5 jutaku

879 70 17
                                    

" Ihh ini kenapa ada ayam disini???" Khanza sedang bermonolog sendiri.

" Si aa' beli ayam??? Ger naon nyak??? Ahhh mungkin teh pengen dibikinin ayam goreng!!! Ahh ke Abah dulu lah, minta dipotong dulu ayamnya!!"

Jadi gini, rumah Khanza sama rumah orang tuanya cuma beda 2 rumah doang, nah kalau rumah mertuanya ada didepan rumahnya persis.

" Abah... Minta tolong dipotongin ini ayamnya!!!"

" Khanza, eta ayam na saha??? Bagus gitu, masak mau dipotong!!"

"Boga si aa' ie teh!!! Mau dibikin ayam goreng Kalasan ceunah!!"

Jadi semalam Jeno bilang kalau dia pengen banget makan ayam goreng Kalasan.

" Ya udah atuh sini Abah potongin!!"

*******

Jeno pulang dari kantornya langsung masuk kedapur begitu sampai, dia tadi udah nyium aroma yang sangat ia hafal, ayam goreng kesukaannya.

" Ihhh si eneng!!! Baik banget ini istrinya aa'!!! Aa' dimasakin ayam Kalasan!! Aduh jadi makin cinta!!!" Jeno langsung cium pipi Khanza.

" Aa' mah !!! Dateng-dateng teh kudunya ngucap salam lain nyosor gitu!! Mana bau asem lagi!!! " Khanza mengusap kasar pipinya yang dicium Jeno.

" Iya-iya... Ini aa' ulangin!!! Assalamualaikum cantik!!!" Ucap Jeno sambil tersenyum.

" Wa'alaikummussalam aa'! Nah sekarang aa' mandi, terus sholat ashar dulu, nanti keburu habis waktunya!!!"

" Aa' udah sholat kok dikantor!!"

" Alhamdulillah kalau sudah teh, sekarang mandi dulu gih, eneng siapin makanan buat aa'!!"

" Okay boss!!" Ucap Jeno sambil memberi hormat pada Khanza.

***

Mereka udah selesai makan, dan Jeno makan dengan lahap sekali.

Tok

Tok

Tok

Jeno menatap Khanza, Khanza lalu berdiri dan bukain pintu, ehhh ternyata mertuanya. Pak Doni.

" Ayah, aya naon ?? Tumben malam-malam mampir??" Ucap Khanza.

" Nyari di Jeno!!! Dia udah pulang kan??"

" Udah!! Masuk dulu ayah!!! Silahkan duduk, Khanza bikinin kopi huela!!" Khanza lalu ke dapur.

" Aa' dicariin ayah itu di depan!!"

" Ohh itu ayah??" Khanza anggukin kepalanya.

Jeno langsung aja kedepan nemuin ayahnya.

" Ngapain yah???"

" Si blegug!!! Gimana di Jalu??? Bagus kan???" Tanya Doni.

" Jalu??? Siapa???" Tanya Jeno heran.

" Itu, ayam jago buat kompetisi ayam , bagus banget itu kalau berkokok!!!"

" Aaaa ayam pesanan Jeno!!! Emang udah dateng???"

" Tadi ayah yang anterin, ayah taruh di garasi, dikandangin, coba cek di garasi!!!"

Jeno lari ke garasi, tinggal kandangnya doang, ayamnya gak ada.

Jeno balik lagi masuk kedalam.

" Gak ada yah!!!"

" Neangan naon atuh a'???" Khanza datang lalu naruh kopi buat mertua sama suaminya.  Lalu dia duduk. Jeno juga langsung duduk disebelah Khanza.

" Itu neng, aa' beli ayam, tapi kok gak ada!!"

" ohhh ayam!!" Saut Khanza.

" Eneng tahu??? Dimana ayamnya???"

" Itu udah diperut aa'!!"

Uhuk...uhuk .uhuk ...

Doni yang lagi minum kopi kesedak, Jeno menatap melas ke perutnya!!

" Ya udah Jen, makan malam kamu , fancy ternyata!!" Ucap Doni sambil cengengesan.

"Aduh eneng, itu ayam buat lomba eneng, bukan buat dimasak!!!" Jeno mengusak rambutnya frustasi.

