◖16◗

154 23 0
                                    

Abis kemaren sekosan pesta-pesta, Jehan yang biasanya maem indomie rasa soto hepi bener pastinya karna kamaren makan daging. Kemaren baru aja makan daging, ini udah makan indomie rasa soto lagi.

Misuh-misuh lah anak itu, sekarang udah makan indomie lagi, sedih. Namanya anak kos, hobinya makan indomie, apalagi Jehan, indomie soto peiporitnya.

Marvel juga join Jehan makan indomie. Pokoknya seketika penghuni kosan itu langsung balik lagi ke realita.

"Eh cok, ada indomie rasa lain ga?" Kata Samuel sambil nyari-nyari di rak makanan "Miskin, beli sendiri" Cocot si Marvel pas denger pertanyaan Samuel. Ya Samuel mah terima-terima aja, toh dia lagi beneran miskin, dompet tipis, isinya cuman struk belanjaan sama KTP, duit pun adanya cuman seribu-dua ribu.

Ngeliat Samuel ga ngegubris cocotannya Marvel, jelas banget si Jhere selaku saksi Marvel sama Samuel berantem, yang sering gontok-gontokan, bingung kedebruk ngeliat respon Samuel.

"Samuel tampak aneh, Vel. Narkoba tu anak" Kata Jhere, nyeplos aja. Eh taunya digubris sama Samuel "Narkoba, narkoba..! Lagi mabok daging, bang. Efek kemaren abis makan daging, maklum lah, anak kosan miskin makan daging tapi besoknya langsung balik ke realita kalo gue miskin. Sedih bang".

"Lo gada niatan buat bagiin duit dari bapa lo, bang Jher?" Jhere langsung nyinisin Samuel yang lagi berdiri deket kulkas sambil ngeliatin Jhere "Lo ngomong sendiri ke bapak gue kalo lo mau duitnya bapak gue. Easy kan?" Kata Jhere sebagai saran aja buat Samuel yang lagi kembali ke dunia realita.

Samuel mah misuh-misuh doang. Ya kali minta ke bapak Jhere, yang ada dipentung pake kursi kayu sama bapaknya Jhere.

"Mintak ke Haikal kali ya?" Haikal yang lagi nongkrong di dapur langsung noleh "Sorry, gue ga mau" Kata Haikal abis itu lanjut bikin teh anget.

Yaudahlah, ga sarapan Samuel pagi ini. Penghuni kosan pada pelit buat bagiin duitnya.

"El, coba lo minta sama Jehan" Kata Marvel dengan santai kayak ga ada beban ngomongnya, padahal Jehan bener-bener di sebelahnya.

"Ga bang, makasih" Jehan langsung nolak dong, Samuel kalo dikasih duit, yang ada bukan buat beli makanan, malah top up emel.

•••

"Cok, maen sambung kata yok. Bosen gue" Ajak anak kesayangan Marvel, si Samuel tuh yang ngajak. Samuel anaknya mudah bosen, makanya apa-apa ngajak maen bareng.

"Ayo! Gue yakin gue kalah" Kata Serega yang udah pesimis duluan denger ajakan Samuel.

Ya intinya mereka belima ya, Serega, Herga, Samuel, Devan sama Yodhya yang maen. Hompimpa, suit, tersimpulkanlah kalo Depan Suparji yang mulai duluan.

Maen dah tu mereka. Si Jehan yang ngikut nongkrong di situ tapi ga ngikut maen cuman diem ga ngomong apa-apa. Ngeliatin kawanannya yang maen berisik sampe berapa kali ditegor sama Marvel.

"Han, temen lo" Kata Marvel yang udah bener-bener capek karena berisik banget. Marvel nyamperin Jehan yang cuman diem ga berkutik, duduk aja di sofa.

Ga tau, Marvel bingung aja kok bisa Jehan yang udah jelas deket banget sama tuh lima anak yang maen sambung kata ga keberisikan. Marvel yang jelas-jelas di kamar keberisikan.

"Han, lo udah bersiin kuping lo?" Tanya Marvel aja karena Jehan ga keberisikan sama kawanannya "Maksud? Oh! Jadi maksud lo gue conge-an gitu?" Jehan langsung nembak aja "Yaelah bukan gitu maksud gue".

"Bang! Lo apain adek gue?" Herga langsung buka mulut, mana terima Jehan digituin "Yaelah. Balik dah gue ke Bandung" Marvel langsung angkat tangan dengernya.

Jehan mah cuman diem aja, ga tau mau gimana ngeresponnya. 

"Eh! Ini kita jadi ga sih masuk ke KQ Entertainment?" Kata Haikal sambil kebingungan karena hari-harinya cuman diisi sama nonton, tidur, makan, ngeseng, maen, jalan-jalan. Ga ada tuh kegiatannya terisi dengan jadi trainee KQ Entertaiment. Ga ada juga kegiatannya terisi sama latihan dance vocal yang udah dia bayangin dari pas Marvel sama Jhere balik ke kosan.

Ngikut mikir tuh si Marvel. Iya juga sih, mau kapan lagi coba. Kesempatannya cuman kecil, kuota buat masuk ke agensi impian mereka juga terbatas.

"Besok kita coba" Kata Marvel yang singkat padat jelas sampe-sampe Herga melongo "Cok! Jadi entar pas kita trainee bakal nge-dance gitu?" Yang lain ngangguk denger pertanyaan Herga "Woy lah anjing, lo tau kan gue paling lemah di masalah dance" Herga langsung pening mikirin skill dance-nya.

"Tenang aja, gue ajarin".

Herga sama yang lain langsung nengok ke Jehan yang lagi nonton, lempeng aja gitu "Gue anak dance di sekolah, tanya aja Samuel" Kata Jehan yang santai-santai aja. Samuel ngangguk, bener kok si Jehan anak dance di sekolahnya. Orang satu club kok.

Ya... boleh lah, Herga mau aja diajarin Jehan. Kalo sama Samuel agak trust issue, ga percaya Herga sama Samuel. Yang ada bukan basic lagi yang diajarin.

🕺

xikers TagTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang