🧩 : O5

106 17 0
                                    

•••


Jihoon udah dua hari ini diem di rumah sakit ngejagain Adiknya, Jeongwoo. Untungnya sekarang tuh weekend jadi dia nggak harus bolos sekolah buat jagain Jeongwoo. Waktu malem di rumah Hyunsuk itu, Jihoon langsung ikut sama Mamanya Hyunsuk ke rumah sakit. Mamanya Hyunsuk pulang karena mau bersih-bersih sekalian ambil beberapa keperluan buat di rumah sakit.

Selagi Mama Hyunsuk bersih-bersih, Jihoon langsung pulang ke rumahnya setelah dikasih kunci. Dia ambil beberapa pakaian sama keperluan buat Jeongwoo, Junghwan, Mamanya dan juga Jihoon. Hyunsuk juga ikut bantuin Jihoon soalnya dia tahu pasti anak ini nggak akan fokus setelah denger kabar yang kurang baik.

Hyunsuk juga ikut ke rumah sakit. Mereka semua nginep disana, kecuali Mama Hyunsuk yang harus pulang karena masih harus nyambut dan ngurus suaminya yang pulang kerja. Tapi Hyunsuk cuman semalem nginepnya, dia disana cuman nemenin Jihoon yang masih shock.

Hari pertama itu suasananya bener-bener tegang banget, Mama Jihoon juga nggak banyak omong. Kalau Junghwan lagi tidur di pojokan setelah nangis seharian karena kembarannya. Terus Jihoon cuman bengong ditemenin Hyunsuk, bahkan anak itu kayaknya nggak tidur, soalnya waktu Hyunsuk kebangun tengah malem si Bocil ini masih melek. Tapi Hyunsuk nggak berani negur, soalnya dia ngerti perasaan Jihoon gimana. Apalagi Jeongwoo ini bisa dibilang Adik kesayangannya Jihoon. Nggak cuman Jeongwoo aja sih, dia juga sayang Junghwan. Intinya Jihoon rela ngelakuin apapun demi kedua adik kembarnya itu.

Kalau sekarang kondisi Jihoon sama mood nya udah mulai membaik. Jeongwoo juga agak membaik, walaupun masih harus dirawat sih.

Awal kejadian kenapa Jeongwoo bisa kecelakaan itu waktu pulang sekolah, disini dia lagi jalan kayak biasa sama temen-temennya tapi nggak tahu kenapa ada mobil yang ngarah ke dia. Alhasil badannya yang nggak siap buat ngehindar itu kena dan ngebuat beberapa luka dibagian wajah, badan sama kaki. Tiga bagian itu nggak begitu parah, cuman lecet aja. Nah, yang bikin khawatir tuh tangan Jeongwoo patah, mana pas banget bagian kanan patahnya. Walaupun dokter bilang patahnya bukan yang parah banget, tapi tetep aja. Mana yang nabraknya nggak tanggung jawab, langsung kabur gitu aja.

Jihoon tuh sebenernya sedih kalau lihat Jeongwoo. Dia ngerasa bersalah karena nggak bisa jagain Adiknya, walaupun dia tahu ini emang bukan salahnya. Tapi dia tetep aja nyalahin dirinya sendiri. Ya kalau bisa sih mending mereka tukeran aja, Jihoon yang gantiin posisi Jeongwoo sekarang.

"Kak, mau jeruk?" ujar Jeongwoo terus nyodorin satu buah jeruk yang udah dibersihin. Jihoon geleng, terus arahin jeruknya buat Jeongwoo makan aja sendiri.

"Buat kamu aja, biar cepet sembuh." Jihoon senyum sambil ngusak rambut Jeongwoo pelan banget, soalnya takut kena lukanya yang ada di kening.

Jeongwoo cemberut waktu Jihoon nolak suapan jeruknya, "Aku kenyang..." ucap Jeongwoo yang hampir kayak rengekan. Bilangnya sih udah kenyang, tapi masih aja ngunyah jeruk yang ada di mulutnya.

"Habisin itu jeruknya dikit lagi. Nanti kalau nggak habis dimarahin Mama loh, emang mau?" disini Jihoon coba buat nakut-nakutin Jeongwoo. Mamanya tuh emang nggak pernah marah, apalagi sama Jeongwoo, makanya Jihoon selalu pake cara itu biar Adiknya nurut.

"Makanya bantuin sama Kak Ji... Mama juga lagi gak ada tuh! Kita gak akan ketauan tauu!" kukuh Jeongwoo yang ngebuat Jihoon geleng-geleng, tapi tetep nurutin apa kemauan Adiknya.

Iya, mereka sekarang cuman berdua di rumah sakit. Mamanya tadi izin pulang dulu ke rumah setelah dapet telepon dari Papanya kalau ada berkas yang ketinggalan, mana ini rapatnya mendadak banget jadi mau nggak mau ya Mamanya harus anterin berkas penting itu. Kalau Junghwan lagi ada jadwal latihan, sebentar lagi bakal ada lomba. Tadinya si bungsu itu nggak mau pergi, tapi setelah di iming-iming makanan sama Jihoon akhirnya berangkat juga. Lagian Jihoon juga nggak masalah kalau harus disuruh jagain Jeongwoo gini.

playful love • hoonsuk Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang