Tanpa Judul

3 0 0
                                    

Bandung, Oktober 2023

Nyatanya manusia dapat lebih mudah mengapresiasi orang lain, namun lupaa untuk mengapresiasi dirinya sendiri.

Sudahkan kamu bangga dengan dirimu sendiri?

"Hidup kok susah banget yaa." Begitu katanya..

Bukankan dunia memang untuk tempatnya capek, nanti kalau waktu mu dah habis maka beristirahatlah dengan tenang.

"Jangan pulang sebelum di jemput yaa, pulanglah ketika waktumu habis." Ucap seseorang dari sudut lain.

Apaa yang terjadi dengan diriku. Apakah aku selama ini telalu berbangga atas apa yang sudah adaa. Pujian dan validasi orang lain memang baik, tapi pada akhirnya aku tidak seperti apaa yang orang lain bayangkan selama ini.

Hidupku gini gini ajaaa.
Apaa perjuangan aku kurang yaaa?
Ahh mungkin aku selama ini aku terlalu percayaa diri, sehingga ketika gagal pada akhirnya selalu menyalahkan diri sendiri.

Membandingkan rezeki kita dan orang lain jujur gak akan pernah ada akhirnya. Aku jadi teringan potongan lagu di Filem Sherina

Mengapa bintang bersinar?
Mengapa air mengalir?
Mengapa dunia berputar?
Lihat s'galanya lebih dekat
Dan ku akan mengerti

Dann nyatanya sampai sekarang aku belum bisa menjawab itu, mungkin aku belum melihat lebih dekat makna hidup seperti apaa yang sedang Tuhan ajarkan kepada ku.

Pada akhirnya apakah aku akan tertinggal sendirian?
Apakah hanya aku yang akan tersisa?
Yaa pada akhirnya hanya tersisa diriku sajaa.

Letter From Another LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang