hi!
•••
Acara udah dimulai sedari tadi. Keluarga Park sama Choi sekarang lagi sibuk ngobrol di ruang tengah rumah keluarga Park, sebelum lanjut ke acara makan malam nanti. Ya sebenernya cuman ngobrolin hal biasa aja sih. Kayak bapak-bapak yang ngobrol nggak jauh dari seputar kerjaan, dan ibu-ibu yang kalau nggak ngobrolin arisan yaa fashion keluaran terbaru, atau kegiatan sehari-hari mereka sebagai ibu rumah tangga, jangan lupain juga sama gosip hangat terkini.
Sedangkan Hyunsuk, Jihoon, sama si Kembar cuman diem aja sambil dengerin para orang tua ngobrol. Tapi kadang mereka nyahut juga kalau ditanya. Nah, yang bikin mereka berempat diem-dieman tuh sebenernya si Kembar.. Tumben aja mereka kelihatan canggung gini, biasanya suka banyak omong atau bercanda. Apalagi kalau udah ada Hyunsuk, bisa berantem adik-kakak bertiga itu ngerebutin Hyunsuk sampai semua orang pusing.
Hyunsuk yang emang dari sore udah ngerasain ada yang aneh sama Junghwan tuh yaa diem aja sambil merhatiin anak itu yang sekarang sibuk mainin jari sama kukunya. Terus dia hela napas, habis itu alihin pandangannya ke Jeongwoo yang keliatan banget pengen ajak Kembarannya bercanda, cuman nggak jadi karena emang diajak ngobrol pun responnya cuek aja, apalagi diajak bercanda kan?
Ada rasa penasaran, sama gemes juga Hyunsuk pengen nanya ke Junghwan sambil cerita-cerita lagi kayak sore tadi. Cuman kondisinya sekarang beneran nggak mendukung banget...
"Jeongwoo besok udah mulai masuk sekolah dong. ya?" tanya Mama Hyunsuk tiba-tiba, yang langsung buat semua orang di ruangan itu ngalihin pandangannya ke arah Jeongwoo.
Anaknya yang tiba-tiba ditanyain gitu cuman bisa nyengir aja sambil ngangguk, "Hehe, iyaa Tante."
"Wahh, kalau gitu Junghwan besok ada temennya lagi dong."
Hening...
Bener-bener setelah Mamanya Hyunsuk ngomong gitu semua langsung pada diem, Jeongwoo nyengir aja soalnya bingung mau jawab apa, ditambah Junghwan yang keliatannya nggak tertarik sama obrolan ini.
Hyunsuk natap Jihoon yang sekarang juga ternyata lagi natap dia. Terus mereka kode-kodean lewat tatapan mata tanpa ngucap sepatah katapun.
Jihoon berdehem biar suasananya nggak begitu canggung, terus tangannya langsung pegang perutnya sambil dia usap pelan, "Aduh, Ma. Perut aku nih kayaknya udah demo deh, dari tadi berisik banget minta makan."
"Ehh, iyaa nih Tante. Udah jam segini juga, nanti keburu malem loh." timpal Hyunsuk cepet. Beruntungnya Mama mereka langsung nyuruh semuanya buat ke ruang makan, dan Hyunsuk lihat itu rasanya lega banget.
Para orang tua udah lebih dulu jalan, sekarang sisa mereka berempat aja. Tapi Hyunsuk langsung nyuruh Jihoon buat jalan ke belakang duluan sama Jeongwoo, sedangkan Hyunsuk nyamperin Junghwan yang masih duduk sendirian.
"Makan, yuk? Sama Kakak bareng, mau?" ajak Hyunsuk.
Junghwan diem aja, tapi habis itu dia dongak buat natap Hyunsuk yang sekarang berdiri di depannya, "Aku gak laper."
"Sedikit aja, ya? Nanti kalau gak habis juga gapapa. Yang penting kamu makan." pinta Hyunsuk lembut, sedikit agak khawatir juga soalnya Junghwan pasti belum makan apa-apa sedari pulang sekolah tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
playful love • hoonsuk
FanfictionIni cuman kisah tentang si Kakak, atau Hyunsuk yang pusing banget sama kelakuan si Bocil Tetangga Sebelah, Jihoon yang setiap hari kerjaannya selalu ngerecokin Hyunsuk. Nggak sampai disitu aja, Jihoon tuh sampai sering banget modus ke Hyunsuk. Kalau...