Di perjalanan husein bersama kandidat nya singgah di salah satu pusat perbelanjaan asraf dan husein mampir di salah satu tokoh yang menjual macam-macam permainan anak-anak, ngapain kesana? Gak tau, husein yang ajak, asraf ikut doang. Kedua netra asraf tertuju pada sebuah bola lantas mengambil bola tersebut lalu menunjukkan nya di hadapan husein.
"Cen beli bola yok, pake main di lapangan"
"Lo ngapain beli bola karet buat main? Beli bola yang beneran nape dah"
Asraf nyengir kuda lalu menaruh kembali bola tersebut ke tempat semula, alih-alih melanjutkan pencarian nya, ntah apapun itu intinya yang bikin asraf tertarik. Akan tetapi, bola yang asraf taruh di ambil kembali oleh husein.
"Sraf, liat gua hamil" asraf yang di panggil lantas menoleh ke sumber suara, beberapa detik mata nya tak berkedip sedikit pun karena melihat kondisi perut husein yang agak membesar.
"Hahahaha udah berapa bulan gus anaknya?" Tawa zahra yang baru saja datang dari membeli buku bersama balqis di belakang nya tertawa akan tingkah husein, aneh-aneh saja gus satu ini. Zahra sempat melihat husein memasukan sebuah bola itu kedalam baju nya.
"Udah 5 bulan nih mana emak nya kagak ada" bukannya berhenti husein malah semakin membuat drama nya. Asraf yang menyadari telah di begoin memasang wajah datar, setelah di pikir-pikir mana ada cowo bisa hamil? Ada-ada saja.
"Kasian banget lagi ngandung emaknya kagak ada yah gus" ucap zahra mengikuti drama husein.
"Eh anak gua jatoh! mana masih brojol" pekik husein melihat bola yang ia taruh dalam baju jatuh menggelinding.
"Kasian bayi nya lahir prematur " ucap balqis memasang tampang sedihnya.
"Eh itu keguguran namanya qis" ucap Zahra di iringi tawa.
"Hebat yah anak nya, baru lahir udah bisa menggelinding mana pake loncat-loncat lagi" sambung zahra hingga membuat husein dan balqis tertawa akan ucapannya.
"Emang bener cuma gua yang waras di sini" ucap asraf dengan penuh wajah datar.
tapi sepertinya bukan dia saja yang merasa seperti itu, bahkan, pemilik tokoh ikut menatap aneh ke arah mereka. please, asraf masih pengen di anggap waras. Kalau otak geser jangan ngajak-ngajak dah, kasian nanti udah IQ turun malah otak ikut ke geser.
Setelah selesai melakukan drama hamil-hamilan asraf mengembalikan bola karet tadi ke tempat semula dan mengambil bola asli.
Husein dan asraf menghampiri tempat kasir untuk membayar barang belanjaan.
"Nih berapa harganya pak?" Tanya husein.
"Tiga puluh ribu aja gus" jawab penjaga kasir tersebut.
"Kok mahal banget sih pak, diskon jadi lima belas ribu aja gitu" tawar husein tanpa malu.
"Mana bisa gitulah gus, yang ada bisa bangkrut"
"Hehehe becanda kok pak, nih uangnya" husein memberikan selembar uang merah.
"Maaf yah pak, ucen becanda doang kok tadi. Sisanya buat bapak aja" sambung haikal.
Pak kasir itu sebenarnya tak ambil pusing, karna sangat paham dengan sifat remaja di hadapannya ini, Suka bergurau walau kadang bikin kesal minta ampun. Pak kasir itu tak lupa mengucap Terima kasih kepada husein dan yang lainnya. mereka ber empat pun berpamitan lalu meninggalkan pusat perbelanjaan.
-
-
-
Perjalanan pulang...
KAMU SEDANG MEMBACA
JODOH BALQIS [Slow Update]
Romance⚠️SEBELUM BACA WAJIB FOLLOW ⚠️ {Hargai penulis, ini semua jernih dari pikiran saya sendiri. jadi mohon jangan sama² kan dengan cerita² yang lain yah:) } niat menuntut ilmu di pondok pesantren, malah di buat bimbang oleh tiga gus yang mencintai balqi...