Setelah beberapa waktu lalu aku sudah mendapat panggilan melalui email untuk hadir mengikuti recruitment, dan di hari ini aku mulai mengikuti test nya. aku di antar Chika ke lokasi recruitment menggunakan mobilnya. Aku memasuki gedung tempat pelaksanaan test sedangkan Chika menunggu di dalam mobil yang di parkirkan nya di lokasi parkir yang sudah ditetapkan. Aku mulai mengikuti satu persatu test nya, mulai dari test tinggi badan & berat badan, performance, bahasa inggris, dan psikotest. Semua test sudah ku jalani, kurang lebih 4 jam, dan aku boleh pulang. hasil keputusan test tadi akan di kabarkan kembali melalui email nantinya. Keluar gedung aku langsung kearah parkiran mobil, berjalan mengarah ke mobil sedan putih milik Chika dan langsung masuk ke dalam mobil. "Aduh aduh calon penghuni burung besi sudah selesai, bagaimana hasil nya? Lolos kan? Oh iya ini aku tadi beli roti dan minum, kamu pasti laper kan setelah melewati test-test tadi" ucap Chika sambil memberikan ku sebungkus roti dan juga air mineral. "Bisa aja deh kamu, belum ada info nya lolos atau tidak nya nanti diberitahukan di email, dan Chika aku berterimakasih banget sama kamu karena udah baik banget mau nganterin aku sampe bela-bela in nungguin aku berjam-jam, sampe beliin aku makan juga ini, makasih ya" ucap ku dengan mata berbinar-binar dan kita berpelukan.
Sesampai nya di depan rumah betapa kaget nya aku karena sudah banyak orang yang berada di halaman rumah dan terlihat juga ramai di dalam rumah ku. "Ada apa ini" tanya ku sambil berjalan menuju pintu rumah. Orang disekitar ku hanya terdiam dan menangis, setelah ku lewati pintu masuk, kudapati seseorang telah terbujur kaku di ruangan rumah ku, seluruh tubuhnya dittupi dengan kain, kaki ku bergetar mengarah kearah tubuh yang terbaring kaku itu, kubuka kain itu dengan tangan yang begitu gemetar, ya benar saja.. Nenek meninggalkan ku. Rasanya runtuh duniaku, hancur, lemas seluruh tubuh ku tak berdaya, Nenek pergi disaat aku sedang berusaha ingin membahagiakan nya, aku belum sempat membalas jasa-jasa nya yang telah merawat & membesarkan ku. mendengar penjelasan dari tetangga, Nenek sedang duduk di teras menungguku pulang test sambil mengobrol dengan tetangga, tiba-tiba saja nenek seperti sesak nafas hanya beberapa detik setelah itu Nenek ternyata sudah pergi. Hari itu juga Nenek langsung di makam kan tepat disebelah makam Kakek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengejar Cakrawala
Conto*Tulisan ini masuk dalam kategori CERPEN yaa teman-teman baca, bukan Novel* Nila gadis cantik yang begitu menyukai langit biru, hingga pada saat nya dia bercita-cita menjadi seorang Flight Attendant (Pramugari) agar dia bisa melihat lebih dekat awan...