hidup jangan galau......

18 2 0
                                    

Assalamualaikum

.
.
.

🌹💌

•🦋✨

𝗔𝗽𝗮 𝗧𝘂𝗷𝘂𝗮𝗻 𝗛𝗶𝗱𝘂𝗽𝗺𝘂?

𝐑𝐚𝐬𝐮𝐥𝐮𝐥𝐥𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐛𝐝𝐚:
"𝖡𝖺𝗋𝖺𝗇𝗀 𝗌𝗂𝖺𝗉𝖺 𝗒𝖺𝗇𝗀 𝖻𝖺𝗇𝗀𝗎𝗇 𝖽𝗂 𝗉𝖺𝗀𝗂 𝗁𝖺𝗋𝗂 𝗇𝖺𝗆𝗎𝗇 𝗁𝖺𝗇𝗒𝖺 𝖽𝗎𝗇𝗂𝖺 𝗒𝖺𝗇𝗀 𝖽𝗂 𝗉𝗂𝗄𝗂𝗋𝗄𝖺𝗇𝗇𝗒𝖺 𝗌𝖾𝗁𝗂𝗇𝗀𝗀𝖺 𝗌𝖾𝗈𝗅𝖺𝗁 𝗈𝗅𝖺𝗁 𝖽𝗂𝖺 𝗍𝗂𝖽𝖺𝗄 𝗆𝖾𝗅𝗂𝗁𝖺𝗍 𝗁𝖺𝗄 𝖠𝗅𝗅𝖺𝗁 𝗉𝖺𝖽𝖺𝗇𝗒𝖺, 𝗆𝖺𝗄𝖺 𝖠𝗅𝗅𝖺𝗁 𝖺𝗄𝖺𝗇 𝗆𝖾𝗇𝖺𝗇𝖺𝗆𝗄𝖺𝗇 4 𝗉𝖾𝗇𝗒𝖺𝗄𝗂𝗍 𝖽𝗂𝖽𝖺𝗅𝖺𝗆 𝖽𝗂𝗋𝗂𝗇𝗒𝖺, 𝗒𝖺𝗂𝗍𝗎:

1. 𝗞𝗲𝗯𝗶𝗻𝗴𝘂𝗻𝗴𝗮𝗻 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝘁𝗶𝗮𝗱𝗮 𝗽𝘂𝘁𝘂𝘀𝗻𝘆𝗮.
2. 𝗞𝗲𝘀𝗶𝗯𝘂𝗸𝗮𝗻 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝘁𝗶𝗮𝗱𝗮 𝘂𝗷𝘂𝗻𝗴𝗻𝘆𝗮
3. 𝗞𝗲𝗯𝘂𝘁𝘂𝗵𝗮𝗻 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝘁𝗶𝗱𝗮𝗸 𝘁𝗲𝗿𝗽𝗲𝗻𝘂𝗵𝗶 𝗱𝗮𝗻,
4. 𝗞𝗲𝗶𝗻𝗴𝗶𝗻𝗮𝗻 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝘁𝗶𝗱𝗮𝗸 𝘁𝗲𝗿𝗰𝗮𝗽𝗮𝗶.

🌹💌

--------

"Titipan..

Pernah dengar kata "Setiap yang bernyawa pasti akan mati"?.
Tentu sering, namun banyak yang lupa akan hal ini.

Manusia sebenarnya tidak takut mati, tapi mereka khawatir sebab bekal mereka tidak mumpuni.

Mereka sadar betul bahwa amalnya masih kurang, tapi dengan sengaja mereka menghilangkan kesadaran mencari bekal untuk kesiapan berpulang.

Sadar semuanya titipan, tapi masih dunia yang di agungkan.

Sadar betul dunia semakin tua tapi menolak bahwa sebaik penolong adalah Allah SWT

Masih banyak yang menuhankan harta, me"RAJA"kan ghibah, bahkan masih banyak penebar fitnah.

Kapan sadarnya? besok, lusa, seminggu lagi atau mau tahun depan?.
Tapi bagaimana jika usia  nyawa hanya tinggal 1 detik kemudian?.

Ingat, mudah bagi Allah mengambil apa yang dititipkan.
Kamu terlalu kecil untuk dipertahankan.
"Sadar diri".

Sudah sejauh mana berbenah hari ini??..
Semoga kita senantiasa sehat, bahagia,ikhlas, sabar dan bersyukur selalu...

Aamiin..

🌹💌

┈••••○❁ ﷽ ❁○••••┈

• Obat Anti Galau. .  .

Syekh Abdul  Qadir Al-Jailani mengatakan:

“Janganlah kau merasa gelisah! !
Janganlah engkau mengakui segala sesuatu yang tidak kau miliki dan tidak ada di dekatmu! !
Sebab, pada saat itu, nafsumu sedang menguasaimu; makhluk dan dunia berada di hatimu. Keduanya lebih besar di hatimu daripada ALLAH. . .

Jika kau ingin mendapatkan sesuatu yang aku tunjukkan sebelumnya, maka sibukkanlah dirimu dengan menyucikan hati dari segala sesuatu. . .

Jika kau benar-benar orang yang berakal, sadar dan menyadari bahwa kau selalu diawasi (ALLAH), maka kau akan bisu di hadapan Rabb-mu. Engkau akan melihat bahwa semua perbuatan-Nya merupakan kenikmatan bagimu. . .

Ingatlah orang-orang lapar saat mereka sedang kelaparan, orang-orang telanjang saat mereka sedang telanjang tak memiliki pakaian, orang-orang sakit yang sedang meronta kesakitan, dan orang-orang terpenjara yang sedang merana. Dengan mengingat semua itu, musibah yang menimpamu akan semakin ringan. . .

Ingatlah keadaan para penghuni kubur pada Hari Kiamat kelak. . .Ingatlah ilmu ALLAH. . .pandangan-Nya, dan karunia-Nya kepada-Mu sehingga kau merasa malu. . .

◇◇◇◇

Jika kau merasa lelah dengan suatu urusan maka ingatlah dosa-dosamu, bertobatlah dan katakanlah kepada dirimu sendiri, “Karena dosa-dosaku inilah, Al-Haqq ‘Azza wa Jalla menyempitkan kehidupanku.”. . .

Jika kau sudah bertobat dari semua dosa dan bertakwa kepada-Nya, maka Dia akan menjadikan bagimu kelapangan dari setiap kegelisahan, dan memberikan jalan keluar dari segala kesempitan. . .

ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala berfirman,

“Barangsiapa bertakwa kepada ALLAH, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.”..
(QS Ath-Thalaq [65]: 2-3)

Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Jala Al-Khathir. . .
-
Barokallahu fiikum...

Follow kami:
Perempuan Teduh シ︎


🌹💌

Apa yang membuatmu patah hati?

Apa karena dia yang tak membalas cintamu?
Apa karena dia yang lebih memilih orang lain?
Apa karena dia pergi meninggalkanmu?
Apa karena terhalang restu?
Atau dia mencintai orang lain?
Atau dia menjauhimu setelah dia tau bahwa kau mencintainya?

Ayolahh kawan jangan bersedih hanya karena itu semua, cobalah kalian fikir siapa yang selalu ada untuk kalian?
Siapa yang tak pernah meninggalkan kalian?
Siapa yang tak pernah berpaling dari kalian?
Siapa yang tak pernah menjauhi kalian?
Siapa... ?

Dialah Allah SWT yang tak pernah meninggalkan kalian walaupun kalian meninggalkannya
Allah tak pernah menjauhi kalian sekalipun kalian menjauhinya
Allah tak pernah berpaling dari kalian walaupun kalian setiap hari berpaling darinya
Allah tak pernah pergi dari kalian sekalipun kalian melakukan yang tak di sukainya

Allah selalu memaafkan hambanya seberat dan sebesar apapun kita melakukan kesalahannya Allah selalu memaafkan kita dengan pintu taubat yang di ridhoinya

Allah lebih suka orang pendosa yang bertaubat jadi tunggu apalagi kawan ayokk kita sama² minta Ampunan kepada Allah atas semua yang pernah kita lakukan

Untukku sebelum Untukmu 🥹
- ♡ Akhwat Private ♡

🌹💌

_Always hamasah ibadah_

motivasi islamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang