Chapter 13 : Teman Baik Hidup Bersama dan Mati Bersama

30 11 0
                                    


Semua orang tidak bisa berkata-kata.

Orang macam apa - dendam macam apa yang bisa mereka miliki - yang akan mengutuk sebuah keluarga menjadi mandul dan punah?

Mereka bahkan tidak mengampuni anggota terakhir dari keluarga itu. Bahkan setelah orang itu menjadi mayat di dalam peti mati, mereka mengutuk almarhum untuk dibelah oleh petir.

"Mungkin tanda tangan atau segelnya tersembunyi di dalam kebenaran masalah ini," kata dokter, "Mungkin kita perlu mencari tahu siapa yang mengutuk keluarga ini untuk menemukan segelnya."

"Bagaimana kita bisa menemukannya? Hari sudah gelap. Tidak mungkin kita bisa menemukan mereka sekarang!" Liu Yufei menarik rambutnya dengan keras karena cemas. Kuncir berminyak di bagian belakang kepalanya ditarik hingga berantakan.

"Aku akan bertanya pada orang tua itu." Sambil mengatakan ini, Ke Xun berjalan ke pintu dan mengetuk pintu dengan keras beberapa kali. Namun, mereka tidak bisa mendengar suara apapun dari dalam kamar.

"Dobrak! Dobrak pintunya!" Mata Liu Yufei memerah karena panik. Dia mengambil sebuah kursi dan menerjang masuk. Dia mengayunkan kursi itu dengan keras ke pintu.

Ke Xun nyaris saja terlibat dalam serangan yang lain. Dia mengambil dua langkah ke samping dan membiarkan Liu Yufei membanting kursinya ke pintu dengan tergesa-gesa. Sayangnya, pintu kayu itu tampak kokoh seperti baja. Meskipun kursi di tangan Liu Yufei sudah hancur berkeping-keping, tidak ada bekas yang terlihat di pintu kayu.

"Tidak ada gunanya." Dokter menggelengkan kepalanya. "Sepertinya pintu ini tidak bisa didobrak. Lihatlah waktunya."

Ke Xun mengeluarkan ponselnya dari sakunya. Dia masih tidak mendapatkan sinyal. Dia melihat waktu dan melihat bahwa itu sudah lewat pukul sembilan.

"Menurut metode pencatatan waktu Tiongkok kuno yang membagi setiap hari menjadi dua belas unit, pukul sembilan malam dianggap sebagai awal dari 'tengah malam'," kata sang dokter, "Ini mengacu pada waktu di mana langit telah sepenuhnya gelap. Di masa lalu, orang biasanya sudah berhenti bekerja pada waktu ini dan bersiap-siap untuk tidur. Tidak peduli seberapa keras kita menggedor pintu, orang tua itu, yang sudah memasuki kondisi 'mati malam' dan tidak akan melakukan tindakan apa pun. Kita sudah melewatkan kesempatan untuk menanyakan sesuatu kepadanya. Kita tidak punya pilihan selain menunggu sampai besok."

"Bagaimana kita bisa menunggu sampai besok?! Aku akan mati besok!" Liu Yufei melolong sambil terus menendang pintu kayu dengan sekuat tenaga.

Dokter menggelengkan kepalanya dan menoleh ke arah yang lain. "Bahkan jika kita bertanya kepada penduduk desa lainnya, hasilnya akan sama. Tidak ada 'orang' yang akan muncul."

"Apa yang harus aku lakukan ... apa yang harus aku lakukan ...?" Bibir Wei Dong bergetar. Dia menatap Ke Xun dengan putus asa.

"Kapan kita akan dilarang meninggalkan area yang telah ditentukan?" Ke Xun bertanya pada Mu Yiran.

"Aku tidak tahu pasti." Mu Yiran menatapnya. "Bagaimanapun, kedua lukisan yang aku masuki sebelumnya berbeda. Tapi secara umum, sepertinya kita tidak bisa bergerak bebas setelah jam sebelas. Begitu kita mencapai jam sebelas, kita memasuki subdivisi yang mencakup tengah malam."

"Aku akan melihat-lihat pohon Cendekiawan Tiongkok lagi." Ke Xun berjalan keluar pintu dengan langkah besar.

Dia percaya pada takdir, tapi dia tidak pernah menyerah pada takdir. Dia selalu percaya bahwa seseorang dapat mengubah nasibnya sendiri.

Mu Yiran menatap punggungnya, tidak bergerak untuk waktu yang lama.

Wei Dong mengusap matanya dan kemudian terhuyung-huyung keluar dari ruangan itu juga, mengejar Ke Xun. Mu Yiran kemudian melirik ke arah orang-orang yang tersisa sebelum melangkah keluar.

[BL] Paintings of TerrorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang