Terbatas

6 0 0
                                    

Mereka bilang " kamu sudah besar, harusnya kamu sudah bisa sendiri"

Aku bilang!, dan menurut ku:...

   :Yha sudah, Karena mereka mengatakan seperti itu, jadi ga harus apa² orangtua kan. Yha sudah, apapun tentang saya, mereka gak harus tau. Susah sedih suka bahagia, dan duka, sulit dan mudah, itu semua cukup saya yang tau, dan cukup saya yang merasakan. Di sini itu, semua nya ttg saya, di tuntut harus dewasa dan sudah bisa,. Mereka melakukan pendewasaan tanpa di ajari. saya harus mengerti dan berjalan berusaha sendiri.

Pendewasaan pertama, adalah luka, kemudian tekanan, lalu aturan, dan sekarang, di haruskan menerima agar terbiasa.

    Mereka hebat, mereka mengajarkan dan memberitahuku apa itu sebenarnya luka. Hingga, aku tak takut lagi jika ombak akan menghantam ku, karena aku sudah menaklukan lautan.
Perhatian dan kasih sayang pun yang seharusnya bisa lebih sy dapat kan, itu secukup nya dan seperlunya. hingga, separuhnya saya memenuhinya sendiri.
Yang membuat saya terkadang, mencari atau menjadikan sosok, itu yang bisa menggantikan dan memenuhi apa yang kurang dari saya.
Bahkan sampai detik ini pun, saat ini pun, saya masih merasa kurang kasih sayang dari orangtua. Mungkin buat mereka dan menurut mereka, itu sudah cukup dan lebih.  nyatanya, semakin saya dewasa, dan tumbuh, itu semakin kurang.

Makan nya itu, apapun yang saya lakukan tentang saya, terserah saya, mau apa. Ga peduli juga, kalo mereka ngebiarin atau ga ngereken. Kadang saya juga bodoh amat, ga di urusin, toh, hidup jugak, hidup saya.
Bukan nya gak membutuhkan mereka, tapi, kedekatan dan sosialisasinya yang kurang.
Mereka juga gak pernah nanya,

"gimana sekolah nya, gimana harinya, capek ga??"

"Mau cerita apa hari ini, ada yang mau di omongin ga?atau di cerita in?"

"Kalo capek istirahat aja!"

"Udah, cerita aja, jgn di simpen sendiri"

Yhaa, emang sih, sy bukan anak SD yang perlu di tanya kayak gitu. Bukan anak kecil lagi. Tapi, apa salahnya sih, orang tua nanya kayak gitu, ke anak nya,.. kan gpp, g mslh. Walaupun anak nya sudah besar.
Yha, memang terkadang ada anak yang menyembunyikan hal dr orang tuanya, tp ada juga yang ingin di perhatikan.
Ga cuman anak perempuan, ada juga anak laki² yang nangis curhat kyk gitu.
Kebanyakan anak jaman sekarang menyembunyikan sesuatu dari orgtua nya.

ntah itu bersifat mmlk tujuan atau karena keputusan ny untuk menyembunyikan.

"Jika tujuan pasti ada maksud, jika keputusan pasti ada sebab."

15,02,2023

PASURUAN
19,07,2023

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang