2. Minta Maaf & One On One

3 1 0
                                    

Ngga banyak sihh cuma 870an kata

🍁

Tidak lama setelah mereka bermain dating wishlist, bel pun berbunyi menandakan bahwa upacara telah selesai. Mereka berempat Hazel, Milea, Elonna, Jessie kembali ke kelas.

"Emm, gaiss gimana nihh" ucap Hazel dengan nada takut.

"Gimana apanya, Hazelnut?" tanya Milea.

"Kan si Hazelnut habis pecahin lampu motor kak Jack" ujar Jessie
"Gimana kalo lo pergi minta maaf aja Zel" saran Jessie.

Kata kata Jessie pun disetujui oleh Milea, Elonna, namun Hazel masih ragu dan takut.

"Udah Zel gapapa" ucap Milea sambil menyenggol bahu Hazel pelan.

"Oke deh, tapi kalian temenin yaa" ucap Hazel.

"Iya iya, kita semua bakal temenin kok. Ya kan gaisss" balas Milea.

"Iyaaa" jawab Elonna & Jessie.

"Emang kamu tau dimana kak Jack sekarang, Mil?" tanya Hazel.

"Yaa pasti Milea tau dongg, kan dia adiknya kak Gyo" ucap Jessie.

"Iyaa, gue tau tempatnya. Yukk ikut gue semuanya" ujar Milea.

                           **********

Akhirnya mereka berempat sampai ke lapangan basket indoor.

"Nahh, itu disitu tuhh. Ada kak Alvaga, kak Jakob, kak Gyo, kak Ari" ujar Milea.

"Udah sana, Hazelnut" ucap Jessie sembari mendorong Hazel pelan.

"Kan kalian bilang mau temenin" ujar Hazel.

"Iyaa, kita semua tunggu di pintu" ucap Milea sembari terkekeh pelan.

"Ck, kalian inii yaaa. Pengen tak cubit ginjal kalian semua" ujar Hazel pelan.

"hahahha" semua terkekeh pelan.

Akhirnya Hazel memberanikan diri untuk menuju Alvaga yang sedang istirahat setelah bermain basket dan jangan lupakan baju yang dikenakan oleh Vaga sangat basah karena keringat.

"Emm, kak Vaga" ucap Hazel pelan

"Apa?" ujar Alvaga dengan nada tinggi.

"Aku mau minta maaf soal yang tadi pagi"
ucap Hazel.

"Oke deh, gue maafin, tapi- "

"Eehh Va katanya ada adek kelas yang jago main basket tauuu. Dan sekarang dia ada didepanmuuuuuu" ucap Gyo nada bercanda.

Kata kata Alvaga terpotong setelah Gyo mengatakan bahwa Hazel bisa bermain basket, yaa padahal tidak, aslinya Gyo hanya bercanda namun Gyo tak tahu bahwa Alvaga akan men-seriusi perkataannya

"Ooh, lo bisa main basket" ucap Alvaga dengan nada menantang.

"Hahh, engga aku ngga bisa" ucap Hazel takut.

"HAZELNUTTTTT" teriak Milea sambil berlari menuju Hazel.

Lalu Milea dkk hendak menarik tangan Hazel namun sayangnya Alvaga lebih dulu menarik Hazel.

"Dia harus lawan basket one on one dengan gue" ucap Alvaga dengan nada tinggi.

"T - tapi kak" ujar Hazel takut.

"Gak ada tapi tapian, lo tetep harus lawan basket dengan gue" kata Alvaga dengan nada semakin tinggi.

"Kak Gyo ini apaan sihh, kasian temen Milea tauu" protes Milea kepada kakaknya.

"Lahh, kakak kan cuma bercanda doang gue kan ngga tau kalo Vaga nge-seriusin" balas Gyo kepada Milea.

"Kak maaf tapi aku ngga bisa main basket" ucap Hazel.

"Lo ngga denger apa kata gue LO HARUS LAWAN BASKET SAMA GUE" sentak Alvaga yang membuat seluruh orang diruangan tersebut melihat Si Ketos menakutkan tersebut dan tak lupa Hazel pun ketakutan.

Akhirnya dengan terpaksa Hazel pun menuruti permintaan Alvaga.

Pertandingan basket One On One pun dimulai yaa semua orang mendukung Alvaga dan semua mengetahui siapa yang akan menang. Yaa pemenangnya adalah Alvaga.

"Nahh, dari sini kalian tau kan siapa yang paling jago basket" ucap Jakob meledek Hazel.

"Hazel, sinii cepetannn" ujar Milea.

Sebelum Hazel sempat berlari Alvaga lebih dahulu menarik tangan Hazel kemudian berbisik.

"Jangan bilang urusan kita selesai sampe disini, gue tetap kejar lo sampe lampu motor gue lo ganti" ucap Alvaga.

Lalu Alvaga melepas sambil mendorong tangan kecil Hazel hingga badannya tersungkur dan di tertawakan oleh seluruh orang yang ada disana termasuk Gyo, Jakob, Ari, namun Alvaga hanya diam.

"Hazelnut, ayo kita ke kelas" ajak Milea

"Lo gapapa kan?" tanya Jessie
"Ada yang sakit ngga tadi didorong" tanya Jessie.

"Hehh, Hazelnut ini tuhh habis tanding basket bukan balap motor terus jatuh" balas Elonna.

"Iyaa, ngga ada yang sakit kok" jawab Hazel.

                            ********

Sekarang mereka berempat sudah ada dikelas.

"Ehh, btw lo tadi dibisikin apa sama kak Vaga, Hazelnut?" tanya Milea.

"Ohh, itu tadi. Kak Vaga bilang dia akan terus kejar aku sampe aku ganti lampu motor kak Vaga. Yaa kalian kan tau aku itu piatu, bapakku ngga tau kemana, kakakku jarang dirumah. Terus aku minta uang kesiapa?" balas Hazel sambil menangis.

"Gimana yaa, aku juga hidup sendiri soalnya aku yatimpiatu. Jadi maaf bangettt Zel aku ngga bisa bantu" jawab Elonna.

"Disini bukan tempat adu nasib, pliss" sahut Milea.
"Oooohhh, aku punya ide. Gimana kalo gue bilang ke kakak gue buat negosiasi sama kak Vaga biar si Hazelnut ngga disuruh ganti. Gimana gimana cerdas kannn akuu" sambung Milea.

"Hmmm, iyaa deh sipaling pinter. Tapi bagus juga ide lo" balas Jessie.

"Tapi emangnya kakak mu mau buat negosiasi sama kak Vaga?" tanya Hazel yang masih sesenggukan.

"Yaaa apa salahnya dicoba kannnn" sahut Milea.

🍃

@.zellnuttt (post a picture in instagram)

Setelah beberapa saat Hazel meng-upload sebuah foto dengan outfit yang berwarna biru muda-putih, lalu muncul-lah komen-an yang benar benar menusuk hati Hazel

'Ngga bisa main basket malah ngajak kak Jack one on one, iuuuhhhh. Carmuk'

'Modelan kayak gini sok-sokan tanding basket sama kak Jack'

'Iuuuhhhhhhh, cari muka sama kak Jack'

Begitulah komen an yang berada di laman instagram Hazel.

🍃

Hazel sangat bingung padahal Alvaga lah yang mengajak duel tanding basket. Tapi mengapa dirinya yang mendapatkan cacian dan hinaan? .

🍁

Dikit? Iyaa tauu, yaa meski lebih banyak chapter ini dengan chapter sebelumnya, lagi krisis ide dan inspirasi soalnyaa🐣.

Maaf yaa kalo ngga nyambung sama bab sebelumnya🙏.
Besok lagi yaa. Babayyyyyy🙌.

Si Ketos: Jack Alvaga Bosch - !!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang