Zhang Xiaofan memandang kapal dagang di depannya dengan wajah takjub. Matanya seolah bersinar seperti matahari yang baru saja terbit. Senyumnya lebar. Laki-laki itu hanya sering melihatnya dari luar. Tetapi pagi itu akan menjadi pertama kalinya dia masuk ke sana.
"Huang-ge, terima kasih banyak sudah mengajakku ke sini," ucapnya untuk kesekian kali.
Pria itu mengangguk, "Xiaofan, kau sudah mengucapkannya berkali-kali. Kita masuk saja."
Zhang Xiaofan ditemani Bai Lang. Sementara Huang Jun membawa dua pelayan karena sepertinya mereka akan membeli banyak.
Begitu masuk ke dalam kapal, Zhang Xiaofan jauh lebih tertegun dari yang dia bayangkan. Karena selama ini hanya melihat dari luar, kapal dagang itu tidak tampak terlalu besar. Tetapi ketika masuk, rasanya dia bisa berkeliling sangat lama di sana. Luas dengan berbagai hal menarik dapat dilihat di dalamnya.
Kapal dagang itu memiliki dua lantai. Lantai atas untuk menyimpan barang-barang yang dijual. Sementara lain bawah, untuk bahan-bahan makanan dan tanaman. Bahkan mereka menjual anjing-anjing peliharaan. Zhang Xiaofan ingin sekali memiliki peliharaan. Tetapi Baili Hongyi tidak begitu menyukai mereka. Juga karena harga anjing peliharaan yang mahal, berbeda dengan anjing-anjing liar biasa.
Huang Jun berkata saat mereka berjalan melewati berbagai bahan makanan yang masih asing dia lihat, "Aku ingin membuat beberapa menu baru untuk kedai."
Zhang Xiaofan menjawab sambil melihat catatan yang sudah dia buat, "Saya sudah menulisnya, Huang-ge. Bagaimana dengan tidak hanya makanan berat, tetapi kue-kue kecil manis sebagai pendamping teh? Nyonya-Nyonya yang suka minum teh sangat menyukai kue seperti itu."
Laki-laki itu berbicara tentang pelanggan-pelanggan orang kaya yang datang ke kedai. Mereka pasti selalu disuguhi berbagai macam kue kecil bersama teh saat pertemuan atau acara-acara tertentu. Jadi menurutnya menjual kue-kue seperti itu akan membuat mereka lebih sering datang dan bahkan membawa lebih banyak pelanggan.
"Ah, kau benar." Huang Jun mengangguk.
Mereka akhirnya membeli semua yang sudah Zhang Xiaofan catat. Juga apa yang Huang Jun sendiri ingin sajikan di kedai makanannya. Zhang Xiaofan hanya akan mencoba membuat sesuai permintaan pria itu.
Setelah membeli berbagai bahan dan bumbu makanan baru yang sebelumnya belum pernah dipakai. Mereka juga membeli beberapa tanaman hias. Zhang Xiaofan disuruh, jadi dia memilihkan untuk Huang Jun. Bukan untuk kedai, tetapi untuk rumah pria itu. Lalu mereka kembali ke kota dan sampai tepat saat makan siang.
Zhang Xiaofan masih harus bekerja untuk membuat beberapa menu baru hari itu. Tetapi dia pulang sebentar untuk memeriksa kondisi Baili Hongyi. Penjaga rumah langsung memberitahu sebelum dia sempat masuk. Kalau pemuda itu sudah berangkat kerja pagi tadi. Penjaga rumah tidak sempat memberitahu kalau mertua laki-laki itu sudah pulang karena Zhang Xiaofan sudah langsung pergi lagi ke kedai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tie The Knot [COMPLETED]
Fanfiction[WARNING OMEGAVERSE] SINOPSIS Seperti hirarki dalam masyarakat bahwa Alpha harus menikahi Omega. Baili Hongyi yang terlahir sebagai Alpha dengan status sosial tinggi, seharusnya suatu hari nanti, juga akan memilih Omega-nya sendiri. Namun, ibunya te...