Bab 18 : Desa yang Dikutuk Kematian

27 8 0
                                    


Li Haojing.

"Mungkin ini hanya kebetulan? Lagipula, ada banyak orang dengan nama belakang Li," kata Wei Dong.

Ke Xun berdiri. "Ayo kita tanyakan pada orang tua itu. Mungkin dia bisa memberi tahu kita sesuatu."

Mereka berdua berlari ke halaman orang tua itu.

Mereka masuk ke dalam rumah dan mengetuk pintu yang mengarah ke ruang dalam. Orang tua itu mengangkat matanya yang sayu dan tak bernyawa dan menatap mereka. "Ada apa?"

"Bolehkah aku bertanya tentang siapa almarhum?" Ke Xun langsung menjawab.

"Bagaimana kau tidak tahu itu?" Nada bicara orang tua itu tiba-tiba menjadi waspada. Matanya yang seperti kerikil tiba-tiba mulai bergerak. Perlahan-lahan, ekspresi aneh dan jahat tampak muncul di wajahnya.

Ke Xun terkejut. Dia segera menunjuk ke kain yang diikatkan di pinggangnya yang bertuliskan karakter terkutuk: "Dengar, aku datang untuk membantu. Aku tidak banyak membaca saat kecil karena aku bodoh. Ingatanku sangat buruk. Setelah membantu selama dua hari terakhir ini, aku tiba-tiba menyadari bahwa aku lupa siapa yang telah meninggal. Aku pikir ini terlalu tidak menghormati almarhum. Itu sebabnya aku bergegas untuk bertanya kepadamu."

Mata lelaki tua yang tak bernyawa itu tertuju pada Ke Xun untuk waktu yang lama. Baru ketika Ke Xun mulai merasa khawatir, dia akhirnya berkata, "Almarhum adalah Guaiguai Li Mazi. Sayang sekali semua orang di keluarga itu sudah meninggal. Mau tidak mau kami sesama penduduk desa harus keluar dan membantu."

Orang yang cacat itu bernama Guaiguai. Mereka yang tinggal di desa-desa cenderung menamai anak-anak mereka dengan nama yang lebih aneh untuk memastikan mereka selamat.

Ke Xun bertanya, "Bagaimana Guaiguai meninggal?"

Orang tua itu menatapnya dengan tatapan gelap. "Sudah merupakan keajaiban baginya untuk bisa bertahan hidup selama ini, mengingat kondisi kelahirannya."

Wei Dong teringat percakapan yang baru saja dia lakukan dengan Ke Xun. Dia bertanya, "Bagaimana hubungan orang tuanya?"

Orang tua itu: "Suami dan istri."

Wei Dong: "...."

Ke Xun berpikir. "Apakah ada orang di desa ini yang memiliki dendam terhadap Li Mazi dan keluarganya?"

Tiga pohon Cendekiawan Tiongkok dan kutukan peti mati yang dibicarakan Mu Yiran muncul di benaknya.

Orang tua itu terus menatapnya, tatapannya gelap. "Kita semua adalah saudara sebangsa di sini. Dendam macam apa yang mungkin ada?"

"Siapa yang memerintahkan peti mati Guaiguai?" Ditatap seperti itu oleh pria tua itu, Ke Xun mulai merasakan bulu kuduknya merinding.

Ekspresi pria tua itu berubah menjadi aneh. "Orang tuanya takut tidak ada yang akan merawat Guaiguai setelah kematian mereka, jadi mereka telah memesannya saat mereka masih hidup."

Itu aneh. Ke Xun tidak mengerti. Kecuali, mungkinkah orang tua Guaiguai tidak tahu tentang takhayul tentang petir yang menyambar peti mati dari kayu cedar murni? Apakah itu sebabnya mereka secara tidak sengaja memesan peti mati jenis ini untuknya?

"Kapan tiga pohon Cendekiawan Tiongkok di dekat rumahnya ditanam? Apa kau tahu?" Ke Xun melanjutkan pertanyaannya.

Ekspresi orang tua itu berubah menjadi lebih aneh. Kulitnya tampak berubah menjadi abu-abu dengan cepat tepat di depan mereka. Tiba-tiba, matanya dipenuhi dengan cahaya jahat dan kejam. Bola matanya sekarang keluar dari soketnya. Bibirnya yang pecah-pecah juga terbuka, memperlihatkan gusi yang ompong dan berwarna merah tua. Bau busuk yang mengerikan keluar dari rongga mulutnya saat dia berkata dengan kaku, "Pohon Cendekiawan Cina apa? Tidak ada pohon Cendekiawan Cina. Siapa kau? Kau benar-benar berani menerobos masuk ke desa Keluarga Li. Desa Keluarga Li telah melarang orang luar masuk selama ribuan tahun. Kau-mati, mati, mati-"

[BL] Paintings of TerrorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang