Memahami

4 1 0
                                    

Banjarbaru, 29 Juni 2023

Dewasa tanpa dapat bercerita tentang apa yang dirasakan ke orang tua tuh sedih banget loh hehe. Entah aku terlalu malu atau memang tidak begitu dekat untuk bisa bercerita banyak hal ke mereka. 

Pengen rasanya kaya anak-anak lainnya bisa menjadi sahabat dengan orang tuanya. Kenapa aku begitu sulit ya haha. Banyak yang ku sembunyikan dari mereka. 

Apakah mereka tau anak-anaknya terluka. Mungkin mereka sangat sayang kepada kami, sehingga banyak sekali aturan yang harus dilakukan. 

Tapi bukankah gak semua apa yang orang tua mau dapat kita lakukan semuanyaa.. Mungkin itu yang terkadang mereka lupakan. 

Aku merasa komunikasi yang dibangung antar aku dan orang tua masih kurang. Jujur bahkan aku terlalu malas untuk menceritakan banyak hal, karena aku takut akan respon mereka. 

Sepertinya semua ini tentang saling memahami. Bisa saja kami saling bersitegang karena antar dua belah pihak belum saling memahami. 

Seperti hari ini, aku mau A tapi begitu saja ditolak. Ini impian ku sejak dulu, lantas selama ini apa yang aku kejar. 

Jujur aku sangat sedih dan marah. Kenapa aku gak bisa seperti anak lainnya. Aku menangis tentu sajaa...

Setelah ku memahami dan lebih mengerti.. hemm tenyata alasanya seperti itu. Syukurnya semua ini dalam terlesaikan dengan baik, syukur lahh..

Mungkin yang kita kenal saat ini hanyalah separuh dari orang tua kita, tapi orang tua akan selalu mengenal anaknya dengan cara apapun itu yang bahkan kita sendiri tidak terbayangkan. 

Letter From Another LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang