Chapter 15 : Siapa yang Harus Mati?

28 10 0
                                    

"-Pilih dia! Aku memilih dia!" Liu Yufei mengulurkan tangannya dan menunjuk langsung ke arah Mu Yiran, gelisah.

Semua orang menoleh untuk menatapnya, ekspresi yang berbeda di wajah setiap orang.

"Pilih dia! Semuanya, pilih dia! Pilih pria Mu itu!" Wajah Liu Yufei dipelintir karena keadaannya yang hiruk pikuk. "Semua orang yang telah mengalami dua lukisan terakhir semua tahu bahwa tidak peduli dengan siapa orang ini bekerja sama, dia selalu meninggalkan lukisan itu sendirian! Bagaimana dengan rekan satu timnya?! Pernahkah kalian bertanya-tanya ke mana rekan-rekan satu timnya pergi? Mengapa hanya dia yang keluar? Dengarkan aku-jangan tertipu oleh penampilannya. Jika jumlah kita terus berkurang dan anggota yang tersisa hanya tinggal dia, menurut kalian apa yang akan terjadi? Dia pasti akan pergi sendirian dan semua orang akan mati dalam lukisan ini! Jadi pilihlah dia! Semuanya, pilih dia! Biarkan dia mati lebih dulu! Pilih dia!"

Tidak ada yang berbicara. Hanya raungan Liu Yufei yang bergema di udara bersama debu di rumah kumuh ini.

"Apa yang membuat kalian ragu-ragu?" Liu Yufei berada di ambang kegilaan. Dia menggerakkan tangannya dengan lebar. "Apa kalian semua sudah lupa? Kalian tidak tahu, bukan? Jika kita tidak memilih seseorang sebelum jam sembilan, semua orang akan mati! Kita kehabisan waktu! Siapa yang bisa menjamin bahwa mereka tidak akan menjadi orang berikutnya yang dipilih untuk mati oleh lukisan ini?! Pilih! Cepat, pilih! Apa kalian ingin memperpanjang ini sampai jam sembilan?"

Melihat mata semua orang tertunduk dan tidak ada yang mau berbicara, Liu Yufei meraih kerah penjual jianbing dan memelototinya, matanya menonjol keluar dari tengkoraknya. "Katakan padaku! Siapa yang kau pilih ?! Pilih dengan cepat! Kalau tidak, aku akan memilihmu. Kau akan mati! Mati! Pilihlah dengan cepat!"

Penjual jianbing itu menggigil. Dia benar-benar kehilangan semua kemauan dan kemampuannya untuk berpikir. Dia hanya menunjuk Mu Yiran secara tidak sadar sesuai dengan kata-kata Liu Yufei.

Tatapan Mu Yiran tenang. Dia memandang kerumunan dan kemudian dengan tenang membuka mulutnya. "Kalian semua tahu bahwa kita tidak bisa melawan aturan lukisan itu. Kita tidak bisa menolaknya. Oleh karena itu, Liu Yufei setidaknya benar tentang satu hal. Tidak ada artinya menyeret ini sampai jam sembilan. Terlepas dari itu, satu orang pada akhirnya akan mati di sini, kecuali tentu saja, tidak ada yang ingin pergi dari sini hidup-hidup."

Dokter itu menatapnya. "Itu benar. Tidak masalah jika kita bersedia melakukan ini atau tidak. Kita tidak punya pilihan selain mengikuti aturan dan memilih seseorang. Meskipun ... secara moral tidak benar, pilihan lainnya adalah semua orang di sini mati. Kami hanya bisa memilih yang lebih baik dari dua pilihan itu."

"Itu benar! Tidak ada tempat untuk kebenaran atau moral palsu di sini!" Liu Yufei menyela, marah. "Kau tidak bisa bersikap manusiawi di sini! Yang ku tahu adalah aku tidak ingin mati. Tidak ada yang lebih penting daripada nyawaku sendiri! Jangan bilang kalian tidak merasakan hal yang sama? Siapa yang tidak tahu betapa egoisnya manusia?! Aku tidak seperti kalian, orang-orang munafik yang masih ingin berpura-pura tidak punya pilihan lain ketika kalian jelas-jelas ingin melihat orang lain mati. Siapa yang peduli dengan menimbang keputusanmu?! Jangan mencoba untuk membenarkan agenda egois mu sendiri! Waktu terus berjalan-cepat katakan siapa yang kau pilih!"

Entah apakah itu karena pikiran sang dokter telah terganggu atau karena dia hanya tidak ingin memperhatikan orang gila itu, tapi dokter itu kembali menunduk dalam diam.

Liu Yufei menjadi semakin beringas. Dia meraih Wei Dong dan menginterogasinya. "Katakan padaku! Siapa yang kamu pilih?"

Wei Dong tertegun. Matanya tertuju pada Ke Xun yang berada di sampingnya.

Ke Xun terlihat tenang. Dia berkata dengan nada hambar, "Aku abstain."

Wei Dong segera mengikuti. "Aku juga abstain. Aku tidak ingin memilih siapa pun. Pilih siapa pun yang kau inginkan!"

[BL] Paintings of TerrorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang