gua bilang lah "cariin gebetan dong". FYI gua jomblo dari lahir yaa haha, pernah sihh pdkt sama orang, yaa tapi itu terakhir SMA deh. Selebihnya cuma gua doang yang suka dari jauh tanpa ada tindakan hehe. 

Tari bilang ke gua gini..

"Gak ada salahnya loh ngerawat diri, nih bukannya gua mau lu ngerubah diri atau keadaan lu yang saat ini gak memuaskan. Tapi gak ada salahnya" 

Tetiba aja gua bad mood haha, karena bukan jawaban seperti itu yang gua harapkan. Seakan akan dia bilang "Rubah dulu penampilan lu baru suka sama orang". 

Gua akuin saat itu kebawa perasaan banget, entah yaa sepertinya saat itu gua lagi capek-capeknya sama dunia haha. 

Jujur aja yaa kata-kata itu bikin gua gak percaya diri haha. Sengedampak itu ke hari-hari gua. Apa gua salah yaa kaya gini? mungkin Tari niatnya baik bilang gitu kan. 

Gua terus bertanya-tanya..

'Apa harus jadi cantik dulu yaa baru boleh suka sama orang'

Tujuan gua berbagi tulisan ini yaa cuma mau mengutarakan perasaan aja sih. Sekarang gimana keadaan gua? Yaa i am totally fine tanang aja haha.

Gua gak sepenuhnya ngikutin kata-kata Tari. Yaaa udah lewat aja gitu wkwk. Ngikutin standar masyarakat tuh gak akan ada selesainya. 

Ini hidup lu buat apaa sepenuhnya ngikutin kata mereka. Toh kalau lu jatuh, belum tentu juga kan bakal mereka yaa ada. Serius deh standar masyarakat tuh kalau gak pinter-pinter nyarinya malah bikin lu makin gak percaya diri. 

Jadi intinya yaa hidup dengan cara lu sendiri. 

Sayangi diri lu, rawat diri lu dengan baik hehe. Terserah deh lu mau gimana haha. Kalau buat gua setelah kejadian itu gua alihkan semua fokus ke Kpop. Jujur nge bantu banget buat gua lebih sayang diri ini hehe. 

Ingat yaa lu tuh cantik tanpa perlu ngikutin standar masyarakat. Jadi berbeda tuh gak ada salahnya. 

Bahagia selalu okayy 

Letter From Another LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang