First part. Enjoy!
————————————————————————
————————————————————————
"Remember me... though i have to say goodbye. Remember me, don't let it make you cry. For even if i'm far away i'll hold you in my heart, i sing a secret song to you each night we are apart."
"Bunda, kapan sih Bunda sembuh?" tanya bocil 12 tahun itu.
"Yah..."
"Hayden benci liat Bunda mencoba menghibur Riki dari menangis setiap hari, Bunda keliatan lelah sama kesakitan."
Ibu Hayden tersenyum sambil membelai rambut Hayden dengan lembut. Hayden melihat ke arah Riki yang sedang tertidur.
Hayden terkekeh. "Adek, jangan nangis terus ya, Bunda capek loh!"
Ibu Hayden tertawa pelan, dia mencium jidat Hayden lalu membenahi selimutnya untuk tidur. Ibu Hayden mematikan lampu malam dan meletakkan mainan boneka dinosaurus Hayden di samping Hayden untuk kenyamanan. Sekarang, saatnya dia pergi.
"Selamat malam, Hayden."
"Dadah Bunda, Hayden tidur yang banyak kok!"
Bunda terkekeh dan menutup pintu perlahan. Hayden tersenyum sambil memeluk boneka dinosaurusnya.
;
Malam itu adalah terakhir kali nya aku melihat ibu ku. Ibu ku meninggal dalam tidur nya, ketika Ayah ku sadar, dia berteriak dan melemparkan barang-barang di kamar dengan frustrasi. Dan sekarang dia menjadi pecandu alkohol dan pelaku kekerasan.
Sekarang sudah 6 tahun sejak ibuku meninggal dan aku sangat merindukannya. Aku pergi ke kuburannya setiap hari Minggu di mana aku dapat meninggalkan bunga dan surat di sana. Aku berharap dia masih di sini untuk melihat senyum Riki, dia sudah lama tidak tersenyum dan ibuku akan sangat senang melihatnya seperti ini.
;
"I didn't do much on the weekends but that's what i did to relax myself."
Kelas bertepuk tangan setelah presentasi Hayden. Hari ini hanyalah hari biasa di sekolah bagi Hayden, Hayden cukup ceria di sekolah sehingga banyak orang yang menyukainya. Kecuali orang-orang itu...
kring kring kring, kring kring kring.
"Terima kasih untuk hari ini, sampai jumpa besok," kata Pak Guru sambil tersenyum.
;
Saat Hayden dan Riki berada di gerbang, Hayden melihat Jonathan menuju ke sudut sekolah. Aneh, dia seharusnya pulang sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME; enhypen
Teen FictionMungkin tidak semuanya bisa berhasil, tetapi dengan bantuan seseorang, kamu akan berhasil. Start: Senin, 12 Juni 2023 End: Minggu, 23 Juli 2023 Enjoy <3