Assalamualaikum
.
.
.🌹💌
#bagaimana pandangan islam tentang cinta?
Cinta adalah sebuah fitrah bagi manusia.bukan manusia saja yang memiliki cinta, tapi semua makhluk Allah memiliki cinta, seperti hewan dan jin.
🌹💌
Cinta menurut pandangan islam adalah tentang naluri dan tentang nafsu.cinta sejati menurut islam ialah cinta yang timbul untuk Allah dan karena Allah, karena mengharap ridhonya,dan karna ingin menjadikannya jalan ibadah.islam adalah agama yang tidak melarang mencintai sesuatu, bahkan islam adalah agama yang penuh cinta dan kasih sayang.
"Karena islam tidak melarang seseorang untuk jatuh cinta, cinta itu sebuah rasa yang sama seperti rasa lapar dan tidak suka."
Islam tidak berkata padamu :
Jangan jatuh cinta !
Jangan lapar !
Jangan tidak suka!Namun islam berkata padamu :
Jika engkau lapar jangan mencuri, jika kau tidak suka maka jangan mendzolimi, dan jika kau mencintai maka jangan meyimpang dan bermaksiat.🌹💌
﷽
CINTA DALAM RASA KAGUM....
"Masalah perasaan ini berat, Kita tidak bisa menghapusnya secara paksa, dan.....
Tak boleh melepasnya begitu saja, bab paling awal dari perasaan adalah rasa kagum" ucapnya lirih....
Rasa kagum menjadi lebih berat dan sesak, saat ia berlabuh kepada sosok yang sulit di gapai...
Lalu bagaimana akibatnya, jika kamu terus mengaguminya, jika kamu tau persentase tak bersama lebih besar?....
Maka pilihan terbaik adalah "terus kagumi dia, jadikan dia motivasi menjadi lebih baik"....
Kagumi ia agar kamu semangat menjalani hari dengan lebih baik....
Karena rasa kagummu akan membuatmu ingin mengejar versi terbaikmu agar terasa layak bersamanya....
Tanpa sadar ia telah banyak merubahmu, ketaatanmu, hidup dengan hal hal baik lain nya di dalam dirimu....
pun rasa kagummu, cukupkan sebatas kagum, jangan sampai ia mengalir dan berubah,...
Menjadi penerjang syariat, mengotori hatimu, bukan malah menjadikanmu lebih baik...
Malah....
Mengotori hati, karena kamu nanti memikirkannya terus menerus bahkan menjurus,...Kepada hal yang tak layak, dan merendahkan iman, seperti menyimpan fotonya,..
Bahkan berkhayal terlalu jauh, sampai ke ranah suami istri....
Rasa kagummu kepadanya harusnya menjadikanmu lebih baik, karena kamu ingin mengejar versinya,...
Jika malah jadikanmu tak baik, barangkali itu bukan perasaan tulus, bukan lagi fitnah, tapi nafsu belaka...
Silahkan kagumi ia, sampai perasaan itu mengendap sendirinya atau sampai batas kagum,...
karena ketika ia telah menikah dengan yang lain, kabar baiknya kagumi ia, sampai ia Allah labuhkan dalam akad denganmu....
Barakallahu fikum...
#quetesazam🌹💌
﷽
SETAN, CINTA DAN KITA...
Itulah liciknya setan, sebelum menikah, saat pacaran, ia hamparkan seribu alasan agar seseorang itu merasa wajib untuk selalu membersamai kekasihnya....
.
Momen berdua menjadi momen paling menyenangkan, sangking senangnya, tidak jarang sampai ke bablasan....Tapi setelah menikah, setan datang dengan seribu alasan, agar seseorang itu berpisah dengan pasangannya...
Momen bersama, memang menjadi momen paling menyebalkan, selalu ada hal untuk di perdebatkan, selalu ada sesuatu untuk di pertengkarkan....
Sebelum menikah, pasangannya adalah orang yang paling teduh di muka bumi, sosok yang paling ingin ia temui....
Tapi setelah menikah, setan besarkan kekurangan dan kesalahan pasangannya itu, perlahan demi perlahan, sedikit demi sedikit, pasangannya itu menjadi sosok yang paling benci untuk di lihat....
Begitulah setan, ia memotivasi manusia untuk tetap bersama dalam kebersamaan yang tidak di ridhoi Allah, dan jika mereka ingin berpisah, setan akan mati-matian menghalangi mereka....
Sebaliknya, setan sangat benci kebersamaan yang mendatangkan keridhoan Allah, dan jika mereka ingin berpisah, setan akan mati-matian akan mendukung perpisahan itu....
"sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya, maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya, datanglah salah seorang bala tentara dan berkata: "Aku telah melakukan begini dan begitu", iblis berkata : kamu sama sekali tidak melakukan apapun....
.
Kemudian datang yang lain lagi dan berkata : "Aku tidak meninggalkannya (untuk di goda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya, maka iblis pun mendekatinya dan berkata : "Sungguh hebat (Setan) seperti kamu" (HR. Muslim)...Jika memang saling cinta, bersamalah dalam kebersamaan yang di ridhoinya, jika sudah bersama jngan mudah saling menyerah sehingga ingin saling berpisah....
Barakallahu fikum..
#quetesazam🌹💌
Ambil baiknya buang buruknya
Semoga bermanfaat....
KAMU SEDANG MEMBACA
motivasi islam
Fiksi Remajaassalamualaikum ini bukan cerita romance, kebucinan anak remaja, atau kisah masa sekolah seseorang. ini hanya berisi motivasi dan kata kata mutiara. Dan ada beberapa dakwah dari para penceramah di media sosial. jadikan al qur'an bacaan yang utama...