" Atuh eneng gak ngerti, lagian semalam aa' bilang pengen dimasakin ayam Kalasan, ya udah eneng pikir itu ayam buat dimasak!!" Saut Khanza gak mau disalahin.

" Aduhhhh!!! Rugi bandar!!!" Gerutu Jeno.

" Apa yang rugi bandar Jen???" Tanya mertua Jeno yang baru datang namanya Pak  Zulkifli.

" Ayam yang Jeno pesan buat kompetisi malah dimasak sama Khanza bah!!" Jawab Jeno.

" Ohh ayam itu!!" Pak Zul mah nyantai aja , buktinya dia udah duduk disampingnya pak Doni sambil nyeruput kopi punya Jeno yang belum diminum.

" Iya, mana kompetisi ayam tinggal 3 hari lagi!!!" Gerutu Jeno.

" Itu Abah yang potongin tadi!!!" Kata Khanza.

Pak Zul langsung mendelik . Aduh punya anak modelan Khanza ini dia harus sering ngelus dada, ini nih alasan bininya gak mau jauh dari Khanza, nih anak kelakuannya suka bikin khawatir.

" Lha kan tadi Za yang minta !!" Ucap pak Zul.

" Ya udah sih Jen!!! Lagian juga pasti yang makan ayamnya kebanyakan kamu!!! Gak bagi-bagi ke ayah lagi!!" Gerutu Doni, tau gini tadi dia ngacir ke tempat anaknya buat makan malam,  dia tadi malam cuma pakai mie instan, soalnya bininya sama besannya lagi pada arisan, biasa arisan emas. Emang ada-ada aja ibu-ibu tuh.

" Hah.....!" Mau gimana lagi??? Ayamnya juga udah ketelan!! Mau dimuntahin juga gak balik hidup lagi.

" Eneng ganti deh uang buat belinya!!!"

Aduh... Ini lagi, bininya bakalan ngamuk kalau tahu harga ayamnya.

" Berapa sih harga ayamnya???" Tanya Khanza.

" 150 ribu neng!!!"  Jawab Jeno.

Dikalikan 34 kali batin Jeno nelangsa.

Hehehe harganya 5 juta lebih.

" Nih eneng gantiin!!! Orang yang makan sendirinya juga kok!!! Nyebelin gitu aja minta diganti!!!" Khanza naruh duit 100 ribuan 2 lembar tapi dengan kasar.

" Gak eneng, eneng gak perlu ganti, kan aa' yang makan!!" Ucap Jeno sambil memaksakan senyumnya.

" Bagus kalau sadar!!" Nah , duitnya langsung masuk kantong Khanza lagi.

Doni sama Zulkifli mah cengengesan aja liatin nya.

Khanza lalu berdiri dan masuk kamar.

Blam...

Gak ada malunya emang banting pintu didepan mertuanya di Khanza.

" Berapa harganya Jen??" Tanya Zulkifli.

" 5 juta lebih bah!!!" Ini mereka ngomongnya setengah berbisik yaa, takut si Khanza denger, ngamuk ntar orangnya.

" Lain kali, dikirimnya ke rumah Abah atau ayah aja!!" Ucap Doni.

Jeno angguk-angguk aja, kenapa gak kepikiran buat kirim ke rumah Abah sama ayahnya.

" Lha bukannya tadi dikirim ke rumah ayah!!! Kenapa bisa jadi dirumah Jeno???" Nah Jeno baru sadar kalau tadinya itu ayam dikirim ke alamat ayahnya.

" Tadi ibumu masih dirumah, bisa dirujak ayah kalau dikiranya ayah yang beli!!"

" Ahhh si nyai, galak banget!!" Cibir Doni.

" Bini lo juga tuh!!! Kayak singa!!!"

" Emang!!!"

Lalu ketiganya ketawa.

" Aduh ini pokoknya jangan sampai si nyai tahu kalau kamu beli ayam buat kompetisi harganya 5 juta!!" Ucap Doni.

" Iya jangan sampai tahu!!!"

" Apa yang 5 juta bah???"

Mampus!!!!! Bukan Khanza yang denger tapi 2 maung betina lainnya!!!!

TBC

Hehehehe kita slow-in pikiran dulu gengs.....


KhanzaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang