Part 5

459 54 2
                                    

"Ms.Bae, apakah kamu baik-baik saja? Kamu benar-benar tidak melihat apa-apa dan tidak memakan makananmu." Kata rekan kerjanya.

"O-oh maaf." Katanya.

"Apa yang kamu pikirkan? Sepertinya terlalu dalam."

"T-tidak apa-apa." Dia berbohong.

"Baiklah." Dia memakan makan siangnya. Dia jarang bertengkar dengan Jisoo karena kedekatan mereka yang ekstrim. Sekarang dia berpikir untuk mengunjunginya setelah bekerja, karena dia pulang kerja lebih awal dari Jin. Pada saat dia datang ke rumah mereka, Jin tidak ada di sana. Setelah bekerja, dia menuju ke firma hukum Jisoo. Saat dalam perjalanan ke kantor Jisoo, dia melihat Lisa di aula.

"Irene?" Ucap Lisa.

"Lisa, apakah Jisoo ada di kantornya?"

"Oh ya, dia ada di sana."

"Terima kasih." Dia menuju ke kantor Jisoo, dan masuk tanpa mengetuk. Kedua orang itu dengan senang berbicara satu sama lain, Jisoo dan Jihyo tidak menyadari keberadaannya, tidak sampai dia terkekeh.

"Irene? Sedang apa kau disini?" tanya Jisoo.

"Aku berencana untuk berbicara denganmu. Tapi sepertinya kamu sedang sibuk." Kata Irene dan menatap Jihyo.

"Oh tidak juga. Jam kerja sudah selesai. Kami hanya mengobrol. Ngomong-ngomong Irene, ini Jihyo. Rekanku. Dan Jihyo ini Irene, sahabatku." Dia memperkenalkan mereka satu sama lain tetapi sepertinya mereka berdua tidak senang dengan keberadaan satu sama lain. Tapi kemudian Jihyo membuat senyum palsu.

"Senang bertemu denganmu, Irene." Jadi Irene juga tersenyum palsu.

"Aku juga."

"Ngomong-ngomong, Jisoo. Aku akan pulang. Sampai jumpa besok," kata Jihyo pada Jisoo.

"Sampai jumpa besok juga." Jihyo mencium pipi Jisoo sementara tangan Jisoo berada di pinggangnya itu adalah pemandangan yang bukan menyenangkan di mata Irene. Jihyo meninggalkan kantor. Jisoo bersandar ke meja.

"Jadi, kenapa kamu ada di sini?"

"Ini tentang sebelumnya. Kita tidak terbiasa berkelahi, itulah mengapa aku di sini untuk meminta maaf."

"Tidak apa-apa, tidak ada kekhawatiran atau perasaan sulit." Itu bukan apa-apa dari rasa sakit yang sering kau berikan padaku.

"Itu bagus. Dan aku bisa melihat kamu baik-baik saja dengan gadis Jihyo itu," kata Irene.

"Apa?"

"Aku pergi sekarang, bye." Irene meninggalkan kantornya dan Lisa masuk.

"Dia tampak kesal, apa yang terjadi?" Lisa bertanya sambil meletakkan file-file itu di meja Jisoo.

"Aku tidak tahu. Dia baru saja berbicara denganku untuk meminta maaf dan tiba-tiba pergi!" Kata Jisoo. Lisa menyeringai ketika dia menyadarinya.

"Ada apa dengan seringaimu?"

"Dia melihatmu dengan Jihyo?"

"Ya." Lisa membentak.

"Itu dia, bodoh!"

"Apa?"

"Dia cemburu! Bagaimana mungkin pengacara terpintar yang kukenal terlalu bodoh?" Kata Lisa sambil tertawa.

"Apa yang kamu katakan? Dia mencintai kakakku, dia hanya melihatku sebagai adik perempuan atau sahabatnya saja, tidak lebih." Jisoo mencoba mencari alasan.

"Ah kamu bodoh. Aku punya banyak gadis sebelum aku tahu betapa cemburu terlihatnya." Kata Lisa.

"Pabo-" Lisa bernyanyi sambil meninggalkan kantor Jisoo. Jisoo duduk di kursi putarnya dan berpikir.

"Jika dia cemburu, mengapa aku tidak melakukannya lagi?" Dia berkata dan menyeringai pada gagasan itu.












_____________












Hari ini adalah pernikahan Yeri. Setelah pernikahan, tentu saja mereka menuju ke resepsi Dan yang mengejutkan semua orang, Jisoo akhirnya membawa seorang gadis dalam pertemuan keluarga! Tebak siapa itu? Park Jihyo!! lrene sedang tidak mood melihat mereka berdua bersama. Mereka duduk di meja keluarga, Jisoo menarik kursi untuk Jihyo sebelum duduk di sebelahnya.

"Terima kasih." Ucap Jihyo dan Jisoo hanya tersenyum padanya.

"Dia tidak pernah melakukan itu padaku." Irene berbisik.

"Kamu mengatakan sesuatu sayang?" Tanya Jin.

"T-tidak apa-apa" Katanya.

"Kamu tahu Jihyo-ssi, kamu adalah gadis pertama yang dibawa Jisoo ke pertemuan keluarga." Kata ayah Jisoo.

"Ah, benarkah?" kata Jihyo.

“Mungkin unnie sedang jatuh cinta!” kata Yeri.

"Yak Kim Yerim!" tegur Jisoo dan semua orang hanya tertawa, kecuali Irene

"Dia sendirian di asramanya sejak teman sekamarnya pergi dan ini akhir pekan jadi aku memutuskan untuk membawanya bersama" Jisoo menjelaskan.

"Sepertinya wanita tua itu akan segera menikah!" Jin menggoda.

"Hyung!" Jisoo berteriak.

"Kalian anak-anak yang ribut biarkan pasangan yang baru menikah menikmati hari ini." Kata Mr.Kim. Semua orang senang, kecuali Irene. Dan tanpa disadari kecemburuan terhadap Irene akan terus berlanjut.

OPTION (JIRENE | JISOO) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang