Tak Akan Berubah

4 1 0
                                    

Ajaran islam tidak akan berubah, meskipun pengadilan manusia mengubahnya.
Selain kasus nikah beda agama ini, misalnya:

Pemerintah membolehkan konsumsi dan penjualan miras. Bahkan ada BUMD DKI Jakarta khusus penjualan miras, yaitu PT Delta Jakarta. Apakah kemudian miras jadi halal?

Pemerintah bolehkan pinjaman berbunga dan kredit berbunga melalui bank konvensional. Apakàh kemudian riba jadi halal?

Pemerintah bolehkan konsumsi babi dan bahkan ada BUMD yang kelola perbabian ini di Jakarta, yaitu PT Dharmajaya. Apakah babi jadi halal?

Tidak.

Akar masalahnya adalah, perbedaan cara pandang antar dua agama berbeda, akan mengakibatkan perbedaan cara hidup. Seorang ayah non muslim tidak mungkin mengajarkan anaknya ilmu tauhid dengan benar.

Seorang ayah non muslim tidak mungkin memberikan kenangan mengajak anaknya ke masjid waktu kecil, menerima setoran hafalan qur'an, atau puasa bersama-sama di bulan Ramadan.

Dalam pernikahan, ada pengasuhan anak, ada usaha memperpanjang dan memperkuat tauhid...

Menikah itu bukan soal cinta semata. Menikah adalah sebuah prosesi ibadah, seperti ibadah lainnya. Maka, diatur dalam bab fikih ibadah: Fiqh Munakahat.

Maka berdoalah kepada Allah, agar cinta kita kepada Allah dan Rasul-Nya, tidak terjeda dengan cinta kita kepada manusia, lalu setelah semuanya terlalu jauh, kita dengan cengeng dan picisan mengatakan:

"Tuhan yang memberiku cinta, kenapa Dia juga yang melarang..."

"Islam itu agama yang mudah, kenapa dipersulit..."

"Jangan berprasangka bahwa Tuhan suka mematahkan cinta manusia..."

Yaa muqallibal qulub, tsabbit qulubanaa 'alaa diinik.

#risalamamar
#tulisanpengingatdiri

Kumpulan SajakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang