helo again!
•••Hyunsuk siang ini lagi jalan, baru pulang kuliah dia tuh, kebetulan kelasnya cuman sampai siang jadi sisa waktunya bisa dia pake buat istirahat di rumah. Dia jalan sendirian dari halte yang kebetulan deket sama komplek perumahannya. Hyunsuk emang lebih sering pake kendaraan umum dibanding bawa kendaraan sendiri kalau lagi santai gini, soalnya dia males juga buat parkir. Bukan nggak bisa, cuman males aja.
Lagi asik jalan sendiri, nggak sengaja Hyunsuk liat orang yang dia kenal baru aja keluar dari Indomaret. Kalau nggak salah liat sih dari bentukannya itu Jeongwoo, Adiknya Jihoon yang masih SMP. Hyunsuk bingung, ngapain itu Jeongwoo sendirian ke Indomaret? Biasanya ada Junghwan, kembarannya atau dianter sama Jihoon. Tapi kali ini cuman sendiri.
"Jeongwoo!!" Hyunsuk teriak sambil lari kecil nyamperin anak itu. Yang dipanggil langsung lambaiin tangan sambil senyum lebar banget, "Kakak Hyunsuk!!!"
Pas nyampe depan Hyunsuk, reflek dia langsung peluk badan Jeongwoo. Ini udah jadi kebiasaan dia kalau ketemu sama si kembar.
"Kamu ngapain sendirian gini?" tanya Hyunsuk yang jelas banget khawatir. Ya gimana nggak? Kalau ini anak amit-amitnya nanti celaka atau kenapa-napa, gimana coba?
Jeongwoo ditanya gitu cuman nyengir aja, tapi habis itu dia natap Hyunsuk takut, "Aku beli permen.."
Hyunsuk diem aja nggak berniat buat jawab, nungguin Jeongwoo jelasin ke dia sendiri.
"Soalnya aku habis ilangin Dowy... Ehh?! —" Jeongwoo langsung nutup mulutnya pake dua tangan, terus nyuruh Hyunsuk buat nunduk, "Kakak Hyunsuk rahasiain ini ya, Dowy itu boneka kesayangan Kak Jihoon," bisik Jeongwoo pelan banget.
"Sssttt! Oke?!" titah Jeongwoo sambil ngasih Hyunsuk gestur buat tutup mulut.
Nggak tau aja ini anak kecil kalau sebenernya Hyunsuk udah tau soal Dowy, bahkan boneka itu lagi sama dia sampai sekarang. Terus Hyunsuk cuman ngangguk aja biar Jeongwoo seneng.
"Jadi kamu ilangin itu?" tanya Hyunsuk buat mastiin.
Jeongwoo nganggukin kepalanya, "Makanya aku beli permen buat minta maaf sama Kak Jihoon. Soalnya waktu itu Kak Ji sedih banget, aku takut Kak Ji marah..."
Denger penjelasan Jeongwoo ngebuat Hyunsuk nggak enak sama anak kecil itu. Bisa jadi waktu Jeongwoo sama Junghwan ke rumahnya, Jeongwoo bawa boneka itu dan nggak sengaja ninggalin di rumah Hyunsuk. Ya emang disini Jeongwoo juga salah karena udah hilangin barang orang, apalagi barang kesayangan.
"Yaudah, sekarang kita pulang, ya? Ini permennya buat kamu aja sama Junghwan. Nanti Kak Hyunsuk yang coba bilangin ke Kak Jihoon biar gak marah sama kamu, oke?" tawar Hyunsuk.
Hyunsuk elus rambut Jeongwoo lembut, nungguin anak itu yang masih mikir. Nggak tau apa yang dipikirin, soalnya kelihatan serius banget.
"Gapapa emang?" denger pertanyaan Jeongwoo yang kelewat polos buat Hyunsuk ketawa, dia nyubit kedua pipi itu gemes, "Iyaa. Kamu tenang aja, nanti kakak yang bilangin."
"Tapi nanti kamu jangan lupa buat minta maaf sama Kak Jihoon juga, ya?" Hyunsuk senyum waktu liat Jeongwoo yang kelihatan bingung, "Soalnya kan kamu yang ilangin boneka itu. Jadi kamu harus minta maaf sebagai bentuk tanggung jawab, oke?" jelas Hyunsuk pelan.
"OKEE!" pekik Jeongwoo girang, "Nanti aku minta maaf sama Kak Ji."
"Pinter.. Sekarang kita pulang, ya?" ajak Hyunsuk yang langsung diangguki sama Jeongwoo.
"Let's gooo!"
•••
Hyunsuk udah di rumah dan dia juga tadi nganterin Jeongwoo dulu. Pantes aja anak itu sendirian, ternyata nggak ada siapa siapa di rumahnya. Junghwan lagi ikut ekskul karate, Jihoon belum pulang, dan Mamanya yang lagi ada urusan sama temen-temennya, termasuk Mama Hyunsuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
playful love • hoonsuk
FanficIni cuman kisah tentang si Kakak, atau Hyunsuk yang pusing banget sama kelakuan si Bocil Tetangga Sebelah, Jihoon yang setiap hari kerjaannya selalu ngerecokin Hyunsuk. Nggak sampai disitu aja, Jihoon tuh sampai sering banget modus ke Hyunsuk. Kalau...