Kecil-kecilan

20 0 0
                                    

Kayanya Jumat itu hari favorit semua orang contohnya kaya sekarang ini, Muka orang-orang di Bus cerah banget padahal sekarang masih jam 6 pagi, Jungwoo juga cerah sih mukanya karena besok itu libur, seneng banget soalnya dia pengen tidur seharian terus bangun-bangun nonton anime deh, ah! indahnya hidup kalo libur. Jungwoo naik bus karena Lucas hari ini gak bisa jemput dia, katanya sih agak telat soalnya mau nganterin maminya belanja. Jungwoo sebenernya mau sih nungguin tapi takutnya kelamaan nanti kalo dua-duanya telat gimana? malu dong di hukum berdua-duaan. Nanti jadi punishment date dong, ih gamau banget! Jangan tanyain Johnny deh, udah tau kan dia berangkatnya bareng siapa? Bareng pacaran yang paling heboh itu.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" Jungwoo nengok kearah orang yang baru masuk ke dalam bus, anak SMP dengan dua temennya di belakang yang lagi cengengesan. Suaranya yang lumayan gede udah pasti dia bakal jadi pusat perhatian. Jungwoo yang gaenak karena semua orang didalam bus itu diem akhirnya buka suara,

"Waalaikumsalam" Suaranya gak gede-gede banget sih tapi udah pasti kedengaran sampe kedepan yang ngebuat orang di depannya dan anak SMP itu ketawa.

"Look at the stars, look how they shine for you" Setelah bilang itu dengan nada yang sumbang karena dia nahan ketawa akhirnya dia jalan kedalam buat duduk bareng temen-temennya yang gak bisa nahan ketawa. Jungwoo bingung banget, hampir semua orang di dalam ini pada nahan ketawa dan ngeliatin dia dan bocah SMP itu. Pada kenapa sih?

__________

Doyoung masuk kedalam kelas dengan keadaan yang lesu, sekarang udah istirahat pertama tapi dia udah kaya gembel banget sekarang. Bajunya berantakan dan kacamata turun banget. "Lo kenapa, anjing?" Tanya Ten, mukanya prihatin banget ke si Doyoung.

Doyoung ngehela nafas dengan kasar, dia dudukin diri di sebalah Ten sambil benerin kacamatanya. "Gue cape banget, lo tau gak gue ngapain aja dari pagi tadi?"

Taeyong, Jungwoo, Ten, Winwin Geleng barengan. "Gue disuruh nginput Nilai sama Bu Sarah, anjing! Serunya sambil melempar kertas yang ia bawa tadi.
"Hah? kok bisa sih? nilai kan sangat rahasia" Tanya Winwin sambil nikukin alisnya.
"Win, Bu Sarah itu bukan cuma guru kita tapi dia juga guru SMA kan?" Jelas Ten yang di angguki setuju oleh Doyoung.

"Awalnya gue cerita ke dia kalo gue pernah bantuin Kakak gue nginput Nilai eh, dia mulus banget anjing ngajakin gue keruangannya, jadilah gue seperti ini" Keluhnya.
"Salah lo juga, ngapain oversharing ke guru?" Taeyong menatap Doyoung yang masih sangat lesu.
"Nyet, lo bisa gak, gak usah ngajakin berantem dulu? tangan gue lagi keriting bangsat" Gerutu Doyoung.

"Gue tuh awalnya di tanya-tanya hal basic sama dia, lo tau kan kalo kakak gue pernah kesini? dia tau tuh kalo kakak gue guru, terus dia nanyain ke gue bisa nginput nilai gak. Makanya gue bilang bisa, Kontol" Doyoung mendengus kesal.

Taeyong marah Doyoung nyolot kaya gitu? tentu tidak, Taeyong suka bikin Doyoung nyolot begitu karena liat aja nih mukanya kocak banget. Dia ketawa dalam hati tapi turut prihatin sama hal yang nimpa doyoung siang ini. "Nih, nih minum" Taeyong nyodorin Air mineral yang baru dia buka.

"Tapi kamu kenapa berantakan banget begitu deh, Doyoung?" Tanya Winwin yang sedari tadi merhatiin.

"Gue kesel, soalnya banyak banget, jadinya gini deh" Jawabnya sambil ngambil Air yang di kasih Taeyong.

_______

"SUMPAH RASANYA GUE MAU KABUR DARI SINI" Lucas teriak heboh di kantin yang lumayan rame ini, Malu? jadi pusat perhatian? enggak lah, udah biasa dia mah kaya gitu.

"Kenapa lagi, Lucas" Tanya Johnny yang matanya masih Fokus ke Handphone, lagi mabar bro.
Lucas kembali duduk, kedua tangannya di taro di kepalanya, pusing ya bang?.
"Mami gue, nyuruh gue bawa Jungwoo"
"Yaelah gitu doang, ya bawa lah goblok" Kata Yuta kesel, soalnya dia udah agak panik gitu kan kirain si Lucas ngehamilin Jungwoo.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 18, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

OTKP - Otomatisasi Kelola Pemuda-PemudiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang